Ketahui 5 Manfaat Kuaci untuk Diet Ini Efektif Menurunkan Berat Badan

Manfaat Kuaci untuk DietAda kabar baik bagi Anda yang suka ngemil kuaci. Kuaci ternyata juga bermanfaat untuk diet. Manfaat kuaci untuk diet ini dapat Anda peroleh dengan mengetahui tips dan khasiat kuaci untuk diet.

ads

Kuaci mengandung serat, vitamin, mineral, fitonutrien yang baik, dan campuran lemak sehat. Kandungan nutrisi tersebut yang kemudian menjadikan kuaci bermanfaat untuk diet Anda. Manfaat kuaci untuk diet diantaranya adalah:

  1. Menjaga kesehatan jantung dan risiko penyakit kardiovaskular

Setiap satu porsi biji bunga matahari setara 1 ons dapat menghasilkan 14 gram lemak. Lemak tersebut terdiri dari campuran lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Lemak tersebut bermanfaat untuk menjada kesehatan jantung dan risiko penyakit kardiovaskular.

Selain itu, kandungan vitamin E dalam biji kuaci memiiki sifat anti-infalamsi yang kuat dan mengurangi risiko penyakit jantung. Kandungan magnesium dalam kuaci juga dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan kontrol gula darah, dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Biji bunga matahari juga mengandung beberapa konsentrasi pitosterol tinggi yang juga mampu mengurangi kolestrol dan meningkatkan kesehatan jantung. Imbangi juga dengan berolahraga untuk mendapatkan manfaat olahraga kardio dan manfaat olahraga pagi yang baik bagi kesehatan jantung.

  1. Menjaga kesehatan tulang, saraf, dan otot

Kuaci kaya akan magnesium yang merupakan komponen penting dari tulang. Magnesium juga berfungsi mengatur fungsi kontraksi saraf dan otot. Selain itu, kandungan fosfor dalam biji bunga matahari dapat menjadi kunci kesehatan tulang. Kandungan mangan yang terdapat di dalam kuaci mampu membantu produksi tulang.

  1. Menjaga kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh yang baik sangat dibutuhkan saat Anda menjalankan diet. Jangan sampai diet yang Anda lakukan membuat Anda jatuh sakit. Kuaci mengandung tembaga yang membantu kesehatan jantung dan menjaga fungsi kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan seng di dalam biji bunga matahari ini penting untuk metabolisme dan fungsi kekebalan tubuh.

  1. Memperbaiki sel yang rusak

Kuaci ternyata mampu memperbaiki sel yang rusak. Kandungan vitamin B yang terdapat di dalamnya, menjadikan kuaci mampu memperbaiki sel yang rusak dan menggantinya dengan yang baru. Selain vitamin B, kuaci mengandung selenium yang berfungsi sebgai anti oksidan yang melindungi terhadap kerusakan sel.


  1. Mempercepat pembakaran kalori

Saat Anda melakukan diet, proses pembakaran kalori yang baik menjadi hal yang penting. Kuaci atau biji bunga matahari dapat mempercepat pembakaran kalori. Kandungan folat yang terdapat dalam kuaci dapat mempercepat pembakaran kalori dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh.

Hal yang perlu diperhatikan saat Anda ingin mengonsumsi kuaci sebagai cemilan sehat untuk menu diet adalah:

  1. Perhatikan banyaknya kuaci yang Anda konsumsi dan jangan berlebihan.
  2. Simpalah kuaci dalam wadah kedap udara, karena kuaci mudah tengik jika tidak disimpan dengan tepat.
  3. Pilihlah biji kuaci yang tawar atau jangan yang mengandung tinggi garam dan Natrium.

Inilah manfaat kuaci untuk diet. Kuaci dapat Anda jadikan cemilan sehat untuk diet Anda. Namun, Anda harus tetap mengimbanginya dengan olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan. Jangan lupa untuk mengonsumsi daftar makanan yang bersifat alkali, makanan rendah kalori tinggi protein, minuman sehat untuk diet, buah yang mengenyangkan untuk diet, dan sayuran untuk diet serta memahami pantangan makanan dan minuman saat diet. Semoga bermanfaat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet