Inilah 5 Efek Samping Minum Susu Diet yang Harus Di Waspadai

Semua orang menginginkan berat badan yang ideal dan tubuh yang proporsional untuk menunjang fisik di kehidupan sehari-hari. Seringkali hasil yang instan berusaha untuk didapatkan, sehingga diet yang dilakukan menggunakan produk-produk seperti teh pelangsing ataupun teh penurun berat badan. Namun, tidak semua metode diet aman bagi tubuh dan mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan saat diet.

ads

Saat ini, tidak hanya teh saja namun juga dikenal yang namanya susu diet. Tentunya, produk ini sangat menggiurkan. Susu dikenal memiliki khasiat yang baik bagi tubuh, dan memiliki berbagai nutrisi. Hampir sebagian besar klaim dari susu diet yang berada di pasaran menjanjikan cara mengurangi berat badan dengan cepat.

Namun apakah produk susu diet yang sudah diolah tidak memiliki efek samping minum susu diet? Ternyata terdapat beberapa efek samping minum susu diet yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan produk tersebut.

Perlu diperhatikan bahwa efek samping minum susu diet yang disebutkan disebabkan oleh konsumsi susu diet berupa susu dengan kadar lemak yang sangat rendah. Apabila mengonsumsi susu dengan kandungan dan jumlah wajar, maka efek samping minum susu diet yang buruk ini dapat dihindari.

1. Bahaya Kesehatan Jantung

Penyakit jantung berdasarkan penelitian-penelitian terbaru menunjukkan hubungan dengan penyebab yang berkaitan dengan inflamasi atau peradangan. Efek samping minum susu diet ini dapat terjadi disebabkan inflamasi pada jantung seringkali disebabkan oleh pengaruh asupan lemak dan kolesterol.

Dibandingkan dengan mengonsumsi susu dengan kandungan lemak sangat rendah, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan ataupun minuman yang termasuk kedalam golongan anti-inflamasi dan mengandung lemak sehat. Untuk mengetahui cara yang lebih aman, dapat dilihat cara alami untuk menguruskan badan. 

2. Ketidakseimbangan Hormon

Mengonsumsi jumlah lemak secara cukup merupakan hal penting untuk dapat menyeimbangkan hormon secara alami. Dimana, kolesterol dan lemak lainnya memainkan peranan penting untuk membangun membran sel dan juga hormon. Jenis lemak tertentu juga bertindak sebagai antioksidan yang membantu menjaga kesehatan otak. Selain efek samping minum susu diet, terdapat juga efek samping madu langsing.

3. Nafsu Makan Berlebih

Penurunan berat badan secara berangsur menggunakan susu diet menghasilkan sifat adaptasi biologis tubuh berupa penurunan pengeluaran energi dan peningkatan rasa lapar. Dibanding dengan menggunakan susu diet untuk melakukan diet, lebih baik untuk melakukan diet tinggi lemak namun dengan karbohidrat rendah.

Lemak berfungsi untuk memicu pembakaran lemak dengan memengaruhi kadar hormon ghrelin, sehingga rasa lapar dapat lebih ditekan. Lebih baik untuk mencoba cara alami untuk menguruskan badan, dibanding merasakan efek samping minum susu diet.


4. Risiko Diabetes

Jumlah lemak sehat yang melimpah dibutuhkan untuk mengendalikan insulin. Insulin merupakan zat yang akan memicu pengantaran glukosa ke dalam sel sehingga menurunkan kadar gula setelah makan. Diet rendah lemak dapat menimbulkan potensi resistensi insulin dan mengarah kepada risiko diabetes. Itulah efek samping minum susu diet yang keempat.

5. Kekurangan Nutrisi

Susu diet cenderung memberikan efek mengurangi nafsu makan. Hal ini mendorong kepada efek samping minum susu diet yaitu kekurangan nutrisi. Karena merasa tidak lapar, maka orang yang mengkonsumsi susu diet cenderung untuk tidak mengkonsumsi makanan lain yang memiliki nutrisi dan gizi untuk proses metabolisme.

Seringkali ditemukan orang yang mengkonsumsi susu diet cepat merasa lelah ketika melakukan aktivitas terutama yang melibatkan banyak gerakan. Selain efek samping minum susu diet, terdapat juga efek samping madu langsing.

Dapat juga mencari informasi mengenai cara diet alami cepat turunkan berat badan dan mencoba cara diet alami dalam waktu singkat. Untuk para pemula diet, alangkah lebih baiknya apabila mencari informasi lebih lanjut mengenai cara diet yang benar dan sehat bagi pemula.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Minuman