Terbukti Ampuh! 10 Cara Mengurangi Berat Badan Dengan Cepat dan Aman

cara mengurangi berat badan dengan cepatMemiliki tubuh yang ideal atau berat badan ideal adalah impian bagi setiap orang. Karena dengan berat badan dan tubuh ideal akan mengurangi resiko terkena berbagai penyakit berbahaya penyebab kegemukan. Selain itu, dengan tubuh dan berat badan yang ideal juga mampu membuat penampilan Anda menjadi semakin menarik dan akhirnya akan meningkatkan rasa percaya diri Anda.

ads

Banyak orang melakukan berbagai cara mengurangi berat badan dengan cepat. Ada yang melakukannya dengan cara diet alami dan cara diet aman, dan tidak jarang pula ada yang menggunakan obat-obatan kimia yang belum diketahui komposisi serta kandungannya dan efeknya bagi tubuh. Padahal bahaya minum obat pelangsing itu memiliki efek buruk bagi kesehatan tubuh Anda.

Disini akan saya bahas mengenai cara mengurangi berat badan dengan cepat, bagi Anda yang sudah lama melakukannya, melakukan program diet untuk obesitas namun tak kunjung berhasil, cobalah untuk melakukan sedikit tips dari saya berikut ini :

      1. NIAT!

Yang pertama dan paling utama, sebelum saya memberikan berbagai tips cara mengurangi berat badan dengan cepat adalah NIAT. Cobalah untuk meluruskan dan menguatkan niat Anda untuk mengurangi berat badan untuk melakukan diet dengan cara-cara yang akan saya sebutkan nanti.

Karena percuma saja jika melakukan program diet, namun tetap kecolongan makan-makanan yang dilarang seperti makanan manis atau berlemak, program dan usaha Anda akan sia-sia. Berjanjilah dahulu pada diri sendiri untuk disiplin dan juga konsisten dalam menjalankan program diet ini, agar cara diet cepat kurus Anda sukses dan berhasil.

      2. Tingkatkan konsumsi makanan mengandung serat

Makanan berserat tinggi seperti yang terdapat pada sayuran, buah, biji-bijian dan juga kacang-kacangan merupakan makanan yang sangat baik untuk Anda yang ingin menjalankan cara diet cepat dan juga tanpa efek samping. Pasalnya, serat yang terkandung di dalamnya mampu memberikan rasa kenyang lebih lama dan tidak hanya itu, serat juga mampu membuang lemak-lemak jahat yang ada dalam tubuh.

      3. Hindari makanan berlemak jenuh tinggi

Makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi, biasanya akan menumpuk pada perut. Sehingga hal ini akan menggagalkan program diet Anda, oleh karena itu, sebisa mungkin untuk menghindari makanan dengan kandungan lemak jenuh, seperti : daging merah, makanan yang digoreng, jeroan, kulit ayam, keju dll. Cobalah untuk mengganti daging dengan ikan, karena ikan mengandung kaya akan omega 3 yang baik untuk tubuh dan tidak menyebabkan gemuk. Selain itu, cobalah untuk menghindari makanan yang diolah dengan cara digoreng dan menggantinya dengan makanan yang direbus.


      4. Ubah porsi makan menjadi lebih sedikit

Cobalah untuk memperbanyak porsi protein dan juga serat pada piring makan Anda dan kurangi pada porsi karbohidrat. Kurangi porsi nasi Anda, karena nasi mengandung glukosa yang dapat menyebabkan berat badan naik. Dan dengan porsi yang lebih sedikit, makanan juga akan lebih cepat dicerna, sehingga mencegah terjadinya penumpukan lemak pada tubuh.

      5. Rutin berolahraga

 Dengan rutin berolahraga, dapat dapat memacu tubuh untuk membawa sisa-sisa lemak jahat ke hati untuk dikeluarkan dari tubuh. Olahraga juga memberikan kebugaran serta kesehatan pada tubuh Selain itu dengan rutin berolahraga mampu mencegah terjadinya penumpukan lemak jahat pemicu berat badan berlebih dan juga melancarkan aliran darah.

Berolahraga lah setidaknya 30 menit setiap harinya untuk menurunkan berat badan Anda, karena dengan berolahraga secara rutin, lemak dan kalori yang ada di tubuh Anda akan terbakar dengan cepat dan diubah menjadi energi. Hal ini dapat membantu Anda mensukseskan program cara diet mengecilkan perut Anda.

      6. Menjaga pola makan sehat

Makanan memang merupakan salah satu sumber utama naiknya berat badan Anda. Oleh karena itu, konsistenlah dalam menjaga pola makan sehat Anda, dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat seperti sayur-sayuran, buah-buahan, ikan-ikanan, serta kacang-kacangan dan biji-bijian.

Dan mengurangi konsumsi makanan tinggi lemak jenuh seperti daging merah, kulit ayam, makanan bersantan, jeroan dan goreng-gorengan, dan mengganti makanan yang tinggi kalori dan lemak dengan makanan diet rendah kalori dan juga lemak. Selain itu jangan lupa pula untuk menghindari makanan dan minuman yang manis yang mengandung glukosa tinggi.

      7. Perbanyak minum air putih

Selanjutnya yaitu memperbanyak minum air putih. Dalam sebuah penelitian menyatakan, bahwa dengan rutin minum air putih dapat membuang racun-racun dalam tubuh dan juga lemak-lemak yang berlebih. Selain itu dengan memperbanyak minum air putih atau mencukupi kebutuhan air putih juga dapat memperlancar pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Anda juga dapat menerapkan minum air putih sebelum makan, dengan begitu rasa lapar Anda akan berkurang dan menghindari dehidrasi, karena dehidrasi juga dapat memicu timbulnya rasa lapar. Anda juga dapat melakukan cara diet dengan air putih yang sudah teruji keefektifannya.

      8. Ganti cemilan Anda dengan buah dan kacang-kacangan

Cobalah untuk mengganti cemilan cookies, biskuit atau keripik kentang Anda dengan kacang-kacangan dan juga buah. Kandungan lemak sehat dan juga serat yang terdapat pada kacang dan juga buah, sangat baik untuk meluruhkan lemak berlebih. Selain itu, kandungan serat yang terdapat pada buah-buahan dan juga kacang-kacangan ini mampu menekan nafsu makan Anda, sehingga dapat mengurangi konsumsi kalori dan juga lemak jahat dalam tubuh. Oleh karena itu, buah dan kacang-kacangan ini termasuk dalam nutrisi yang dibutuhkan saat diet.

      9. Terapkan pola hidup sehat

Jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat, yaitu dengan menghindari rokok, stress dan juga minuman beralkohol. Pada rokok terdapat zat nikotin dan zat-zat lainnya yang dapat merusak berbagai organ tubuh, dengan rusaknya organ tubuh tersebut, tentunya akan mengganggu kerja saluran pencernaan dan semua kerja organ tubuh, yang akhirnya dapat menyebabkan penimbunan lemak.

Selanjutnya stres, pada saat stres, kita cenderung melampiaskan kekesalan dan juga amarah kita pada makanan, sehingga secara tidak sadar, makanan yang kita konsumsi tak terkendali. Dan yang terakhir minuman beralkohol, minuman beralkohol mempunyai kadar glukosa yang tinggi sehingga memicu naiknya berat badan Anda. Dan yang terakhir adalah untuk menjaga pola istirahat Anda yang cukup.

      10. Ikuti kelas fitnes

Bagi kalian yang mempunyai uang berlebih tidak ada salahnya untuk mencoba mengikuti kelas fitness dalam rangka program penggemukan. Karena disana pola makan serta latihan angkat beban dan  kardio kalian akan diatur dan dipantau oleh guide nya, sehingga akan lebih efektif bukan?

Baiklah, sekian tips cara mengurangi berat badan dengan cepat, semoga bermanfaat!

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips