Yuk Ketahui 5 Cara Mengurangi Massa Otot Paling Efektif Dijamin Berhasil

Pada pembahasan yang lalu dijelaskan mengenai fungsi massa otot, bukan? Di sana dijelaskan bahwasannya penting bagi Anda untuk menjaga massa otot agar tubuh tetap sehat dan bugar. Namun, pembahasan kali ini akan menjadi cukup berbanding terbalik dari yang dijelaskan sebelumnya yakni akan membahas cara mengurangi massa otot.

ads

Mengapa bisa terjadi demikian? Apa yang melatarbelakangi seseorang malah memilih untuk mengurangi massa otot yang dimiliki?

Mungkin pertanyaan tersebut tiba-tiba hadir di kepala diikuti pertanyaan lainnya yang membuat Anda cukup kesulitan untuk menjawabnya. Ya begitulah, hati manusia siapa yang bisa menebak. Bisa saja hari ini amat sangat mengidamkan massa otot yang besar, di lain hari bisa jadi ia cenderung mengidamkan massa otot yang kecil.

Sehingga apabila telanjur memiliki massa otot yang besar akan berseikeras dalam mengurangi massa otot tersebut hingga massa otot bisa mengecil sesuai yang diinginkan.

Alasan paling dominan seseorang melakukan pengurangan massa otot ialah bosan dengan bentuk tubuhnya atau bisa jadi karena suatu masalah kesehatan tertentu yang mengharuskan ia untuk mengurangi massa ototnya.

Baiklah, apapun alasannya, semoga hal tersebut merupakan yang terbaik bagi diri Anda dan kesehatan Anda tentu saja. Di bawah ini akan dijelaskan mengenai cara mengurangi massa otot.

  1. Perbanyak melakukan cardio

Intensitas dan durasi dalam aktivitas cardio diperbanyak dimana sebelum melakukan cardio dianjurkan untuk tidak mengonsumsi apapun. Hal ini dilakukan sebab dalam keadaan perut kosong, tubuh tidak mempunyai sumber energi untuk dibakar. Akibatnya, tubuh akan membakar otot untuk dijadikan sumber energy dan mampu mengurangi massa otot yang ada.

2. Hindari olahraga angkat beban

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa olahraga angkat beban mampu untuk mempercepat menumbuhkan massa otot. Oleh sebab itu, untuk mengurangi masaa otot, maka sebaiknya Anda perlu untuk menghindari olahraga angkat beban lebih dahulu.

3. Perbanyak aktivitas dan kurangi durasi beristirahat

Pada umumnya, waktu yang digunakan untuk beristirahat ialah hal yang sangat potensial untuk menambah massa otot dimana tubuh Anda membutuhkan waktu untuk membentuk dan memperbaiki otot yang rusak dan masa recoverytubuh terjadi saat Anda tertidur. Apabila waktu istirahat dikurangi, maka akan menghambat pertumbuhan massa otot, sehingga bisa digunakan sebagai salah satu cara mengurangi masa otot yang paling simpel.

4. Makan jika merasa lapar

Pada saat Anda merasa lapar kondisi tubuh merasa harus menyimpan semua kalori yang masuk. Akibatnya, saat Anda makan, sebagian besar makanan yang dikonsumsi akan disimpan sebagai cadangan lemak, bukan sebagai massa otot. Hal inilah yang membuat Anda bisa mengurangi massa otot yang ada.

5. Kurangi asupan air

Pada dasarnya otot mengandung banyak air, maka dari itu kurangi asupan air pada tubuh Anda agar bisa membantu Anda dalam mengurangi massa otot yang Anda miliki saat ini.

Demikianlah, 5 point yang bisa Anda lakukan sebagai cara mengurangi massa otot. Dan sebagai satu bentuk pengetahuan untuk Anda dalam masalah massa otot, maka ada baiknya Anda juga membaca artikel terkait. Misalnya, mengenai pengertian massa otot, ciri massa otot meningkat, cara menambah massa otot dan mengurangi lemak, makanan penambah massa otot, fungsi karbohidrat untuk otot, dan fungsi massa otot.

, , ,




Oleh :
Kategori : Tips