5 Latihan Untuk Menguatkan Otot Perut Paling Gampang

Memiliki bentuk perut yang rata dan jauh dari lemak tentu menjadi impian bagi setiap wanita. Sebab perut yang rata selalu identik dengan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. Memang lemak paling banyak menumpuk di bagian perut jika Anda makan terlalu banyak.

ads

Jika lemak sudah menumpuk di perut maka perut Anda akan berubah membesar dan buncit. Gunakan cara diet saat puasa tanpa olahraga yang sangat aman ini. Selain pola makan yang diatur ternyata ada beberapa latihan yang bisa Anda coba agar otot perut kembali kencang. Adapun latihan untuk menguatkan otot perut adalah sebagai berikut.

  1. Gerakan Bicycle Crunch

Gerakan Bicycle CrunchGerakan bycicle crunch merupakan gerakan yang cukup terkenal dan terbukti ampuh untuk melatih otot perut agar kuat. Cara untuk melakukan gerakan bicycle crunch adalah dengan terlentang di lantai lalu kedua tangan Anda letakkan di belakang kepala.

Setelah itu angkat kaki dan saling silangkan di kedua lutut Anda. Tahan posisi ini selama beberapa menit hingga otot perut Anda benar-benar terasa di tarik. Lakukan cara diet alami cepat turunkan berat badan yang menyehatkan.

2. Gerakan Side Plank

Gerakan Side PlankDi dalam olahraga plank ternyata terdapat gerakan yang bisa membuat otot perut Anda menjadi kencang dan tentunya membuat bentuk perut Anda lebih menarik.

Adapun caranya adalah Anda memposisikan tubuh menghadap ke samping lalu letakkan siku di bawah Anda. Setelah itu angkat tubuh secara perlahan dan lakukan berulang-ulang. Cara turunkan berat badan di bulan puasa yang aman.

3. Gerakan Bottom Up

Buttom upLatihan untuk menguatkan otot perut selanjutnya adalah gerakan bottom up. Gerakan ini sebenarnya mirip dengan gerakan kayang yang sering di lakukan ketika olahraga.

Tapi bedanya jika kayang asal mulanya dari atas maka gerakan bottom up ini mengangkat badan dari bawah hingga badan berbentuk seperti kayang. Cobalah cara membuat saus salad buah untuk diet yang sangat lezat ini.


4. Gerakan Side Crunch

Side CrunchTidak hanya bicycle crunch tetapi ada gerakan lain yang tidak kalah dengan bicycle crunch yaitu gerakan side crunch.

Bedanya jika bicycle crunch mengangkat kaki ke atas maka side crunch ini kaki di tekuk ke samping dan di angkat secara perlahan tetapi dengan posisi tubuh tetap dalam posisi terlentang.

Setelah kalian mempraktekan gerakan ini secara rutin ada baiknya diimbangi dengan Cara diet jeruk nipis sebelum tidur memang terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan.

5. Gerakan Leg Raise

Leg RaiseUntuk mendapatkan perut yang rata dan otot perut yang kencang maka Anda bisa mencoba untuk melakukan gerakan leg raise. Gerakan ini sangatlah sederhana untuk di lakukan karena Anda cukup tidur terlentang lalu posisikan kaki sama lurusnya dengan badan.

Setelah itu angkat kaki secara perlahan dan turunkan kembali. Cara diet saat puasa tanpa olahraga ini bisa Anda coba agar tubuh Anda lebih ideal.

Ada banyak sekali latihan untuk menguatkan otot perut yang bisa Anda coba lakukan salah satu diantaranya adalah seperti di atas. Sebelum melakukan gerakan pelatihan otot perut maka Anda harus memastikan tubuh Anda sehat terlebih dahulu. Selamat mencoba.

, ,
Oleh :
Kategori : Panduan
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!