Amazing! Ternyata Ini 4 Manfaat Yakult Untuk Diet dan Kesehatan

Ada banyak alasan orang melakukan diet. Beberapa alasan yang sering ditemui adalah mendapatkan bentuk badan yang diinginkan dan mendapatkan badan yang sehat serta ideal. Agar diet berjalan dengan baik berbagai cara diet yang baik pun dijadikan pedoman.

ads

Salah satunya dengan menggunakan minuman probiotik seperti yakult sebagai minuman saat diet. Apakah yakult dapat membantu anda dalam menjalankan program diet? Atau apakah mengonsumsi yakult merupakan persepsi yang salah tentang diet yogurt?

Agar anda tidak semakin salah langka, anda perlu mengetahui manfaat atau khasiat yakult untuk program diet yang anda jalankan. Khasiat yakult untuk diet yang akan anda dapatkan dengan pola konsumsi yang tepat adalah:

  • Membantu proses pencernaan di dalam tubuh

Jika proses pencernaan berjalan lancar, maka berat badan anda bisa dikendalikan dengan mudah. Sebagai menu sehat untuk diet, yakult mengandung bakteri baik yang ramah dengan sistem pencernaan. Bakteri ini akan bekerja menghasilkan nutrisi penting, seperti vitamin K dan vitamin B.

Bakteri di dalam yakult ini juga membantu memecah serat yang tidak bisa dicerna oleh tubuh. Penelitian menyebutkan bahwa orang dengan berat badan normal memiliki jenis bakteri yang berbeda dengan orang yang mengalami obesitas.

  • Membantu pembakaran lemak

Ketika anda memasukan yakult ke dalam Daftar menu sehat dan murah, manfaat yakult untuk diet yang akan anda dapatkan juga adalah membantu pembakaran lemak. Yakult membantu proses pelepasan hormon GLP-1 di dalam tubuh anda.

Peningkatan kadar hormon ini di dalam tubuh mampu membantu anda membakar kalori dan lemak lebih banyak. Selain itu, hormon ini bisa membantu anda untuk meningkatkan rasa kenyang sehingga nafsu makan menjadi berkurang.

  • Berkurangnya tingkat peradangan pada otak

Dengan cara diet dengan susu dan yogurt yang benar, manfaat yakult untuk diet yang akan anda dapatkan adalah berkurangnya tingkat peradangan pada otak. Tahukah anda bahwa beberapa jenis obesitas disebabkan oleh peradangan pada bagian otak?

Nutrisi yang ada di dalam yakult mampu mengurangi inflamasi sistemik pada otak yang dapat menyebabkan obesitas dan peradangan lainnya. Oleh karena itu, untuk anda yang sedang menjalankan program diet untuk obesitas, anda bisa memilih yakult sebagai minuman harian anda.

  • Peningkatan jumlah protein di dalam tubuh juga menjadi manfaat yakult untuk diet.

Di dalam tubuh anda ada suatu protein yang disebut dengan ANGPTL4. Jika kadar protein ini di dalam tubuh meningkat, maka proses penyimpanan lemak akan berkurang.


Selain berbagai manfaat tersebut, khasiat yogurt untuk diet yang akan anda rasakan adalah menurunnya lemak di perut. Beberapa penelitian menyebutkan bakteri Lactobacillus mampu membantu menurunkan lemak di bagian perut.

Selain dengan konsumsi langsung, anda bisa mengonsumsi yakult dengan mencampurnya bersama salad buah atau sayur. Dengan cara membuat salad untuk diet atau cara konsumsi yakult yang benar, anda akan mendapatkan manfaat maksimal dari yakult saat menjalankan diet.

Akan tetapi, pastikan anda mengonsumsi yakult sesuai dengan pola yang dianjurkan. Jangan mengonsumsi yakult terlalu banyak. Minuman ini mengandung asam yang cukup tinggi. Hal ini berisiko meningkatkan kemungkinan infeksi asam lambung.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Minuman