9 Gerakan-gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Paling Cepat dan Efektif

Mempunyai perut yang rata dan bentuknya yang bagus, pasti adalah dambaan banyak wanita yang ingin tampil sempurna dalam setiap kesempatan. Tapi, justru karena gaya hidup dan banyaknya makanan yang membuat itu semua, menjadi sebuah tantangan untuk para wanita.

ads

Itu sebabnya, banyak yang akhirnya menyerah atau menggunakan cara instan, yang sebenarnya tidak selalu baik.

Berikut kita akan bahas cara mengecilkan perut, menggunakan cara yang baik dan sehat pastinya, dengan menggunakan gerakan – gerakan yoga yang terbukti efektif, menurut para ahli olahraga :

  • Padahastasana

Gerakan ini termasuk gerakan yang mungkin banyak di ketahui oleh banyak orang yang memang menyukai yoga. Gerakan ini di lakukan dengan, berdiri pada posisi tegak, kemudian kedua tangan anda di angkat ke atas, sambil menarik napas.

Badan anda harus dalam posisi di bungkukkan, sampai ujung tangan menyentuh ujung kaki. Tahan posisi tersebut dalam waktu satu menit, di imbangi dengan menarik napas dan rileks. Atau kita bisa juga coba gerakan yoga penurun berat badan yang bagus juga untuk di coba dan di terapkan.

Gerakan ini di ulangi sampai 10 kali. Tujuan dari gerakan ini, selain untuk meratakan perut yang mulai buncit, ini juga bisa mengantarkan oksigen ke otak, melenturkan otot yang kaku, dan dapat membakar lemak, dan mengencangkan otot perut. Jadi, jika gerakan ini, di lakukan untuk beberapa kali, ini akan sangat bermanfaat untuk tubuh.

  • Pavanamuktasana

Gerakan yang ini, sangat santai dan dapat di lakukan bahkan sambil tidur di kasur. Caranya pun cukup mudah, anda harus berbaring, di matras, atau di kasur, dengan posisi telentang sempurna. Kita juga bisa coba cara membentuk otot perut yang mudah yang bisa di lakukan di rumah juga, karena gerakan nya yang efektif dan mudah di ikuti.

Setelah itu, angkat kepala dan tarik kaki kanan, sambil menarik napas, lalu cium lutut sambil menghembuskan napas. Setelah itu selesai, selama kira – kira beberapa menit, anda bisa langsung ganti dengan kaki kiri.

Lakukan dengan menarik kedua kaki hingga menyentuh hidung dan tahan selama 30 detik. Jangan lupa untuk atur pernapasan seperti langkah yang kedua. Ini sangat penting saat anda akan melakukan banyak gerakan yoga.

  • Naukasana

Gerakan yang satu ini juga cukup sederhana untuk di lakukan. Yang harus anda lakukan, berbaringlah ke matras atau di atas kasur yang datar dengan posisi kaki dan tangan yang lurus rapat sempurna.

Kemudian, angkat kaki, tangan, dan kepala secara bersamaan dengan perlahan sambil menarik napas dengan rileks. Gerakan ini bisa di lakukan sebanyak 10 kali.

Dan yang perlu di perhatikan pada posisi ini adalah, anda menggunakan perut sebagai tumpuan utama, jadi otomatis gerakan yoga ini melatih kekuatan otot perut, sekaligus membantu membakar lemak pada perut. Kita bisa coba beberapa cara menghilangkan lemak perut dalam waktu singkat yang memberikan hasil yang baik.


  • Dhanurasana

Gerakan yoga yang satu ini memang di kenal sebagai gerakan yoga yang susah untuk di lakukan. Namun, bisa langsung memberikan pengaruh untuk masalah anda. Termasuk untuk memperbaiki postur tubuh dan memperkuat otot punggung.

Coba juga ketahui cara menguatkan otot pinggang yang juga bermanfaat untuk tubuh. Gerakan dari yoga yang satu ini adalah, anda perlu berbaring dengan posisi telungkup di atas matras yoga, bengkokan lutut ke atas dan pegang kaki dengan tangan.

Kemudian angkat badan anda ke atas, sampai tubuh membentuk lengkungan yang mirip seperti perahu, dan yang perlu diingat adalah, hanya perut yang menjadi tumpuan badan.

Kemudian arahkan kepala dan pandangan ke arah atas, tahan posisi ini 30 detik sampai 1 menit. Kita juga bisa coba gerakan olahraga mengecilkan lengan atas yang efektif untuk di lakukan juga.

Itu tadi beberapa gerakan – gerakan yoga yang bisa di lakukan saat anda ingin mengecilkan perut. Banyak gerakan – gerakan yoga lainnya, yang juga sangat efektif untuk di lakukan, misalnya :

  1. Uttanpadasana
  2. Vrksasana
  3. Chaturanga Dandasana
  4. Marjarasana
  5. Bhujangsana

Semoga bermanfaat!

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan