Kenali 6 Tanda Massa Otot Meningkat yang Berarti Dietmu Berhasil

Apakah Anda juga termasuk ke salah satu orang yang juga sangat memerhatikan atau bisa dibilang memberikan perhatian lebih terhadap otot yang melekat pada tubuh Anda tersebut?

ads

Jika iya, maka terlebih dahulu Anda wajib mengetahui apa saja yang harus diketahui mengenai otot itu sendiri seperti massa otot.

Nah, cari tahulah pengertian massa otot tersebut agar mampu menguraikan hal-hal lainnya tentang fungsi massa otot, makanan penambah massa otot, maupun cara menambah massa otot dan mengurangi lemak.

Nah, tahukah Anda apa saja ciri massa otot meningkat? Apabila Anda belum tahu, simak beberapa point di bawah ini yang membahas mengenai hal tersebut.

  1. Bentuk otot terlihat

Orang-orang yang aktif menjalani olahraga terutama nge-gym biasanya awal pertama yang menjadi cirri menonjol dari massa otot meningkat yakni otot-otot perut mulai terbentuk dan bentuknya cukup terlihat berbeda dari awal sebelum olahraga tersebut mulai dilakukan.

  1. Otot perut berubah menjadi kencang dan keras

Setelah bentuk otot mulai terlihat dan membesar seiring dengan rutinnya olahraga yang dilakukan, maka otot perut pun akan berubah menjadi lebih kencang dan keras.

  1. Line (Garis Pinggang) terlihat

Baik wanita maupun pria, jika massa otot meningkat maka secara otomatis line atau garis pinggang akan tampak terlihat. Hal ini juga bisa mencerminkan komposisi lemak yang ada di rongga perut. Pada saat massa otot meningkat, lemak akan berkurang, dan line atau garis pinggang akan terlihat.

Untuk lingkar pinggang pria idealnya terletak di posisi 94 cm, sedangkan untuk lingkar pinggang wanita idealnya teerletak di posisi 80 cm.

  1. Terasa lebih kuat saat olahraga

Massa otot meningkat akan terasa lebih kuat pula, terutama lebih terasa saat melakukana aktivtas olahraga. Hal ini akan seiring dengan perubahan bentuk otot, perubahan menjadi lebih kencang pun menjadi keras.

  1. Volume dan berat otot bertambah

Massa otot meningkat akan diiringi pula dengan tanda-tanda seperti volume dan berat otot yang bertambah. Meski lemak di satu area tubuh berkurang, seperti yang ada di area perut, akan tetapi massa otot atau berat otot malah akan berbanding terbalik menjadi lebih berat atau bertambah baik dari segi volume maupun beratnya.


  1. Perut menjadi six pack

Apabila kelima point di atas telah terlihat dirasakan, maka lambat laun bentuk tubuh tepat di area perut akan berbentuk menjadi six pack. Nah, bila point yang terakhir ini telah terpenuhi maka bisa dipastikan jika massa otot anda meningkat.

Bagaimana, sudah tahu bukan apa saja tanda tanda massa otot mengingkat? Selamat ya, jika Anda telah mendapatkan massa otot yang diinginkan.

Untuk Anda yang belum mendapatkan massa otot yang sesuai, maka bisa melakukan olahraga rutin yang bisa membantu Anda meningkatkan massa otot tersebut seperti melakukan gym teratur atau sekedar melakukan push up di rumah meski tanpa bantuan mentor.

Lakukan secara teratur setiap hari agar bisa menambah massa otot secara cepat dan tepat.

, , ,