Ternyata 6 Jus Pelangsing untuk Ibu Menyusui ini Juga Baik untuk Si Kecil

Jus Pelangsing untuk Ibu MenyusuiAnda mungkin mengalami kenaikan berat badan pasca melahirkan. Kondisi tersebut bisa membuat Anda merasa kurang percaya diri. Ada beberapa cara diet ibu menyusui untuk membuat tubuh kembali langsing. Salah satunya adalah dengan meminum jus pelangsing untuk ibu menyusui.

ads

Jus pelangsing untuk ibu menyusui, diantaranya adalah:

  1. Jus jeruk

Jus jeruk mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin C ini dapat menjaga kesehatan otot, sehingga Anda tidak akan mudah lelah meski melakukan diet. Selain itu, vitamin C berfungsi dalam pembentukan tulang, gigi, dan otot yang sehat serta pertumbuhan dan perbaikan jaringan pada ibu menyusui.

  1. Jus melon

Jus melon dapat Anda konsumsi pagi hari untuk sarapan. Jus ini mengandung serat yang tinggi dan mengatasi sembelit. Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh ibu akan mengalir ke darah sampai ke ASI, sehingga baik untuk kesehatan bayi Anda.

  1. Jus semangka

Semangka mengandung air yang sangat tinggi. Rasa manis alami dalam buah semangka penting untuk menjaga agar ibu menyusui tidak mudah lapar. Semangka juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi, sehingga akan membantu Anda mendapatkan jumlah kalori yang cukup. Jangan mengonsumsi jus buah semangka dengan gula atau susu, karena dapat menyebabkan diare atau perut kembung.

  1. Jus pepaya

Pepaya mengandung serat tinggi, sehingga bisa membantu berat badan Anda cepat turun. Pepaya mengandung enzim yang dapat meningkatkan jumlah ASI. Pepaya juga mengandung vitamin A dan vitamin B yang penting bagi kesehatan si buah hati.

  1. Jus alpukat

Buah alpukat mengandung senyawa lemak omega 3 yang dapat membantu menurunkan kolestrol secara alami. Selain itu, alpukat kaya akan asam lemak omega-6, asam lemak omega-9, vitamin B, vitamin K, kalium, folat, vitamin C, dan vitamin E. Jus buah alpukat dapat meningkatkan kualitas ASI dan menjaga kesehatan jantung ibu. Anda dapat mengonsumsi jus alpukat setiap pagi untuk sarapan tanpa tambahan susu dan gula.

  1. Jus pisang

Pisang mengandung karbohidrat tiggi, vitamin B6, asam folat yang tinggi. Jus pisang akan membuat ASI menjadi lebih lezat. Pisang mengandung kalori yang dapat menurunkan nafsu makan. Vitamin B6 dalam pisang membantu membentuk sel darah merah, memecah protein, karbohidrat, dan lemak.


Asam folat membantu perkembangan otak yang sehat bagi si kecil dan sumsum tulang belakang serta pembentukan sel darah merah dan sel darah putih. Selain keenam jus buah tersebut, jus sawo, blueberi, stroberi, nanas, blewah, buah naga, dan nanas dapat Anda konsumsi untuk membantu diet Anda.

Selain meminum jus pelangsing untuk ibu menyusui, Anda dapat mengonsumsi jamu pelangsing tradisional untuk ibu menyusui. Bagi ibu menyusui, menu diet ibu menyusui atau makanan diet ibu menyusui menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Anda harus memperhatikan cara cepat kurus saat menyusui dan tips diet ibu menyusui yang aman bagi Anda dan si buah hati.

Jika Anda ingin melakukan diet gm untuk ibu menyusui, maka Anda perlu mengetahui dengan baik aturan diet gm. Diet mayo mungkin dapat Anda lakukan saat menyusui. Namun, perhatikan dengan baik cara kerja diet mayo serta efek samping diet mayo bagi ibu menyusui.

, , ,
Oleh :
Kategori : Minuman