5 Cara Diet Dengan Buah Buahan Sehat Paling Cepat dan Ampuh

Cara Diet dengan Buah-buahan bisa menjadi pilihan terbaik anda untuk memilih jenis diet. Setiap orang pasti menginginkan bentuk tubuh yang ideal, baik perempuan maupun laki-laki kemudian sibuk melakukan berbagai cara untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang sesuai impiannya, mulai dari rajin berolahraga, menjaga pola makan sehat, melakukan program diet, sampai memilih cara instan seperti operasi dan sedot lemak. Hal-hal yang dilakukan oleh beberapa orang tersebut tidak lain untuk mendapatkan berat badan yang ideal sehingga bisa tampil percaya diri dalam setiap waktu dan kesempatan.

ads

Baca Juga :

Cara Diet dengan Buah-buahan

Cara Diet dengan Buah-buahanPemilihan cara-cara instan untuk mendapatkan berat badan ideal seperti mengkonsumsi obat pelangsing atau menggelontorkan uang jutaan rupiah untuk program pengecilan perut rasanya sah-sah saja untuk orang yang memiliki materi lebih dan tingkat keberanian super hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal yang diinginkan (baca: Bahaya diet ekstrem ).

Akan tetapi masih ada banyak cara cara yang alami untuk melakukan program diet selain beberapa pilihan ekstrem yang telah dibahas sebelumnya, misalnya dengan melakukan diet dengan mengatur makanan sehat, membagi jam makan untuk program penurunan berat badan, atau cara diet herbal dengan mengkonsumsi sayur mayur (baca: Cara mengolah sayuran untuk menu diet) atau buah-buahan.

Sejatinya, tubuh yang sehat adalah tubuh yang mengkonsumsi makanan yang sehat pula. Bebera jenis makanan yang sering kita temui dan menjadi santapan sehari-hari seperti keju, kentang,roti,  gula putih dan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi lainnya secara tdak sengaja menjadikan perut membuncit dan secara otomatis perut akan mengalami penumpukan lemak.

Baca juga:

Apabila konsumsi sehari-hari sudah terlanjur membuat perut buncit, tidak ada salahnya berusaha melakukan diet dengan cara alami dengan mengkonsumsi buah-buahan, karena program diet alami rendah akan resiko efek samping dan juga ketergantungan. Dalam pembahasan selanjutnya akan memberikan informasi mengenai bagaimana Cara Diet dengan Buah-buahan. Dan berikut merupakan rekomendasi buah-buahan yang sangat bermanfaat untuk program diet alami dan menyehatkan.

1. Buah Apel

Apel adalah buah-buahan yang sangat familiar karena gampang dijumapai dimanapun, buah apel memiliki kandungan 52 Kkal dan 2.6% AKG, selain rasanya yang enak dan segar buah apel yang kaya akan vitamin ini juga sangat bermanfaat untuk mensukseskan program diet buah-buahan. (Baca Juga : Bahaya Diet Air Putih )

Buah apel sudah terbukti efektif untuk mengecilkan perut dengan cepat jika dikonsumsi secara teratur. Buah apel mengandung banyak vitamin serta kaya akan serat, buah yang satu ini menjadi salah satu buah yang terkenal untuk melakukan program diet dan mengecilkan perut (baca: Cara diet buah apel)

Diet buah-buahan dengan menggunakan buah apel sebagai konsumsi utama, tidaklah sulit kita hanya butuh konsistensi untuk memakan buah apel secara rutin dua kali dalam sehari, serat dan kandungan vitamin dari buah apel akan membantu untuk melangsingkan perut dalam waktu yang relatif singkat.

2. Buah Strawberry

Buah strawberry yang merupakan salah satu keluarga besar dari keluarga buah berry yang banyak disukai orang karena selain bentuknya yang cantik juga rasanya yang segar, strawberry merupakan buah dengan kandungan 57 Kkal dan 2.85% & AKG.

Selain itu buah strawberry juga menjadi buah yang sangat efektif bagi orang yang sedang menjalankan program diet dengan konsumsi buah buahan. Buah strawberry mengandung sedikit kalori namun sangat bermanfaat untuk membantu proses metabolisme dan membersihkan usus. (Baca Juga : Cara Diet Vegetarian )

Cara melakukan program diet dengan buah strawberry sangat mudah, yaitu hanya denga mengkonsumsi buah ini setiap hari, strawberry akan membantu tubuh untuk proses pembuangan lemak di perut serta bagian tubuh lainnya.

3. Buah Pisang

Buah pisang memiliki kandungan 105 Kkal dan 5% AKG, buah ini rasanya enak dan memiliki beragam manfaat kesehatan. Pisang adalah buah yang kaya akan kandungan potassium dan serat dengan jumlah yang sama tinggi, kandungan ini bermanfaat untuk membantu proses penurunan berat badan atau program diet. Buah pisang merupakan satu-satunya buah yang mengandung vitamin B6 yang sangat tinggi (baca: Cara diet dengan pisang).

Melakukan program diet dengan buah pisang sangat mudah, kita hanya perlu setidaknya rutin mengkonsimsi buah pisang minimal satu buah dalam sehari, karena dalam satu buah pisang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin B6 dalam tubuh. Vitamin B6 ini sangat berguna untuk meningkatkan sistem imun, menunda rasa lapar, dan menurunkan resiko penyakit jantung.

4. Buah Kelapa

Buah kelapa memiliki kandungan 354 Kkal dan 18% AKG, buah kelapa juga diyakini dapat membantu program diet berhasil dengan jangka waktu yang lebih cepat. Kelapa yang memiliki rasa manis dapat dikonsumsi dalam berbagai macam bentuk sehingga program diet akan tersamarkan dengan kelezatan dari buah kelapa yang memang tidak terbantahkan lagi. (Baca Juga : Cara Diet Alami )

Olahan seperti minyak kelapa, air kelapa, santan, hingga tepung kelapa yang dapat dikeringkan dapat menjadi pilihan program diet yang akan anda jalani. Buah kelapa mengandung rangkaian triliserida yang berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu meningkatkan fungsi hati, hal ini akan berdampak pada penurunan berat badan dalam tubuh manusia (baca: Makanan diet rendah kalori)


Anggapan bahwa kelapa dapat menyebabkan kegemukan karena banyak mengandung minyak jenuh tentu saja merupakan pendapat yang keliru, karena minyak jenuh yang terkandung dalam buah kelapa sejatinya berbeda dengan anggapan minyak jenuh yang sering kita pikirkan,seperti minyak jenuh dalam gorengan, tentu saja berbeda dengan minyak jenuh yang ada dalam kandungan buah kelapa. Minyak jenuh yang terdapat dalam buah kelapa adalah minyak jenuh yang terbuah dari sejenis asam lemak yang membuah lemak jenuh tersebut tidak akan pernah disimpan dalam tubuh. (Baca Juga : Cara Diet Tanpa Olahraga )

5. Buah Tomat

Buah tomat adalah buah dengan kandungan 22 Kkal dan 1%AKG, buah ini sangat bermanfaat untuk program penurunan berat badan, kandungan gizi yang terdapat dalam buah tomat menawarkan sejenis serat yang dinamakan oligofruktosa yang dapat membantu menunda rasa lapar atau menimbulkan efek kenyang ya lebih lama setelah mengkonsumsi buah tomat. Selain itu, buah tomat juga memiliki kandungan Lycopene yang dapat meningkatkan kesehatan mata dan kulit terbakar, serta bonus dapat mencegah kanker. (Baca Juga : Cara Diet Dengan Jeruk Nipis )

Cara diet dengan menggunakan buah tomat sangat sederhana, cukup konsumsi buah ini secara teratur dengan minimal konsumsi satu buah perharinya, kandungan yang terdapat dalam buag tomat akan membantu proses penurunan berat badan secara bertahap dengan disertai gaya hidup dan pola makanan yang sehat.

Baca Juga :

Dengan mengikuti cara diet dengan mengkonsumsi buah-buahan yang telah disebutkan dalam pembahasan diatas, maka anda akan menghasilkan bentuk tubuh yang ideal sesuai keinginan tanpa harus melakukan hal-hal ekstrem seperti mengkonsumsi obat-obatan yang memiliki banyak resiko dan sedot lemak yang memakan biaya tinggi. Cukup dengan konsistensi program diet alami dengan mengkonsumsi buah disertai dengan gaya hidup sehat dan pola makan yang baik anda tidak perlu khawatir akan kelebihan berat badan.

Belum lagi, dengan cara diet alami misalnya mengkonsumsi buah-buahan dapat mencegah tubuh anda terhindar dari penyakit berbahaya lainnya. Semoga pembahasan mengenai cara diet dengan mengkonsumsi buah dapat menjadikan referensi cara diet sehat dan minim efek samping yang dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai pendaping pola hidup sehat yang secara beriringan sedang dijalani.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan
Doctors Talks

Sudah benar diet anda selama ini ? Info apa itu diet sehat dari DR. Dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK wajib anda ketahui. Agar diet anda sukses!