7 Khasiat Rosella Untuk Diet Sehat Alami dan Aman di Konsumsi

Khasiat Rosella untuk DietSalah satu cara untuk diet aman bagi tubuh dengan mengganti konsumsi makanan sebagai salah satu cara diet tanpa menyiksa. Mengurangi makanan yang mengandung lemak sangat perlu untuk dilakukan agar terhindar dari macam-macam diet yang salah. Sayuran serta buah akan menjadi makanan favorit seseorang yang diet.

ads

Tidak hanya itu, sebuah bunga pun juga bisa digunakan menu minuman diet yang enak untuk di seduh. Atau jika minuman seduh sudah bosan, bisa diganti dengan cara membuat salad untuk diet yang didalamnya terdapat campuran kelopak bunga ini. Bunga yang dimaksud adalah bunga rosella.

Bunga Rosella yang berasal dari benua Afrika ini asalnya hanya digunakan sebagai bunga hias. Akan tetapi, seiring berkembangnya waktu bunga ini kemudian bisa diolah sebagai minuman, selai bahkan jeli yang berasal dari serat kelopak bunga rosella.

Diketahui bahwa bunga rosella mengandung vitamin C yang sangat tinggi, serta vitamin A, 18 jenis asam amino, protein serta kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa nutrisi yang ada didalam bunga rosella tersebut menjadikan adanya khasiat rosella untuk diet. Untuk mengetahui khasiat rosella untuk diet bisa disimak di bawah ini :

1. Berfungsi sebagai detox

Jika anda sedang melakukan diet yang telah terbukti menurunkan berat badan akan tetapi menimbulkan efek lemas pada tubuh anda, itu mengartikan bahwa racun didalam tubuh belum sepenuhnya bersih. Khasiat rosella untuk diet juga sama seperti khasiat teh hitam untuk diet yakni dapat membersihkan racun didalam tubuh. Sehingga tidak hanya menurunkan berat badan, rosella juga akan membuat tubuh anda kembali bersemangat dengan menghilangkan racun.

2. Menjaga imun

Cara mengurangi berat badan dengan cepat bisa saja dilakukan, akan tetapi menjaga sistem imun juga sangat dibutuhkan agar tubuh tetap kebal menghadapi penyakit yang bisa menyerang tubuh. Khasiat rosella untuk diet memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang dapat membantu, menjaga serta meningkatkan kekebalan sistem imun. Sehingga tubuh tidak mudah sakit.

3. Menurunkan koleterol jahat dalam darah

Khasiat rosella untuk diet bisa membantu menghilangkan kolesterol jahat yang tertumpuk didalam tubuh. Kolesterol yang menumpuk bisa mengakibatkan penambahan berat badan. Mengkonsumsi rosella secara rutin dapat membakar kolesterol jahat yang bisa membantu anda mempercepat proses menurunkan berat badan.

4. Meluruhkan lemak jahat

Rosella juga termasuk dalam daftar makanan rendah lemak jika anda mengkonsumsi sebagai salad salah satunya. Konsumsi rosella secara rutin dapat meningkatkan proses pembakaran lemak jahat didalam tubuh yang menumpuk. Sehingga dapat menurunkan berat badan secara alami.


5. Melancarkan pencernaan

Serat yang dimiliki kelopak bunga rosella juga memiliki khasiat yang sama dengan khasiat brokoli hijau untuk diet. Pengeluaran racun serta kotoran yang lancar dengan kandungan serat sebagai khasiat rosella untuk diet dapat membantu menurunkan berat badan secara cepat dan alami.

6. Melangsingkan tubuh

Jika program diet yang anda lakukan telah berhasil, tidak hanya tubuh yang sehat yang akan anda miliki. Melainkan tubuh ideal yang terlihat langsing sesuai harapan akan menjadi kenyataan. Selain itu, untuk menjaga kesehatan tubuh tetap ideal disarankan agar anda dapat melakukan gerakan-gerakan senam untuk menurunkan berat badan.

7. Menghaluskan kulit

18 jenis asam amino yang terkandung dalam khasiat rosella untuk diet juga memiliki manfaat dalam menghaluskan kulit. Arginin berperan dalam proses peremajaan sel tubuh. Sehingga sel didalam tubuh akan mengalami peningkatan kesehatan yang akan memunculkan kesehatan pada kulit anda.

Selain itu, anda juga dapat membaca cerita dari beberapa orang-orang yang berhasil melakukan diet contohnya pengalaman diet ketogenik yang berhasil. Selain bisa mengambil cara diet yang baik dari mereka, setidaknya anda juga akan termotivasi untuk terus semangat dalam menurunkan berat badan anda. Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet