6 Jenis-Jenis Sit Up yang Wajib Kalian Pahami

Jenis-jenis sit upSit up merupakan salah satu jenis olahraga yang paling sering di gunakan untuk membuat kencang otot perut. Selain bisa mengencangkan otot perut ternyata sit up juga bisa membuat bentuk perut Anda lebih rata karena lemak yang ada di perut menghilang.

ads

Anda juga bisa mencoba latihan untuk menguatkan otot perut ini. Hingga saat ini perut yang rata memang menjadi idaman oleh sebagian besar orang.

Karena bentuk perut yang rata akan memudahkan Anda dalam memilih jenis pakaian dan juga bisa membuat penampilan Anda lebih menarik. Adapun jenis-jenis sit up adalah:

  1. Sit Up Weighted Crunch

Jenis sit up yang pertama adalah sit up weighted crunch yang merupakan kombinasi olahraga sit up dengan olahraga angkat beban. Caranya adalah dengan meletakkan dumbell di kedua tangan Anda ketika Anda sedang sit up.

Jenis sit up satu ini terkenal paling cepat dalam melatih otot perut. Anda bisa menggunakan cara diet jeruk nipis untuk menurunkan berat badan Anda.

2. Sit Up Reverse Crunch

Sit up reseverse crunch merupakan salah satu jenis sit up yang tidak hanya bisa membentuk badan menjadi langsing tetapi juga bisa menambah metabolisme tubuh Anda. Biasanya yang menggunakan sit up ini adalah wanita karena fokusnya terletak di bawah perut.

Caranya adalah Anda terlentang di lantai dengan kedua tangan di samping tubuh lalu angkat bagian bawah tubuh ke atas. Gerakan senam untuk menurunkan berat badan ini bisa Anda coba.

3. Sit Up V-Ups

Dinamakan sebagai v ups sebab gerakan di dalam sit up ini memang mirip dengan huruf V. Caranya adalah dengan berbaring secara terlentang di lantai lalu tarik nafas sembari tangan di kepala lalu keluarkan. Sambung dengan mengangkat kaki dan tangan hingga membentuk huruf v. Cobalah cara menurunkan berat badan 10 kg dalam seminggu tanpa olahraga ini.

4. Sit Up Frog Crunch

Jenis-jenis sit up yang selanjutnya adalah sit up frog crunch. Sit up satu ini tidak hanya bisa melatih otot perut Anda tetapi juga bisa melatih seluruh otot inti yang ada di dalam tubuh Anda. Posisikan tubuh dengan posisi duduk dan kedua kaki terbuka dengan sudut 45°. Letakkan kedua tangan di atas kaki lalu tarik kaki dan luruskan kembali. Patuhi aturan makan saat diet agar berat badan turun maksimal.


5. Sit Up Standard Crunch

Sit up standard crunch merupakan sit up keluarga crunch yang paling banyak melibatkan sistem pernafasan di dalamnya. Cara melakukan sit up ini adalah dengan membaringkan tubuh di lantai secara terlentang lalu letakkan kedua tangan di belakang kepala dan angkat tubuh perlahan. Setelah tubuh di atas lantai maka gerakan ke kanan dan ke kiri. Ini cara pakai smart detox dengan mudah.

6. Sit Up Leg Crunch

Cara melakukan sit up ini adalah dengan berbaring terletang di lantai lalu angkat paha Anda secara lurus. Setelah itu mulai gerakan badan naik dan turun. Patuhi aturan diet mediterania ini.

Itu tadi beberapa jenis-jenis sit up yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

, , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!