Iniloh 8 Buah yang Tidak Mengandung Kalori Paling Mudah Ditemukan

Cara diet alami yang saat ini banyak dipilih adalah dengan mengonsumsi buah-buahan. Cara ini sebenarnya sangat baik karena buah dikenal sebagai sumber nutrisi yang lengkap dan tidak mengandung banyak lemak.

ads

Akan tetapi, sebelum memilih buah yang akan dikonsumsi, anda harus mengetahui jenis buah yang tidak boleh dimakan saat diet. Salah satu buah yang harus anda hindari adalah durian.

Buah ini mengandung kalori dan lemak yang sangat tinggi. Namun, ada banyak buah yang tidak mengandung kalori yang baik untuk diet anda. Ini adalah daftar 8 buah yang tidak mengandung kalori yang paling mudah anda temukan untuk membantu kelancaran diet anda:

  1. Apel

Buah yang tidak mengandung kalori ini merupakan buah paling populer di dunia. Dalam 125 gram apel hanya terdapat 57 kalori sehingga bisa dikatakan hampir tdak ada kalori dibandingkan dengan makanan lainnya.

Salah satu apel yang baik untuk anda konsumsi adalah apel hijau. Selain hampir tidak ada kalori, khasiat apel hijau untuk diet adalah memiliki kandungan serat yang tinggi.

2. Clementines

Buah yang tidak mengandung kalori ini berbentuk jeruk kecil dan merupakan buah yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Amerika Serikat. Selain kandungan vitamin C yang tinggi, Clementins juga mengandung sedikit kalori atau hampir tidak ada. Dalam 74 gram Clementins hanya ada 35 kalori.

3. Jeruk Bali

Buah untuk diet yang juga tidak mengandung kalori tinggi adalah jeruk bali. Buah ini hanya mengandung 52 kalori dalam 123 gram buah. Jeruk bali juga bisa menurunkan kadar kolesterol serta meningkatkan metabolisme di tubuh anda.

4. Bengkoang

Bengkoang memiliki kandungan kalori sebanyak 46 kalori dalam 120 gram. Tentu ini nilai kalori yang sangat rendah. Oleh karena itu, manfaat bengkoang untuk diet dapat membantu anda menurunkan berat badan. Bengkoang juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yaitu sekitar 40% dari total porsi Bengkoang.

5. Lemon

Manfaat lemon untuk diet sudah tidak perlu diragukan lagi. Buah asam ini memiliki kandungan kalori hanya 8 kalori dalam 30 gram buah. Inilah yang membuat buah ini masuk ke daftar buah nol kalori. Anda bisa menambahkan lemon dalam minuman atau salad.

6. Pepaya

Manfaat pepaya untuk diet akan anda dapatkan karena buah ini termasuk buah yang hampir tidak mengandung kalori. Dalam 140 gram pepaya hanya terdapat 55 kalori. Buah ini sangat direkomendasikan karena juga bisa membantu melancarkan pencernaan anda serta mudah diperoleh.


7. Stroberi

Buah berwarna merah ini sering dijadikan campuran oatmeal buah. Cara membuat oatmeal dengan buah stroberi juga tidak sulit. Selain itu, buah ini memiliki kandungan kalori yang sedikit. Dalam 152 gram Stroberi hanya ada 50 kalori.

8. Semangka

Semangka merupakan salah satu buah yang mengenyangkan untuk diet. Meskipun begitu, jumlah kalori di dalam buah ini sangat rendah, bahkan nyaris tidak ada. Semangka hanya mengandung 46 kalori dalam 152 gram buah.

Meskipun sehat untuk diet, anda juga harus memahami efek samping diet buah. Oleh karena itu, pastikan anda untuk mengimbangi konsumsi buah dengan makanan sehat lainnya. Anda juga harus segera berkonsultasi dengan dokter jika mengalami masalah selama menjalani program diet.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan