3 Jenis Makanan Diet Dukan Untuk Hasil Yang Maksimal

Apa yang anda ketahui tentang diet dukan? Diet dukan merupakan salah satu cara diet sehat alami agar tubuh cepat langsing. Selain itu, seseorang yang melakukan diet dukan juga tidak akan mengalami lapar karena memang ada beberapa menu makanan yang digunakan sebagai jajanan untuk diet sehingga orang yang melakukan diet dukan tidak akan merasa lapar.

ads

Ada beberapa jenis makanan diet dukan yang bisa dijadikan sebagai salah satu cara mengecilkan perut saat puasa. Hasil dari diet yang dilakukan ini pun juga tidak mengecewakan. Asalkan anda paham betul mengenai apa saja hal yang harus anda lakukan ketika ingin menerapkan diet ini. Karena jika tidak, malah anda bisa mengalami efek samping diet yang berlebihan yang hanya akan merugikan diri anda.

Sebelum kami menjelaskan lebih lanjut, kami juga ingin mengajak anda untuk menyimak informasi penting lainnya yang masih berhubungan dengan diet, yaitu cara memperbaiki metabolisme tubuh agar cepat gemuk dan cara mempercepat metabolisme lemak.

1. Mengkonsumsi makanan berprotein

Untuk tahap pertama atau yang biasanya dinamakan tahap attack, seseorang yang menjalani diet dukan diharsukan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein. Waktu mengkonsumsi berbagai makanan tersebut adalah mulai hari pertama sampai dengan hari ketujuh.

Sebenarnya cara ini tidak jauh berbeda dengan tips menjalankan pola makan food combining dimana anda harus cerdas mengkombinasikan makanan yang akan anda santap. Beberapa makanan yang mengandung protein tinggi antara lain:

  • Ikan dan juga kerang-kerangan.
  • Semua jenis daging, seperti daging ayam, domba, kambing, sapi, atau bahkan babi. Sekedar informasi bahwa boleh memakan daging ayam asalkan tidak dengan kulitnya.
  • Tahu, tempe, dan kacang-kacangan.
  • Susu bebas lemak, dan lain sebagainya

2. Mengkonsumsi sayuran

Pada tahap yang juga dinamakan sebagai cruise ini, mereka yang menerapkan diet dukan diharuskan mengkonsusmi sayuran yang digunakan sebagai pengganti daging seperti halnya menu makanan pengganti daging diet mayo. Ada banyak sekali jenis sayuran yang bisa dimanfaatkan.

Selain itu, tahap ini juga tergantung pada berat badan yang hendak diturunkan. Namun, terkadang ada juga yang mengkombinasikan daging dan juga sayuran.

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan setiap 1 kg, maka berlaku 6 program. Jadi, jika ingin menurunkan berat badan sebanyak 10 kg, maka harus melakukan 60 program dalam waktu kurang lebih 2 bulan. Oleh karena itu, pada dasarnya tahap ini berlangsung selama 1 sampai dengan 12 bulan.


Beberapa sayuran yang menjadi jenis makanan diet dukan antara lain:

  • Sayuran yang bebas pati, seperti brokoli, terong, tauge, mentimun, bayam, wortel, brokchoy, dan lain-lain.
  • Makanan dengan protein nabati, seperti tempe, tahu, dan kacang kedelai.
  • Susu bebas lemak.
  • Telur
  • Jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan air putih

3. Mengkonsumsi buah

Jenis makanan diet dukan yang terakhir adalah dengan mengkombinasikan kedua tahap tadi, namun dengan memperhatikan ketentuan daging yang boleh dimakan. Biasanya daging hanya boleh dimakan dalam waktu 1 sampai dua minggu dan kemudian harus menyantap 1 sampai dengan 2 porsi buah setiap harinya.

Sayuran tanpa mengadung pati yang digabungkan dengan 2 gandum per hari. Dengan membiasakan mengatur pola makan seperti ini, maka anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Itulah penjelasan yang bisa kami sampaikan. Kami juga menyarankan anda menyimak informasi lainnya tentang menu diet atkins di bulan puasa dan menu diet mayo yang sederhana.

, , ,
Oleh :
Kategori : Makanan