12 Cara Diet Cepat Kurus Tanpa Obat Dalam Waktu Singkat

Cara Diet Cepat Kurus harus anda perhatikan agar mendapatkan berat badan yang ideal dalam waktu yang cepat. Sekarang ini semakin maju teknologi yang berkembang pesat bahkan hingga ke pelosok negeri mau tak mau memaksa adanya perubahan dalam gaya hidup. Teknologi, terutama di kota – kota besar semakin memanjakan manusianya dan membuat manusia semakin malas bergerak. Tentulah hal semacam ini akan membuat beberapa orang menderita kegemukan atau sering disebut obesitas. Gejala ini tidak boleh diabaikan, karena selain merugikan penampilan, akan sangat berdampak bagi kesehatan tubuh.

ads

Baca juga:

Cara Diet Untuk Cepat Kurus

Oleh karena itu, banyak sekali sebagian dari kita, terutama wanita, mencari beberapa tips dan cara yang dinilai ampuh untuk menurunkan berat badan mencapai tubuh ideal. Boleh jadi ia mengkonsumsi obat pelangsing, berolahraga secara rutin, atau lebih parah lagi, melakukan diet ketat. Padahal, diet ketat amat sangat tidak disarankan oleh para dokter. Sebaliknya, dokter sangat menganjurkan melakukan diet yang alami. Dibawah ini kalian akan diajak menelusuri beberapa cara yang mungkin efektif diterapkan untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

1. Mengkonsumsi Makanan Berserat

Mengkonsumsi makanan penuh serat merupakan salah satu cara agar mampu menurunkan berat badan dan cepat kurus. Makanan berserat membantu anda merasa kenyang dengan cepat dalam kurun waktu yang lama. Bahkan, mengkonsumsi makanan serat juga membantu menghancurkan lemak melalui sistem percenaan, Sehingga, lemak yang diserap dalam tubuh kita tidak terserap banyak.

Lalu, Kita bisa mengganti sarapan pagi yang sebelumnya adalah nasi atau sereal, dengan oatmeal atau yogurt bebas lemak. Taburkan Flax agar terasa lebih enak. Kacang – kacangan seperti kacang lentil juga bisa dijadikan alternatif untuk pendamping oatmeal.

Baca juga:

2. Mengkonsumsi Sayuran dalam jumlah banyak

Tidak banyak yang tahu bahwa di dalam sayuran juga terkandung karbohidrat yang baik bagi kesehatan tubuh, yaitu karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks memiliki kandungan dua molekul gula yang mampu dicerna lebih lambat di bandingkan karbohidrat di dalam nasi atau pun roti. Kemudian, sayuran juga mengandung banyak cairan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kelebihan sayuran untuk diet adalah rendahnya kalori yang terkandung di dalamnya. Sehingga akan membantu anda merasa kenyang lebih cepat, namun tetap mengkonsumsi kalori yang tidak membuat tubuh menjadi gemuk.

Baca Juga :

3. Berhenti Mengkonsumsi Produk Olahan Susu

Makanan yang memiliki kandungan karbohidrat berlebih haruslah di hindari apabila ingin mendapatkan tubuh ideal dari diet yang dilakukan. Minuman yang mengandung susu juga lebih di minimalisir, terutama bagi mereka yang alergi atau intoleran dengan laktosa. Lebih baik memilih produk makanan yang bebas dari olahan susu terutama keju. Apabila anda tidak bisa menghindari kenikmatan keju, bisa diganti sementara dengan keju berbahan keledai yang dapat dikonsumsi untuk memenuhi keinginan anda.

Baca Juga :

4. Perbanyak Minum Air Putih

Mengkonsumsi lebih banyak air putih dibandingkan dengan minuman lain akan membantu menyingkirkan kalori yang berlebih di dalam tubuh. Minum 8 gelas air mineral dalam sehari sebelum waktu makan tiba akan membuat anda merasa lebih kenyang, sehingga anda tidak akan makan terlalu banyak.

Apabila banyak mengkonsumsi minuman bersoda,atau minuman nutrisi olahraga, dan minuman beralkohol, tidak akan memuaskan rasa haus yang anda miliki. Beberapa minuman tersebut hanya akan menambah kalori yang tidak sama sekali memiliki nutrisi untuk tubuh. Selain itu, bagi mereka yang mengkonsumsi minuman diet juga memiliki dampak negatif bagi tubuh anda. Beberapa penelitian menyatakan bahwa minuman diet tidak memberikan dampak signifikan bagi tubuh.

Alternatif yang mudah dilakukan agar selalu minum air putih adalah membawa botol berisi air 200 liter setiap harinya, kemanapun anda pergi. Hal ini mampu membuat anda menghidrasi diri anda sepanjang hari tanpa perlu meminum minuman manis atau soda. Serta mampu menghindari diri dari dehidrasi.

Baca Juga :

5. Makan dengan Perlahan

Cara Diet Untuk Cepat Kurus selanjutnya adalah makan dengan perlahan. Ketika kita hidup dengan mobilitas yang tinggi, ditambah dengan waktu yang berjalan semakin cepat, kadang kita tanpa sadar makan dengan terburu – buru. Entah itu dilakukan sambil mengendarai mobil, melakukan pekerjaan di depan komputer, atau bahkan sambil menunggu kereta. Padahal, cara ini sangat tidak membantu dan membiarkan tubuh anda mengetahui apakah anda kenyang atau tidak. Bagi kalian yang sedang melakukan diet, anda dianjurkan untuk memilih waktu untuk makan secara perlahan. Hal ini untuk membuat otak anda mampu berkoordinasi secara normal dengan perut anda, dan juga mampu memberitahu anda kapan waktu yang tepat untuk behenti makan.

6. Jangan Makan Pencuci Mulut (Dessert)

Pencuci mulut biasanya sangat menggoda untuk di nikmati. Namun, menikmati pencuci mulut saat sedang melakukan diet adalah hal yang terlarang. Hal ini dikarenakan banyak makanan pencuci mulut yang disajikan dengan bahan dasar gula dan karbohidrat yang berlebih. Hal ini mampu meningkatkan berat badan anda.

Apabila benar – benar tidak mampu untuk menahan pencuci mulut, pilihlah coklat hitam, atau salad sebagai gantinya. Coklat hitam memiliki kadar gula yang rendah, sedangkan salad mampu membantu anda lebih kenyang tanpa harus mengkhawatirkan banyaknya kalori yang telah anda konsumsi. Hindari tempat – tempat yang menjual makanan manis yang dapat memicu nafsu anda untuk mengkonsumsinya. Seperti toko kue, permen, minuman susu, dan lainnya.

Baca Juga :

7. Batasi Kalori yang Masuk ke Dalam Tubuh

Kalori berlebihan merupakan salah satu yang bisa membuat tubuh anda menjadi gemuk secara cepat. Dalam konsumsi kalori, pastikan anda hanya mengkonsumsi 1200 – 1500 kalori per harinya. Namun ada hal penting lain yang harus diperhatikan, yaitu mendapatkan nutrisi dari makanan yang di makannya. Jangan memilih makanan yang tidak memiliki nutrisi bermanfaat bagi tubuh.  Sisakan ruangan dalam tubuh untuk sayuran dan buah segar, juga makanan berprotein tinggi seperti daging, ikan, dan makanan segar lainnya.

Berbahaya apabila anda langsung memotong asupan kalori yang harus dikonsumsi dalam tubuh. Tubuh anda akan kekurangan nutrisi dan juga kelaparan, bahkan bisa menyimpan lemak yang tidak berguna dalam tubuh.

8. Lakukan Olahraga Kardio

Olahraga kardio adalah olahraga yang memiliki banyak aktivitas gerak. Olahraga jenis ini mampu menguruskan badan lebih cepat dengan cara yang sehat. Jenis olahraga yang termasuk dalam olahraga kardio adalah berlari, berenang, bersepeda, atau menggunakan alat yang disebut elliptical Trainer.

Olahraga Kardio mampu meningkatkan detak jantung, menghilangkan kalori, juga menyingkirkan beberapa pon lemak di dalam tubuh. Berlari, dan bersepeda bisa dilakukan setiap hari saat pagi sebelum matahari terbit secara rutin, dan berenang juga bisa dilakukan paling tidak 1 atau 2 minggu sekali. Ajak teman anda yang juga ingin melakukan diet untuk berolahraga kardio bersama.

Baca Juga :


9. Lakukan Push Up, Sit Up, dan Lunge

Olahraga berikut ini mampu dilakukan di dalam rumah. Terlebih untuk wanita. Hanya dengan bermodalkan alas lantai, anda bisa melakukan push up paling tidak 100 kali dalam sehari, Sit Up 100 kali dalam sehari, dan Lunge. Lunge merupakan gerakan yang mengencangkan paha atau otot Hamstring. Push up mampu mengencangkan lengan dan bahu anda agar lebih berotot. Sementara, Sit up mampu mengencangkan kekuatan lutut anda. Kemudian, Gerakan Lunge dapat mengencangkan bagian pinggul, paha, dan bagian bawah anda lainnya.

10. Gunakan Anak tangga dibandingkan Eskalator

Kebanyakan dari kita amat sangat malas menggunakan tangga, terlebih saat baru sampai kantor dari kemacetan yang terjadi di jalanan. Namun, Menaiki anak tangga juga bagian dari olahraga yang mampu membuat diet anda untuk cepat kurus lebih efektif. Naik – turun tangga efektif untuk membakar lemak dan membentuk otot anda. Begitu juga dengan berjalan kaki. Apabila anda sering berjalan kaki dibandingkan menaiki kendaraan hanya untuk membeli peralatan sehari – hari di warung, tanpa anda sadari, anda sedang melakukan diet untuk cepat kurus.

Baca Juga :

11. Mengkonsumsi Teh Hijau 

Teh hijau memang dipercaya sangat baik manfaatnya untuk tubuh. Teh hijau apabila dikonsumsi secara rutin akan menangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh, dan yang paling ampuh adalah teh hijau dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Anda cukup mengkonsumsi teh hijau dua kali dalam sehari secara rutin. Atau anda bisa mencampurnya dengan madu sebagai pemanis alami.

12. Makan Dengan Porsi Kecil 

Ini juga bisa membantu anda dalam mendapatkan berat badan yang ideal dengan waktu cepat. Makan lima kali dalam sehari namun dengan porsi kecil daripada makan tiga kali dalam sehari namun dengan porsi yang sangat besar. Karena dengan makan dalam jumlah yang besar akan membuat kita menjadi mengantuk dan lemak tertimbun dengan cepat. Lebih baik makan sering namun dengan porsi kecil dan digunakan untuk beraktivitas sehingga lemak terbakar dengan cepat.

Baca Juga :

Demikian Cara Diet Cepat Kurus secara alami yang bisa dilakukan. Sempatkan waktu agar diet ini efektif bagi tubuh anda mendapatkan tubuh ideal. Karena semua manusia layak untuk tampil mempesona. Selamat mencoba!

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan
Doctors Talks

Sudah benar diet anda selama ini ? Info apa itu diet sehat dari DR. Dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK wajib anda ketahui. Agar diet anda sukses!