10 Cara Menjaga Berat Badan Agar Tetap Stabil Dijamin Ampuh

cara menjaga berat badan agar tetap stabilBerat badan yang stabil adalah impian para wanita, bagaimana tidak, pada jaman millenial seperti pada jaman sekarang ini, penampilan menjadi hal yang sangatlah krusial dan menjadi prioritas. Berbagai cara diet alami dan cara diet aman dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal dan selalu stabil.

ads

Selain dengan cara tersebut, bagi Anda yang telah melakukan program diet untuk obesitas dan cara diet cepat kurus, yang menginginkan agar berat badan tetap stabil dan usaha Anda untuk menurunkan berat badan tidak sia – sia, maka sebenarnya tidak mempunyai cara khusus namun, Anda harus mematuhi beberapa tips – tips dan juga Cara Menjaga Berat Badan Agar Tetap Stabil seperti yang akan saya jelaskan berikut di bawah ini :

      1. Jaga asupan kalori Anda

Seperti telah kita ketahui, bahwa kalori merupakan salah satu nutrisi yang terdapat pada suatu makanan yang dapat membuat berat badan naik. Apalagi bagi Anda yang termasuk mudah naik berat badannya. Maka dari itu, dianjurkan bagi Anda untuk menjaga bahkan mengurangi asupan makanan yang mengandung kalori, jika Anda ingin berat badan Anda tidak naik dan usaha Anda melakukan cara diet cepat tidak sia – sia.

Contoh beberapa makanan dan minuman yang mengandung tinggi kalori yaitu, es krim, alkohol, minuman bersoda, makanan cepat saji (junk food), keripik kentang, gorengan, dll.

      2. Lebih baik membawa bekal dari rumah

Bagi Anda para pekerja kantoran atau Anda yang hendak berpergian, maka alangkah lebih baik bagi Anda untuk membawa bekal sendiri dari rumah. Karena dengan membawa bekal dan masak sendiri dari rumah, maka Anda bisa lebih memantau makanan yang Anda konsumsi. Dengan begitu makanan tersebut lebih terjaga kebersihan serta lebih terjamin kesehatannya.

      3. Tetap konsisten berolahraga

Olahraga merupakan suatu kebutuhan Anda bukan merupakan sesuatu yang harus Anda lakukan lagi. Oleh karena itu, tetaplah rutin dalam berolahraga bahkan meskipun cara diet yang baik dan cara diet yang benar Anda sudah berhasil.

Karena dengan berolahraga mampu meningkatkan proses pembakaran lemak dan juga kalori dalam tubuh Anda. Selain itu, olahraga juga sangat baik untuk kebugaran dan juga kesehatan tubuh Anda. Berolahragalah secara rutin, setiap hari paling tidak selama 15 – 30 menit untuk menjaga berat badan ideal Anda serta kesehatan tubuh Anda.

      4. Selalu aktif dan bergeraklah

Cara menjaga berat badan agar tetap stabil selanjutnya yaitu jadilah Anda orang yang selalu aktif dan bergeraklah. Dengan bergerak maka kalori dan juga lemak berlebih yang ada dalam tubuh Anda dan yang Anda konsumsi akan terbakar dan proses metabolisme pun akan meningkat. Dengan begitu usaha Anda untuk mempertahankan berat badan tetap stabil akan berlangsung lebih efektif dan diet rendah lemak Anda pun tidak terbuang sia – sia dan percuma.


      5. Jangan melewatkan waktu sarapan Anda

Waktu sarapan Anda adalah merupakan waktu makan yang sangat penting, melewatkannya berarti Anda telah melewatkan manfaat kesehatan yang sangat penting yang dapat kita ambil pada waktu makan saat sarapan. Dan menurut sebuah penelitian pada orang yang melewatkan waktu sarapan, mengalami peningkatan pada berat badannya. Hal tersebut terjadi karena pada orang yang tidak sarapan, pada siang harinya ia akan cenderung makan dengan porsi yang lebih banyak.

      6. Tidak lupa untuk selalu mengkonsumsi buah dan juga sayuran

Buah dan juga sayuran merupakan makanan yang sehat yag mengandung kaya akan berbagai macam vitamin dan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Selai itu kandungan seratnya yang tinggi, juga mampu menjaga kesehatan pencernaan Anda serta melancarkan pencernaan. Sehingga tidak ada lagi lemak – lemak yang tertimbun di dalam tubuh.

      7. Sering -sering tengok timbangan

Jika kita tidak melihat timbangan kita tidak akan pernah tahu secara pasti apakah berat badan kita naik atau tidak. Karena jika kita melihat hanya dari kaca saja, maka seringkali kita kurang menyadari akan hal tersebut. Oleh karena itu, lebih baik bagi Anda untuk melihat berat badan naik atau tidak dengan timbangan. Dengan sering melihat timbangan juga, akan menyadarkan diri Anda untuk segera memperhatikan makan Anda jika jarum timbangan sudah mulai bergeser ke arah kanan.


      8. Kurangi jajan di luar

Saat Anda jajan di luar, maka saat itu pula jumlah kalori dan juga lemak jenuh yang ada dalam tubuh Anda akan naik. Maka semakin sering Anda jajan di luar, semakin banyak pula lemak serta kalori berada dalam tubuh Anda. Karena pada jajanan di luar, kita tidak mengetahui bagaimana makanan tersebut diolah dan apa saja komposisinya, namun seringkali minyak yang digunakan, digunakan berulang kali.

      9. Kurangi atau kalau bisa hindari makanan berminyak dan manis

Cobalah untuk mengganti makanan berminyak Anda dengan makanan yang dikukus atau dipanggang atau bisa juga direbus. Karena makanan dengan cara pengolahan tersebut, lebih sedikit kandungan lemak jenuhnya, yang sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang ingin menjaga berat badan Anda.

      10. Terapkan selalu pola hidup sehat 

Dan yang terpenting adalah untuk selalu menjaga pola hidup sehat Anda. Yaitu, dengan menghindari stres, merokok, alkohol dan istirahat cukup serta berolahraga yang rutin. Karena hal tersebut sangat berhubungan erat dengan berat badan dan juga kesehatan Anda.

Sekian pembahasan Cara Menjaga Berat Badan Agar Tetap Stabil. Selamat mencoba!

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!