15 Cara Turunkan Berat Badan Di Bulan Puasa Paling Aman

Cara diet saat puasaMeski ketika puasa Anda tetap harus menjaga tubuh agar tetap sehat tetapi bukan berarti Anda tidak bisa diet. Dengan menerapkan cara menjaga berat badan agar tetap stabil yang tepat ketika sedang berpuasa maka Anda tidak akan merasakan lemas saat sedang beraktifitas meskipun dalam keadaan berpuasa.

ads

Bagi Anda yang tetap ingin diet beberapa cara turunkan berat badan di bulan puasa ini dapat Anda coba.

1. Mengkonsumsi banyak air putih

Cara diet dengan air putih ini sudah banyak yang mencoba dan terbukti hasilnya. Diet ini juga dapat Anda coba ketika sedang berpuasa tetapi tetap waspadai efek samping diet air putih.

2. Merubah jenis makanan yang Anda makan

Salah satu cara diet ampuh ketika sedang puasa adalah dengan merubah menu makanan Anda. Tetap hindari efek samping diet berlebihan.

3. Hindari pola makan berlebihan

Setelah menjalani puasa selama sehari penuh maka nafsu makan tidak akan terkontrol ketika berbuka. Hindari nafsu makan yang berlebih bisa menjadi alternatif untuk Anda.

4. Melakukan olahraga ringan di pagi hari

Meski sedang berpuasa tetapi Anda tetap harus melakukan olahraga untuk diet sehat setiap hari.

5. Mengatur asupan kabohidrat yang masuk ke dalam tubuh

Meski kabohidrat merupakan asupan yang sangat di butuhkan tubuh tetapi terlalu banyak kabohidrat akan membuat tubuh Anda menjadi gemuk. Waspadai efek samping obat diet bsh untuk tubuh Anda.

6. Menjaga menu berbuka

Ketika berbuka pastikan Anda makan secukupnya. Tetapi tetap waspadai efek samping diet karbo.

7. Sit up secara teratur

Sit up bisa menjadi cara turunkan berat badan di bulan puasa yang paling ampuh.

8. Joging setiap pagi

Tetap joging di pagi hari agar tubuh tetap sehat. Dan waspadai efek samping diet ketat.

9. Makanan sahur yang tepat

Ganti makanan sahur Anda dengan makanan yang banyak proteinnya.

10. Tidak tidur setelah sahur

Setelah sahur jangan kembali tidur karena makanan yang Anda konsumsi bisa menjadi lemak. Perhatikan bagaimana cara diet paleo yang benar agar mendapat hasil maksimal.


11. Tidak memakan camilan

Ganti makanan camilan Anda dengan salad sayur atau buah. Patuhi aturan diet GM yang bisa membantu Anda untuk cepat menurunkan berat badan.

12. Tidak bermalasan

Jangan menjadikan puasa untuk bermalasan. Tetap lakukan aktifitas setiap hari seperti biasa. Waspadai efek samping diet atkins yang tidak baik untuk tubuh Anda.

13. Ketika sahur makan dengan porsi yang secukupnya

Makan terlalu banyak ketika sahur dapat memicu penimbunan lemak berlebih pada tubuh Anda.


14. Hindari meminum obat diet

Meski obat diet bisa membantu Anda untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal secara cepat tetapi mengkonsumsinya ketika berpuasa adalah pilihan yang salah karena dapat menyebabkan peningkatan berat badan setelah puasa dengan cepat.

15. Konsumsi lebih banyak makanan yang berserat dan berprotein

Kandungan serat dan protein pada makanan akan menjaga tubuh Anda tetap kenyang saat sedang berpuasa dan Anda terhindar dari pola makan berlebihan.

Itu tadi beberapa cara turunkan berat badan di bulan puasa yang menyehatkan dan terbukti aman untuk tubuh Anda. Ingat tetap konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu cara diet yang akan Anda gunakan ketika berpuasa.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan