10 Pantangan Makanan Diet OCD Agar Mendapat Hasil Diet Yang Maksimal

Pantangan Makanan Diet OCDDiet OCD, yang kepanjangannya adalah Obbessive Corbuzier Diet, dimana diet dalam diet ini diperbolehkan makan apapun dalam waktu yang ditentukan dan tidak boleh makan di waktu yang lainnya.

ads

Ya, diet OCD yang dicanangkan oleh Deddy Corbuzier ini bisa dikatakan hampir sama dengan puasa yang dilakukan umat muslim pada bulan Ramadhan.

Tidak seperti pola diet lainnya yang mengatur jenis makanan apa saja yang harus dimakan saat program diet dilakukan, dalam OCD ini sebenarnya tidak ada pantangan makananan diet. Namun untuk bisa makan harus sesuai dengan waktu makan yang tepat untuk diet tersebut  .

Walaupun dalam diet ini bebas memakan apa saja, ada baiknya jika menghindari ataupun mengurangi makanan berikut ini agar dapat memperoleh hasil yang maksimal. Berikut adalah beberapa pantangan makanan diet OCD yang sebaiknya dihindari untuk mendapatkan hasil diet yang maksimal :

  1. Makanan Ringan

Ya, sebenarnya dalam berbagai macam metode diet, makanan ringan adalah “musuh” yang perlu dihindari karena merupakan sumber penumpukan lemak jahat. Untuk diet OCD ini ada baiknya menghindari ataupun mengurangi konsumsi makanan ringan ini agar mencapai hasil diet sesuai yang diharapkan.

2.  Junk Food  atau Makanan Cepat Saji

Salah satu pantangan makanan diet OCD  lainnya adalah Junk food atau makanan cepaat saji. Ya, selain makanan ini mengandung banyak lemak jahat, jenis makanan ini juga menggunakan banyak bahan pengawet yang tidak sehat bagi tubuh.

Sebenarnya, orang yang melakukan Diet OCD ini tidak benar-benar dilarang untuk makan junk food atau makanan cepat saji ini. Namun agar hasil yang didapatkan dari metiode diet OCD ini maksimal, disarankan untuk setidaknya mengurangi jenis makanan ini.

3.  Mie Istant

Mie instant merupakan salah satu makanan favorit banyak orang karena rasanya yang lezat dan juga penyajiannya yang mudah dan cepat. Namun, mie instant juga memgandung banyak bahan pengawet yang tidak baik bagi tubuh dan tentu membuat hasil diet OCD nanti tidak maksimal

4. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan sebenarnya  mempunyai banyak vitamin yang baik bagi tubuh, seperti Vitamin E, protein, dan Omega 3, yang merupakan beberapa nutrisi yang dibutuhkan saat diet. Namun kacang-kacangan ini juga mempunyai kandungan gas dan kalori yang tinggi yang bisa merusak hasil diet OCD jika dikonsumsi belebihan.

5.  Kopi dan Teh

Kopi dan Teh adalah salah satu minuman yang sebaiknya dikurangi atau ketika sedang melakukan dieet OCD.  Minum kopi atau teh memang memberi kenikmaam tersendiri bagi sebagian orang, banyb di dalam kopi tersenut juga terdapat beragam zat, seperti kafein dan gula yang tidak baik bagi tubuh.


6.  Minuman Bersoda

Soda juga sebenarnya banyak mengandung gula dan zat lainnya yang bisa menggagalkan hasil diet OCD dan juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Minuman bersoda ini justru akan mengjambat nutrisi yang masuk ke tubuh, sehingga orang yang sedang diet OCD dianjurkan untuk menghindari jenis minuman ini.

7. Susu Tinggi lemak

Susu memang mengandung banyak gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Namun susu tersebut juga mengandung gula dan lemak yang cukup banyak.

Hal ini berdampak tidak baik bagi tubuh dan merusak hasil diet OCD jika dikonsumsi secara berlebiham. Maka dari itu, orang yang sedang melakukan diet OCD disarankan untuk mengurangi konsumsi susu berlemak ini ataupun menggantinya dengan ssurendah lemak.

    8. Makanan lain yang mengandung banyak gula dan pemanis buatan

Gula adalah salah satu hal yang harus dihindari, karena jika dikonsumsi berlebihan dapat berakhibat tidak baik bagi kesehatan tubuh. Maka dari iru salah satu hal yang menjadi pantangan untuk dihindari atau minimal dikurangi adalah makanan yang mengandung banyak gula.


9. Makanan lain yang mengandung kalori tinggi

Kalori dibutuhkan tubuh sebagai sumber tenaga untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Namun, hindari makanan berkalori tinggi ini di malam hari, karena akan menggagalkan hasil diet OCD yang dilakukan dan tentu penumpukan kalori tersebut akan berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Salah satu makanan yang mempunyai jumlah kalori yang tinggi adalah nasi. Ada baiknya untuk mensukseskan hasil diet OCD ini bisa juga mencoba berbagai sayuran pengganti nasi  seperti seperti nutrisi, kol dan lainnya yang rendah kalori tapi mengenyangkan.

10. Makan buah-buahan secara berlebih

Buah pada dasarnya juga mempunyai manfaat makanan sehat yang baik bagi  tubuh. Namun buah juga menganjung banyak gula yang jika dikonsumsi berlebihan tidak baik bagi tubuh. Maka dari itu, jika sedang melakukan diet OCD, ada baiknya mengurangi konsumsi buah yang banyak mengandung gula ini agar mendapatkan hasil diet yang maksimal.

Demikianlah beberapa pantangan makanan diet OCD yang  sebaiknya dihindari ataupun setidaknya dikurangi  untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Memilih olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan dan  juga menerapkan pola hidup sehat  membantu memaksimalkan hasil diet OCD

, , ,




Oleh :
Kategori : Pantangan