4 Cara Diet dengan Buah Nanas Yang Tepat dan Ampuh (#Terbukti)

Cara Diet dengan Buah Nanas bisa anda coba untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Buah nanas yang aslinya berasal dari negara amerika latin ini disinyalir banyak sekali memiliki manfaat bagi tubuh. Terutama bermanfaat sekali untuk menurunkan berat badan dengan cara menyingkirkan lemak jahat yang ada di dalam tubuh. Oleh karena itu, memilih nanas untuk melancarkan program diet yang sedang di jalani merupakan pilihan yang baik.

ads

Baca Juga :

Cara Diet dengan Buah Nanas

Cara Diet dengan Buah NanasMengapa diet nanas dianjurkan? Hal ini dikarenakan nanas memiliki kandungan yang bernama acid sitrict. Zat ini dikenal sangat membantu menyingkirkan lemak yang berlebihan di dalam tubuh. Disamping itu, kandungan atau zat mineral yang ada di dalam buah nanas juga berguna bagi kesehatan tubuh.  Oleh karena itu, mengkonsumsi buah nanas di siang hari sangat dianjurkan buat kalian yang sedang menjalani program diet. (Baca Juga : Cara Diet dengan Mentimun)

Buah nanas dapat dikonsumsi dengan berbagai jenis makanan atau pun minuman . Setiap jenis olahan tersebut memiliki jumlah nutrisi yang berbeda namun tetap memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Berikut beberapa cara diet dengan menggunakan buah nanas yang baik. Antara lain:

1. Mengkonsumsi dalam bentuk Salad Buah

Mengkonsumsi buah dalam bentuk salad adalah hal yang sering dilakukan saat menjalani program diet. Begitu pula dalam membuat salad dengan buah nanas. Salad nanas memberikan cita rasa yang tidak bisa dilupakan Dibalik rasa manis yang di tawarkan, nanas mampu membakar lemak di dalam perut. Sehingga merupakan menu yang ideal untuk membuat tubuh menjadi langsing. Terlebih, cara ini termasuk cara yang sehat karena bisa mencegah tubuh dari resiko penyakit yang berbahaya.

Baca Juga :

2. Mengkonsumsi Satu Buah Nanas dalam Sehari

Dengan mengkonsumsi buah nanas dalam sehari, akan membantu mempercepat pembakaran lemak di dalam tubuh lebih cepat. Apalagi, tidak ada batasan atau larangan untuk mengkonsumsi buah nanas. Akan lebih baik dibantuk dengan mengkonsumsi air mineral dalam jumlah yang di anjurkan.

Baca Juga :


3. Mengkonsumsi Buah Nanas dengan Ikan Tuna

Anda juga dapat mengkonsumsi buah nanas dengan ikan tuna yang di makan dua kali sehari. Hal ini berlaku selama terus menerus untuk mendapatkan hasil yang efektif. Kombinasi ini bertujuan untuk mengisi kebutuhan protein di dalam tubuh.

Baca Juga :

4. Dengan Membuat Nanas Sebagai Smoothies

Cara diet dengan buah nanas selanjutnya adalah dengan menjadikan nanas sebagai smoothies. Cara yang sangat mudah menikmati buah nanas. Berikut cara pembuatannya :

Bahan-Bahan :

  • 1 buah nanas
  • 250 cc air putih
  • madu asli
  • es batu

Cara Membuatnya :

  1. Kupas buah nanas dan cuci hingga bersih, karena apabila tidak bersih akan terasa gatal di lidah
  2. potong buah nanas menjadi bentuk dadu
  3. Lalu masukkan buah nanas, 1 sendok madu asli, 250 cc air putih, dan juga es batu dalam blender
  4. Blender semua bahan hingga halus dan tercampur rata
  5. Lalu tuangkan smoothies nanas pada gelas berukuran besar

Tidak hanya itu, buah nanas juga mengandung banyak sekali beberapa nutrisi yang sangat penting untuk tubuh. Seperti kalium, magnesium, vitamin, serat, mineral, dan asam amino dan kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.  Buah nanas juga memiliki anti oksidan yang sangat tinggi serta serat yang sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker serta sakit jantung. Banyak yang telah tahu bahwa serat memiliki peran penting dalam menurunkan berat badan. Sehingga dapat memberikan hasil berat badan yang ideal bagi tubuh.  Oleh karena itu, apabila nanas dipilih untuk dikonsumsi saat diet bisa dipastikan akan memberikan hasil yang maksimal.

Manfaat Nanas untuk Diet

Bahkan sejak jaman dahulu, banyak orang yang mempercayai bahwa buah – buahan cenderung memberikan kontribusi yang efektif dalam perihal menurunkan berat badan agar mencapai tubuh yang ideal. Nanas sebagai buah memiliki kandungan yang alami dibandingkan dengan makanan lainnya.


Kemudian, bagi mereka yang ingin meredusi jumlah lemak jahat yang berlebih agar mendapatkan berat badan yang diinginkan, maka mengkonsumsi buah nanas sangat membantu bagi anda yang menginginkan diet alami tanpa efek samping. Apalagi, sampai saat ini belum ada sama sekali batasan tertentu untuk mengkonsumsi nanas. Berikut ini beberapa manfaat nanas untuk diet, diantaranya:

  • Dapat Melancarkan Pencernaan

Seperti yang diberi tahukan di atas bahwa buah nanas memiliki kandungan serat yang berguna bagi tubuh. Terutama untuk bagian pencernaan. Serat yang ada di dalam buah nanas membantu melancarkan pencernaaan. Hal ini amat sangat bermanfaat untuk mencegah hadirnya sembelit atau kesulitan buang air besar. Dan dengan demikian, apabila saluran pencernaan lancar maka lemak jahat pun tidak akan menumpuk di dalam tubuh.

Baca Juga :

Hal yang satu ini sangat penting bagi mereka yang mencari cara diet dengan buah nanas. Apabila mengkonsumsi jus nanas secara rutin saat menjalankan diet, akan memberikan hasil yang efektif dalam menurunkan berat badan. Hal ini di karenakan banyaknya nutrisi atau zat di dalam buah nanas yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga tubuh tidak akan kekurangan asupan nutrisi apabila rutin mengkonsumsi buah nanas.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan
Doctors Talks

Sudah benar diet anda selama ini ? Info apa itu diet sehat dari DR. Dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK wajib anda ketahui. Agar diet anda sukses!