Ternyata Ada 8 Manfaat Dulcolax untuk Diet Loh

Manfaat Dulcolax untuk DietDulcolax adalah salah satu jenis obat pencahar. Obat pencahar adalah obat yang berfungsi untuk memperlancar buang air besar. Namun, obat pencahar ini ternyata juga bermanfaat untuk diet. Apa sajakah manfaat Dulcolax untuk diet?

ads

Manfaat Dulcolax untuk diet yakni sebagai berikut:

  1. Melancarkan buang air besar

Fungsi utama Dulcolax adalah untu melancarkan buang air besar. Selain itu, obat ini biasanya digunakan untuk mengatasi konstipasi dan sembelit. Apabila Anda mengalami buang air besar yang lancar, maka racun, lemak, dan kotoran dalam tubuh akan ikut terbawa dengan feses yang dikeluarkan tubuh.

  1. Meningkatkan mobilitas usus

Bahan aktif Bisacodyl yang terkandung dalam Dulcolax mampu meningkatkan mobilitas atau pergerakan dinding usus besar. Selain itu, bahan aktif ini dapat meningkatkan kadar air dari feses, sehingga feses menjadi lebih lunak. Adanya peningkatan mobilitas usus ini dapat meningkatkan proses penyerapan nutrisi, sehingga dapat membantu diet Anda.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Dulcolax memang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Dulcolax selaku obat laksatif dapat memperlancar buang air besar. Namun, hasil dari penurunan berat badan ini tidaklah bersifat jangka panjang.

  1. Meningkatkan metabolisme

Anda membutuhkan metabolism tubuh yang baik saat menjalani program diet. Semakin tinggi metabolisme tubuh Anda, maka proses pembakaran lemak semakin cepat. Hal ini dapat mempercepat penurunan berat badan.

  1. Menurunkan nafsu makan

Dulcolax mampu menurunkan nafsu makan Anda. Hal tersebut menyebabkan Anda lebih sedikit mengonsumsi makanan dan minuman. Tubuh akhirnya akan membakar cadangan lemak dalam tubuh untuk energi. Berat badan Anda akan turun seiring dengan hilangnya lemak dari tubuh Anda.

  1. Detoksifikasi tubuh

Bahan aktif Bisacodyl yang terkandung dalam Dulcolax dapat memperlancar buang air besar. Buang air besar yang lebih lancar dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan kotoran dan lemak dari dalam tubuh melalui feses. Hal ini pastinya mempecepat penyerapan nutrisi sebagai sumber energi.

Anda lebih baik melakukan detoksifikasi tubuh dengan menggunakan cara yang lebih alami misalnya dengan cara diet detox lemon yang benar, cara membuat detox lemon water, resep infused water untuk detox. Namun, Anda perlu mengetahui cara diet detox, pantangan diet detox, dan efek samping diet detox.


  1. Melangsingkan tubuh

Dulcolax memang sering dikonsumsi untuk melangsingkan tubuh secara instan. Namun, obat ini tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Konsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan komplikasi pada tubuh.

  1. Mengurangi kadar kolestrol

Dulcolax mampu memperlancar buang air besar. Lemak dalam tubuh dapat dikeluarkan bersamaan dengan tinja. Kolestrol pun akan terbawa keluar bersama dengan dikeluarkannya lemak dari tubuh.

Seperti halnya obat lainnya, Dulcolax memiliki efek samping bagi tubuh Anda. Efek samping tersebut diantaranya adalah:

  • Diare
  • Hiperkalemia
  • Sakit kepala mencengkram (Gripping)
  • Gangguan saluran pencernaan, misalnya rasa tidak nyaman atau kram perut

Anda tidak hanya dapat mengandalkan Dulcolax untuk menurunkan berat badan. Obat ini tidak dapat dijadikan satu-satunya kunci keberhasilan diet Anda. Anda lebih baik melakukan cara diet alami dalam waktu singkat, cara diet alami cepat turukan berat badan, cara diet dengan sayuran, dan cara diet alami yang aman bagi tubuh Anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet