7 Efek Samping Teh Diet yang Wajib Kamu Waspadai

Pernahkah Anda mengalami situasi dimana sudah mencoba berbagai macam cara diet dan ternyata tidak berhasil sama sekali?

ads

Dan biasanya seseorang yang sudah mencoba berbagai macam cara diet namun gagal akan tergiur untuk mencoba diet dengan obat-obatan atau beberapa produk diet lain salah satunya adalah teh diet. Inilah efek samping minum pil diet yang benar-benar harus di waspadai.

Memang produk-produk diet yang dijual bebas di pasaran menawarkan hasil diet yang sangat fantastis serta menggiurkan. Dan hasil dari penggunaan teh diet ini juga di dukung oleh bukti kuat hasil review para memakainya.

Namun ternyata teh diet memiliki efek samping yang berbahaya untuk tubuh. Inilah manfaat kuaci untuk diet yang wajib di ketahui. Lalu apa saja efek samping teh diet? Mari simak penjelasan lengkapnya.

1. Menyebabkan osteoporosis

Biasanya teh yang sering digunakan untuk diet atau untuk menguruskan badan adalah teh hijau. Padahal di dalam teh hijau terdapat kandungan kafein yang cukup tinggi. Sehingga jika di konsumsi jangka panjang akan menyebabkan tulang mengalami osteoporosis.

Karena memang asupan kafein yang terlalu banyak sangat tidak baik untuk kesehatan tulang. Manfaat dulcolax untuk diet ini bisa Anda dapatkan dengan mudah.

2. Gula darah tidak terkontrol

Mengkonsumsi teh diet terus menerus juga bisa membuat kadar gula darah di dalam tubuh menjadi tidak terkontrol. Oleh sebab itu untuk penderita diabetes sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi teh diet utamanya jenis teh hijau. Beberapa dampak tidak pernah makan nasi yang harus di waspadai.

3. Perut mual, mulas, dan bisa muntah

Di dalam teh diet terdapat kandungan asam yang bisa membuat lapisan esofagus menjadi iritasi. Hasilnya perut akan terasa mulas setelah Anda mengkonsumsi teh diet.

Bahkan jika Anda tidak mengatur jumlah konsumsi teh diet Anda dan terlalu banyak meminumnya Anda akan merasa mual dan bisa saja muntah. Bahaya kekurangan kalori saat diet yang harus di waspadai.

4. Diare

Efek samping teh diet selanjutnya adalah bisa membuat Anda diare. Apalagi jika Anda meminum teh diet ini saat perut dalam keadaan kosong dan dalam jumlah yang banyak.

Maka perut akan terasa sangat sakit dan Anda bisa menderita diare. Pengertian defisit kalori ini harus di ketahui oleh semua pelaku diet sehat.

5. Kejang otot

Untuk jangka waktu yang lama, pengkonsumsian teh diet dalam jumlah yang banyak bisa membuat otot menjadi kejang dan kedutan.


Biasanya bagian otot kaki lah yang sering mengalami kontraksi karena Anda terlalu banyak minum teh diet. Inilah cara menghitung lemak dalam tubuh yang bisa Anda gunakan.

6. Insomnia

Kafein yang ada di dalam teh hijau untuk diet tidak hanya bisa menyebabkan osteoporosis pada tulang namun juga bisa membuat kualitas tidur Anda terganggu.

Dimana Anda akan mengalami insomnia atau gangguan susah tidur di malam hari dan merasa sangat lelah di pagi harinya. Gunakan cara mengatasi kekurangan kalori saat diet ini.

7. Kepala terasa sakit

Saat Anda minum teh diet maka nafsu makan Anda akan menurun. Sehingga membuat badan tidak mendapatkan cukup gizi. Inilah efek tidak makan karbohidrat saat diet yang harus Anda ketahui.

Itu tadi 7 efek samping teh diet yang harus Anda hindari.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Info Diet