Pahami Ciri Ciri Kehilangan Massa Otot Ini Agar Dietmu Berhasil

Meningkatkan massa otot ialah impian dari beberapa orang, mungkin termasuk Anda sehingga terus menggali informasi mengenai ciri massa otot meningkat tersebut dan apa saja fungsi massa otot bagi kesehatan tubuh Anda.

ads

Hal ini akan menjadi hal lumrah jika memang Anda dan sebagian orang lainnya ingin mendapatkan postur badan yang memiliki otot ditubuhnya dan acapkali menunjukkan kesan seksi pada tubuh tersebut.

Untuk mendapatkan hal tersebut tentulah harus diiringi dengan makanan penambah massa otot pula. Selain itu, Anda juga harus tahu perbedaan penambahan otot dan lemak sehingga Anda mesti mencari tahu cara menambah massa otot dan mengurangi lemak, bukan sebaliknya.

Namun, siapa sangka ternyata ada juga sebagian orang lainnya yang ternyata berkeinginan untuk mengetahu cara mengurangi massa otot yang ia miliki. Ada banyak alasan untuk memenuhi hal tersebut, baik dari internal maupun eksternal.

Kesemua alasan tersebut akan bergantung dari masig-masing individu itu sendiri. Mau menaikkan atau menurunkan massa otot adalah salah satu bagian dari hak individu tersebut. Lalu, Anda termasuk yang mana?

Berbicara mengenai pengurangan massa otot, maka akan identik dengan kehilangan massa otot terntu saja. Namun, apa saja cirri-ciri kehilangan massa otot? Apakah Anda sudah mengetahuinya? Jika belum, anda bisa terus menyimak artikel ini hingga selesai, ya.

Ciri Ciri Kehilangan Massa Otot

  1. Timbangan Tubuh Menurun

Apabila anda sedang melakukan diet dengan bantuan olahraga dan berhasil menghasilkan tubuh lebih ramping dari awalnya mungkin bisa diwaspadai sebagai salah satu cirri dari kehilangan massa otot, terutama apabila Anda kehilangan 4-5 kg hanya dalam waktu satu minggu saja.

Hal ini tidak berarti lemak yang menghilang dari tubuh Anda, akan tetapi ditakhawatirkan malah massa otot yang hilang dari tubuh sebab tubuh menggunakan otot tersebut sebagai sumber energy. (Dilansir dari laman womantalk : statement by Albert Matheny, C.S.C.S, R.D., pendiri Soho Strength Lab)

  1. Tubuh Terasa Lesu

Point kedua ini berkaitan dengan point sebelumnya, dimana olahraga yang seharusnya bisa membuat badan terasa lebih bugar malah membuat tubuh lebih terasa lesu padahal porsi olahraga tak diporsir. Hal ini bisa terjadi apabila ternyata yang menghilang bukanlah lemak melainkan otot tubuh.


  1. Sering Mengalami Badmood dan Tak Fokus

Suasana hati memang terkadang tak menentu, lalu berujung pada kondisi badmood. Terkadang kondisi tersebut bisa dimaklumi, hanya saja untuk sutau alasan dimana badmood akan berdampak tidak baik untuk Anda.

Hal ini disebabkan otot yang tidak bisa berfungsi secara maksimal untuk mengerti dan melaksanakan perintah-perintah yang diberikan dari otak hingga akhirnya membuat Anda tidak focus untuk melakukan beberapa hal.

Nah, kondisi otot yang tidak mampu bekerja secara optimal merupakan suatu tanda bahwa Anda kehilangan massa otot pada tubuh Anda tersebut yang membuat serapan energi pada tubuh ikut berkurang siring dengan berkurang kalori yang biasa diproduksi oleh otot.

Itu dia Ciri Ciri Kehilangan Massa Otot yang akibatnya akan tidak baik untuk tubuhmu, maka dari itu kalian wajib tahu dan memahami apa saja ciri cirinya agar dapat di cegah sejak dini.

, , , ,