6 Racikan Cuka Apel untuk Diet Ini Terbukti Berkhasiat Menurunkan BB

Racikan Cuka Apel untuk DietRacikan cuka apel untuk diet dapat Anda manfaatkan menurunkan berat badan. Cuka apel dibuat dengan cara melumatkan apel dan memeras cairannya, kemudian bakteri dan ragi serta gula akan dimasukkan ke dalam cairan perasan apel untuk fermentasi alkohol. Cuka apel mengandung asam asetat, pektin, asam gallic, katekin, vitamin (A, B1, B2, B6, C, dan E), kalsium, potassium, dan magnesium.

ads

Selain dapat menurunkan berat badan, manfaat cuka apel bagi kesehatan diantaranya adalah:

  1. Menurunkan kadar gula dalam darah dan kolsetrol
  2. Menjaga kesehatan jantung
  3. Antioksidan dan antibakteri
  4. Mengurangi lemak di bagian perut
  5. Mengenyangkan dan memperbaiki metabolisme tubuh

Ada beberapa cara untuk membuat racikan cuka apel untuk diet, seperti:

  1. Dicampur dengan air mineral

Cuka apel dapat Anda campurkan dengan air mineral untuk diet Anda. Campurkan 1 – 3 sendok teh cuka apel dengan segelas air mineral. Pilihlah cuka apel yang belum disaring karena mengandung sedimen, sisa-sisa bakteri dari proses fermentasi. Sedimen bakteri sisa fermentasi berkhasiat mengikat lemak dan zat pati dalam tubuh, sehingga membantu proses pembakaran lemak lebih cepat.

  1. Dipadukan dengan jus buah

Campurkan 2 sendok cuka apel ke dalam 1 gelas jus. Hindari jus untuk diet dari buah koktail, karena mengandung banyak gula. Padukan dengan jus yang kaya akan vitamin C supaya dapat larut dengan baik bersama cuka apel. Memadukan cuka apel dengan jus buah bermanfaat untuk mengaktifkan asam asetat yang dapat merangsang terbentuknya protein pembakar lemak.

  1. Sebagai dressing salad

Manfaat mayones untuk diet sebagai dressing salad terkadang justru tidak dapat dirasakan jika Anda tidak mengonsumsinya secara bijak. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan cuka apel sebagai dressing salad diet Anda.

Campurkan 2 sendok makan cuka apel dengan saus salad. Anda lebih baik menggunakan campuran perasan lemon, cincangan daun peterseli, dan cincangan bawang putih halus untuk membuat saus salad Anda. Paduan saus salad tersebut dapat menurunkan indeks glikemik dalam tubuh yang berkontribusi dalam penurunan berat badan Anda. Cara membuat salad untuk diet dan dressing salad yang tepat dapat mengoptimalkan manfaat salad untuk diet.

  1. Konsumi karbohidrat dengan cuka apel

Anda dapat memadukan sumber karbohidrat yang berasal dari gandum dan umbi-umbian bersama dengan cuka apel. Campurkan roti atau biskuit dengan sedikit cuka apel. Paduan fungsi karbohidrat bagi tubuh dan cuka apel dapat membuat tubuh Anda akan merasa cepat kenyang dan lapar lebih lama.


  1. Padukan cuka apel dengan air madu

Cuka apel bereaksi lebih efektif membakar lemak pada tubuh saat tidur di malam hari. Anda dapat memadukan cuka apel dengan air hangat atau air madu. Minumlah secara rutin campuran cuka apel dengan air madu sebelum tidur.

  1. Konsumsi cuka apel dengan jeruk nipis

Khasiat jeruk nipis untuk diet dapat Anda padukan dengan cuka apel. Jeruk nipis dan cuka apel dapat Anda konsumsi 1 jam sebelum makan. Campuran keduanya dapat mengurangi peningkatan insulin dan glukosa dalam darah. Vitamin C, vitamin A, dan betakaroten yang bersintesis dalam campuran tersebut secara efektif mampu mengurangi kadar glukosa tinggi dalam darah penyebab obesitas.

Inilah cara membuat racikan cuka apel untuk diet. Namun, Anda tidak hanya dapat mengandalkan cuka apel untuk program diet Anda. Anda perlu memperhatikan makanan yang bikin gagal diet, makanan rendah kalori yang mengenyangkan, daftar makanan yang bersifat alkali, dan melakukan jenis olahraga yang cepat menurunkan berat badan.

, , ,




Oleh :
Kategori : Tips
Search
Info Diet

Mitos Diet Ini Tak Perlu Anda Percaya Lagi!