7 Efek Samping Suplemen Diet yang Sangat Berbahaya

Setiap proses yang instan pasti akan meninggalkan efek buruk di kemudian hari. Sama dengan saat Anda menggunakan suplemen diet untuk menurunkan berat badan Anda. Memang tidak bisa di pungkiri jika suplemen diet bisa membuat tubuh kehilangan banyak sekali lemak yang semula ada di dalamnya. Inilah bahaya diet ekstrim bagi kesehatan yang wajib di waspadai.

ads

Namun bukan berarti suplemen diet bisa di konsumsi jangka panjang. Sebab meski suplemen diet ada yang terbuat dari bahan herbal namun tidak bisa di jamin suplemen tersebut 100% dari bahan herbal.

Karena pembuatnya adalah pabrik maka sudah pasti ada campuran bahan kimia di dalamnya meskipun tidak banyak. Bahaya diet atkins yang harus dihindari. Adapun efek samping suplemen diet adalah:

1. Kerusakan pada hati

Kandungan bahan kimia yang ada di dalam suplemen diet tidak bisa di abaikan begitu saja. Meskipun pada setiap produk diet hanya terdapat sedikit kadar dari bahan kimia ini namun untuk konsumsi jangka panjang bisa sangat berbahaya.

Sebab bahan kimia akan terus menerus menumpuk di dalam tubuh dan hasilnya bisa menyebabkan kerusakan pada hati Anda. Waspadai juga akibat kekurangan karbohidrat saat diet.

2. Migrain dan kepala terasa sakit

Migrain atau sakit kepala sebelah juga sering di alami oleh para pengguna suplemen diet. Bahkan tidak hanya migrain, mereka juga mengeluh kerap kali merasakan sakit pada bagian kepala secara terus menerus dengan rasa sakit yang tidak kunjung reda. Perbandingan teh hijau dan kopi hijau untuk diet ini harus di pelajari.

3. Tekanan darah meningkat (hipertensi)

Meminum suplemen diet secara terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Ini di karenakan keadaan organ di dalam tubuh menjadi tidak seimbang dan bisa di sebut sebagai tubuh terkejut. Jenis olahraga yang cepat menurunkan berat badan ini mudah di lakukan di rumah.

4. Penyakit susah tidur

Efek samping suplemen diet juga akan membuat Anda menjadi kesulitan untuk tidur nyenyak di malam hari. Ini dikarenakan perasaan Anda menjadi was-was dan jantung berdetak tidak beraturan. Bahkan jika di biarkan bisa membuat Anda mengalami insomnia akut. Pantangan diet darah a ini benar-benar harus dipatuhi.

5. Mudah merasa cemas

Di waktu awal Anda mengkonsumsi suplemen untuk diet maka Anda akan merasa mudah sekali cemas. Bahkan untuk hal-hal yang terlihat sepele dan biasa saja bisa membuat Anda sangat cemas dan merasa terganggu. Akibat kelebihan kalori saat diet yang bisa berbahaya untuk kesehatan.


6. Ginjal bermasalah

Efek samping yang paling buruk dari konsumsi suplemen diet untuk waktu yang lama adalah ginjal menjadi bermasalah.

Sehingga ginjal tidak bisa bekerja secara maksimal dan hasilnya tubuh mudah sekali terkena penyakit karena racun tidak bisa keluar. Gunakan cara alami untuk menguruskan badan yang sangat aman di gunakan.

7. Pendarahan di anus

Terlalu banyak mengkonsumsi suplemen diet juga bisa menyebabkan pendarahan di bagian anus. Inilah efek samping madu langsing yang harus di perhatikan.

Nah, itu tadi beberapa efek samping suplemen diet yang benar-benar berbahaya untuk tubuh.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet