Sponsors Link

12 Cara Diet Dengan Air Putih Saja Tanpa Olahraga Dengan Cepat (#Super Ampuh)

Sponsors Link

Cara Diet Dengan Air Putih Tanpa olahraga memang menjadi pilihan paling menggiurkan bagi anda yang malas melakukan aktivitas fisik. Memang sangat menyenangkan apabila memiliki tubuh proporsional seperti yang kita idamkan. Karena sering kali banyak perempuan yang mengeluh tentang berat badan. Apalagi setelah mengetahui jarum pada timbangan bergerak kearah kanan. Berbagai cara dilakukan untuk menurunkan bobot badan seperti dengan cara diet, olahraga, mengatur pola makan dan cara lainnya.

ads

Diet sendiri banyak macam-macamnya. Mulai dari diet yang biasa sampai yang luar biasa atau ekstrim (Baca Juga: Bahaya Diet Ekstrim ). Kali ini kita akan membahas tentang salah satu diet yang sedang terkenal dikalangan masyarakat indonesia. Tidak banyak juga yang melakukan diet secara asal-asalan atau hanya mencari tahu di internet. Prinsip diet yang baik dan benar bagi tubuh minum air putih yang cukup, makan sesuai dengan porsi anda, mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula, batasi konsumsi karbohidrat seperti nasi, dan jangan mengkonsumsi makanan cepat saji atau yang biasa disebut junk food.

Diet Dengan Air Putih

Diet dengan air putih memang sangat baik. Diet dengan air putih yaitu dengan banyak mengkonsumsi banyak air putih setiap harinya. Dengan demikian semakin banyak mineral yang masuk kedalam tubuh kita semakin banyak pula kalori yang terbakar. Dengan menambah volume air yang kita minum setiap harinya ini sangat efektif terhadap penurunan berat badan. Diet ini sangat menganjurkan kita untuk minum air putih yang banyak. Jadi seseorang dapat mengurangi mengkonsumsi makanan yang manis manis atau yang banyak mengandung gula. Dengan kebiasaan baru ini anda akan mengurangi kalori dalam tubuh anda. Selain perbanyak minum air putih imbangi juga dengan mengkonsumsi buah dan sayur hijau.

Manfaat Air Putih 

  • Menghilangkan Dehidrasi
  • Membuat kulit lebih berkilau dan tidak kusam
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Menjaga Kinerja Ginjal
  • Menjaga Keseimbangan Cairan dalam tubuh
  • Meningkatkan fungsi otak
  • Mencegah penyakit sembelit
  • Mencegah penuaan dini
  • Membantu menurunkan kadar racun dalam tubuh melalui air seni yang dikeluarkan
  • Meningkatkan sistem peredaran darah
  • Mengobati sakit kepala
  • Menjaga kelembapan kulit tubuh
  • Mengurangi stres dan menenangkan saraf
  • Sistem Pencernaan yang normal
  • Menambah tenaga
  • Mengatur suhu dalam tubuh

Tips-Tips Diet Dengan Air Putih

Cara diet dengan air putih ini tergolong sangat mudah. Air putih juga mengandung banyak ion positif bagi tubuh. Cara diet dengan air putih adalah DENGAN MEMINUM AIR PUTIH SEBANYAK 2 GELAS PER 30 MENIT. Dengan menggunakan cara ini kita akan sering minum dan bahkan akan sering berkunjung kekamar mandi. Ini juga dapat membantu kinerja dari ginjal sehingga kesehatan ginjal terjaga. Kegiatan meminum air putih 2 gelas per 30 menit ini dilakukan harus secara rutin. Karena  anda akan merasakan tubuh anda terasa lebih ringan, lebih segar dan bugar. Selain dengan diet air putih, jangan lupa padukan dengan mengkonsumsi buah dan sayur mayur (Baca Juga :Makanan Sehat Untuk Diet ). Karena dapat melengkapi asupan nutrisi dalam tubuh.

1. Minumlah Air Putih Sebelum Makan

Cara diet dengan air putih dengan cepat tanpa olahraga paling ampuh adalah minum sebelum makan. Kenapa harus minum air putih minumal 1 gelas dulu sebelum makan? Karena dengan meminum 1 gelas sebelum makan dapat membantu mengurangi rasa lapar, jadi kita sudah terasa kenyang dan hanya sedikit memakan nasi. Dengan demikian kalori yang diserap tubuh semakin sedikit. Minum air sebelum makan ini pula dapat menghindari kita dari rasa cegukan yang biasa sangat menggangu.

2. Minumlah 2 Gelas Air Putih Setelah Bangun Tidur Dipagi Hari

Saat bangun tidur pasti perut kita dalam keadaan kosong. Karena makan malam sudah dicerna dan diserap oleh tubuh. Selain makanan yang telah dicerna tubuh juga kekurangan banyak cairan. Dengan begitu minum 2 gelas air putih setelah bangun tidur dipagi hari dapat menjadikan kita terasa kenyang. Selain itu juga dapat menurunkan berat badan, membuat kulit lebih cerah dan segar, dapat membersihkan usus, ginjal lebih sehat dan melancarkan buang air besar. Jadi dengan meminum air putih dipagi hari menghindarkan kita dari penyakit sembelit.

3. Redakan Lapar Dengan Air Putih

Saat lapar tentunya kita sangat ingin sekali makan makanan yang kita suka. sehabis makan karbohidrat kita makan cemilan seperti kripik atau permen. Tetapi jika kita ingin badan kita tetap bagus dan proporsional apalagi yang sedang melakukan diet mungkin angan angan itu harus dikubur jauh-jauh. Lebih baik kita menghilangkan rasa lapar kita itu dengan menimum sekitar 2 sampai 3 gelas air putih. Dengan demikian anda akan merasakan kenyang dalam seketika.

4. Minum Lebih Dari 4 Liter Air Per Hari

Bila anda dalam proses diet maka minumlah air putih kurang lebih sekitar 4 liter perhari. Ini sangat penting karena air putih dapat malerutkan lemak dan racun yang menempel dalam tubuh malui air seni yang kita keluarkan.

5. Lebih banyak minum air putih daripada minuman kemasan

Minuman kemasan yang dijual ditoko-toko memang enak. Tetapi semakin lama dan banyak kita meminumnya dapat dipastikan kita akan kecanduan terhadap rasa manisnya. Didalam minuman kemasan juga banyak ditemukan bahan-bahan yang tidak baik untuk kesehatan. Seperti pemanis buatan dan pengawet. Pemanis buatan dalam minuman kemasan dapat menyebabkan obesitas atau kegemukan, munculnya penyakit diabetes. Karena mengandung zat karsinogen pemanis buatan juga dapat menyebabkan kanker jantung. Maka perbanyaklah minum air putih yang sangat banyak khasiatnya.

6. Detoks dengan air putih 

Air putih sangat baik bagi tubuh. Air putih dapat mendetoks semua racun dalam tubuh. Detoks dengan air putih adalah dengan merendam buah buahan dalam air  yang telah dipotong terlebih dahulu dan meminumnya setelah beberapa jam nanti. Cara ini baik dilakukan seminggu saja karena ini dapat menggangu nutrisi dalam tubuh anda seperti protein dan serat.

7. Minumlah air putih hangat 

Dengan mengkonsumsi air putih hangat setiap hari maka akan membantu menurunkan berat badan anda. air putih hangat lebih baik manfaatnya daripada air putih yang dingin. Selain itu air putih hangat juga dapat membuat tubuh terasa lebih nyaman karena dapat menghangatkan perut.

8. Teh hijau

Selain perbanyak minum air putih, bisa juga dengan memadukan minum teh hijau. Teh hijau terbukti sangat ampuh juga menurunkan berat badan.

9. Olahraga dan minum air putih 

Selain mengatur pola makan, diet juga harus diimbangi dengan olahraga. Lakukan olahraga ringan selama 30 menit perhari ini juga akan membantu menurunkan berat badan. Setelah 30 menit berolah raga pasti akan merasakan kecapean kan haus. Maka segeralah untuk minum karena itu dapat menggantikan ion-ion yang hilang saat berolahraga.

10. Konsisten dengan diet air putih

ads
Setelah melihat hasil diet dengan air putih ini sangat ampuh untuk menurunkan berat badan, maka setelah selesai waktu program diet tetap gunakan cara diet dengan air putih ini sepanjang hari tanpa mengabaikan nutrisi lain untuk tubuh.

11. Kombinasikan diet air putih dengan salad 

Salad terdiri dari sayur-sayuran dan buah-buahan yang baik jika dikonsumsi. Saat diet dengan air putih ini pula perbanyaknya makan salad, karena salad juga dapat menyeimbangkan nutrisi yang diperlukan dalam tubuh.

12. Minumlah air putih sepanjang hari 

Air putih memang banyak manfaatnya. Apabila kita sampai kekurangan air putih maka kita akan mengalami dehidrasi. Maka cukupilah asupan cairan dalam tubuh dengan minum air putih 4 liter atau 8 gelas dalam sehari.

Aturan Minum Air Putih Dalam Sehari

  • Satu gelas pertama setelah bangun tidur dipagi hari
  • Satu gelas kedua saat akan berangkat bekerja atau bersekolah
  • Satu gelas ketiga pada jam 11 siang saat bekerja
  • Satu gelas ke empat 30 menit sebelum jam makan siang
  • Satu gelas kelima pada jam 3 sore saat bekerja
  • Satu gelas keenam pada jam 5 sore saat akan pulang bekerja
  • Satu gelas ketujuh saat akan makan malam
  • Satu gelas kedelapan saat kamu akan beranjak tidur dimalam hari

Bahaya Kekurangan Air Putih

1. Dehidrasi

Air putih sangatlah penting dalam tubuh. Karena dengan kurangnya asupan cairan dalam tubuh akan menyebabkan kita dehidrasi atau kehausan. Jika kamu berhenti merasa haus itu tandanya kamu harus segera minum karena saat mengalami dehidrasi tubuh akan mematikan mekanisme rasa haus dalam tubuh.

2. Tubuh menjadi mudah lelah 

Perlu diingat kembali bahwa sebagian tubuh kita tersusun oleh air. Maka asupan air yang kita minum sehari-hari sangatlah penting bagi kelansungan kinerja dari organ tubuh. Dengan memberbanyak minum air putih tubuh akan terasa lebih segar. Namun sebaliknya semakin sedikit kita minum air maka tubuh akan terasa lebih mudah lelah, lesu dan tidak bersemangat.

3. Sistem pencernaan menjadi terganggu 

Banyak sekali manfaat yang kita peroleh dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak. Didalam pencernaan sendiri air membantu membersihkan usus yang kotor. Jadi bisa dibayangkan bila kita tidak mengkonsumsi air secara benar dan tepat sesuai takaran maka usus kita akan menjadi kotor, dan juga bisa mengakibatkan sembelit atau susah buang air besar.

4. Gangguan pada fungsi ginjal

Ginjal didalam tubuh manusia berfungsi sebagai filtrasi atau menyaring. Jadi semua racun yang masuk kedalam tubuh kita disaring oleh ginjal dan dikeluarkan bersama urine. Dengan itu air sangat membantu ginjal dalam tugasnya tersebut. Selain itu ginjal juga berfungsi manyaring kadar garam dan urea yang berlebih sehingga tubuh menjadi sehat. Jika tubuh kekurangan asupan air putih maka ginjal akan rusak dan mengakibatkan penyakit gagal ginjal. Pengobatan untuk penderita gagal ginjal yaitu dengan melakukan cuci darah.

Sponsors Link

5. Kulit mejadi kasar dan kusam

Air putih dapat mengembalikan stamina setelah lelah beraktivitas. Mengkonsumsi banyak air putih juga menjadikan kulit menjadi lebih lembab, lembut dan cerah. Minumlah air putih 2 gelas setiap bangun tidur pada pagi hari dan secara rutin karena itu dapat mencerahkan kulit tubuh anda. Tetapi sebaliknya jika kita jarang bahkan tidak suka minum air putih malah lebih suka minuman kemasan maka kulit akan menjadi kasar, kusam dan tidak cerah.

6. Peradangan pada persendian 

Kekurangan minum air putih ternyata juga bisa menyebabkan radang pada persendian. Air dalam persendian digunakan untuk membantu menggerakkan sendi. Jadi bila kita kurang asupan air putih maka sendi-sendi dalam tubuh juga akan mengalami masalah. Pada orang tua juga dianjurkan banyak mengkonsumsi air putih agar sendi yang sudah tua tidak bekerja terlalu berat.

7. Lebih mudah ngantuk 

Komsumsilah kurang lebih 4 liter air putih setiap harinya. Karena jika kita kekurangan air putih maka otak juga akan tidak fokus dan jadi mudah menguap dan akhirnya ngantuk. Ini perlu diwaspadai saat di jam kerja, bisabisa di tegur oleh bos kalo sedang ngantuk.

8. Peradangan pada tenggorokan 

Sering kali kita sehabis makan makanan berlemak dan berminyak kita malas untuk minum maka tenggorokan akan terasa kering dan gatal. Minyak dan lemak ini akan menempel pada tenggorokan dan mengakibatkan radang pada tenggorokan.

Bahaya Diet Dengan Air Putih

Selain manfaatnya yang sangat banyak untuk tubuh, ternyata kelebihan mengkonsumsi air putih juga akan mengakibatkan beberapa hal, diantaranya :

1. Terganggunya fungsi ginjal

Ginjal sebagai filtrasi atau menyaring racun, garam, serta urea yang masuk dalam tubuh dan dikeluarkan bersama urine. Tetapi jika kita berlebihan dalam minum air putih itu juga dapat menyebabkan kerja ginjal semakin berat karena banyaknya racun, garam dan urea yang masuk dan harus disaring. Jadi minumlah air putih dengan takaran yang benar agar ginjal anada bekerja semestinya. (Baca Juga : Bahaya Diet Tanpa Makan Nasi )

2. Menggangu sistem kerja otak 

Manfaat air putih adalah meningkatkan kinerja otak, tetapi itu kalo kita minum sesuai takaran yang pas. Jika kita minum air putih dalam jumlah yang sangat banyak maka kita akan mudah mengantuk jadi sistem kerja pada otak menjadi terganggu.

3. Overhidrasi

Overhidrasi ini terjadi apabila kita minum air putih dalam porsi yang sangat banyak. Perut akan terasa lebih kenyang, mual, pusing, bahkan bisa mengakibatkan pembengkakan pada tangan dan kaki.

4. Kurangnya nutrisi untuk tubuh 

Didalam diet dengan air putih ini kita dianjurkan perbanyak minum air putih. Jadi kita mengabaikan asupan nutisi yang lain. Seperti serat, protein, karbohidrat dan sebagainya yang juga sangat berfungsi untuk kinerja tubuh.

Diet Dengan menggunakan air putih ini memang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Disamping semua manfaat yang baik untuk tubuh tenyata diet dengan menggunakan air putih ini berbahaya apabila dilakukan hanya dengan asal asalan atau tanpa aturan. Jadi dietlah dengan cara yang benar agar tidak mengganggu kinerja tubuh.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 22nd, February 2017 / 05:42 Oleh :
Kategori : Panduan