5 Cara Menambah Massa Otot dan Mengurangi Lemak Saat Diet

Ada berbagai latihan dan olahraga yang dilakukan untuk membentuk otot. Misalnya, anda melakukan sit up sebagai latihan untuk menguatkan otot perut. Selain itu, manfaat sit up yang akan anda dapatkan juga adalah mengencangkan otot dada. Anda juga bisa melakukan olahraga renang sebagai cara mengecilkan betis.

ads

Namun, bagi anda yang ingin menambah massa otot sekaligus mengurangi lemak, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan. 5 cara menambah massa otot dan mengurangi lemak yang dapat anda lakukan sehari-hari adalah:

  • Berlatih rutin di bawah satu jam

Bagi anda yang menjalankan program fitnes untuk pemula, pastikan untuk tidak terlalu memaksakan diri anda. Ingat, anda tidak akan langsung bisa membakar semua lemak di tubuh anda hanya dalam satu hari fitnes.

Demi menyimpan energi yang anda miliki untuk aktivitas lainnya, lakukanlah olahraga kurang dari satu jam sehari. Namun, pastikan anda untuk melakukannya secara rutin, minimal 3 hari dalam satu minggu/

  • Banyak makan dalam porsi yang sedikit

Anda pasti sudah mengetahui fungsi karbohidrat untuk otot. Oleh karena itu, pastikan anda untuk banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kalori dan karbohidrat padat. Anda bisa mengonsumsi makananmakanan penambah massa otot ini 2-3 jam sekali.

Konsumsilah dalam jumlah yang sedikit sehingga bisa diproses dengan mudah oleh tubuh. Anda juga bisa menambah konsumsi telur karena khasiat telur untuk diet dan otot juga terbukti baik.

  • Berhenti mengonsumsi suplemen

Salah satu cara membentuk otot perut, lengan, dan bagian tubuh lainnya adalah dengan menggunakan suplemen. Jika anda percaya dengan hal ini berarti anda adalah korban iklan. Cara menambah massa otot dan mengurangi lemak terbaik yang bisa anda lakukan adalah berhenti percaya pada suplemen apapun yang menjanjikan anda untuk menaikkan massa otot tanpa melakukan banyak aktivitas fisik.

Jika memang anda ingin mengonsumsi suplemen, pilihlah suplemen yang mengandung protein tinggi saat melakukan rangkaian program penambahan massa otot.

  • Jalani program dengan tenang

Anda mungkin melakukan berbagai cara mengecilkan lengan dengan barbel atau menambah massa otot lengan dengan barbel. Apapun tujuan yang ingin anda capai, pastikan anda melakukannya dengan tenang. Jika anda terlahir dengan badan kurus alami, maka anda harus memahami diri anda.

Kemungkinan besar anda memang tidak bisa memiliki massa otot yang besar seperti orang lain. Anda tidak perlu gelisah dan melakukan olahraga berlebihan.

Anda harus belajar untuk lebih rileks dan melakukan aktivitas dengan lebih normal. Jangan melakukan aktivitas berlebihan ketika berada di luar area olahraga. Hal ini hanya akan menguras energi anda lebih banyak.


  • Pahami bahaya dan hal yang membuat kelebihan kalori

Bagi anda yang menjalankan program diet sebagai cara menurunkan berat badan wanita, anda pasti tahu bahwa anda tidak bisa menambah jumlah kalori di dalam tubuh. Cara menambah massa otot dan mengurangi lemak yang harus anda perhatikan dengan benar adalah berapa jumlah kalori yang anda butuhkan dan sesuaikan dengan aktivitas anda.

Anda harus mengonsumsi makanan sesuai dengan jumlah kebutuhan harian. Jangan sampai anda kekurangan zat gizi ataupun terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tidak baik.

itulah 5 cara menambah massa otot dan mengurangi lemak yang bisa anda terapkan dengan mudah. Jika anda konsisten dan fokus dalam menjalani program olahraga, anda pasti bisa menambah massa otot dan mengurangi lemak di tubuh.

, , ,
Oleh :
Kategori : Panduan