Ketahui 6 Efek Samping Minum Pil Diet yang Penting Diketahui

Bentuk tubuh yang proporsional merupakan keinginan yang dimiliki tidak hanya oleh wanita namun juga pria untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Langkah-langkah yang dilakukan untuk mencapai hal tersebut juga bermacam-macam, mulai dari olahraga, mengontrol makan, dan juga menggunakan suplemen-suplemen seperti pil diet, madu diet, dan teh pelangsing.

ads

Namun, tidak semua metode diet baik untuk tubuh dan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan saat diet. Seringkali diet dilakukan menggunakan produk-produk seperti pil diet ataupun teh penurun berat badan.

Saat ini, tidak hanya teh diet dan madu diet saja, namun juga dikenal yang namanya pil diet. Tentunya, produk ini digemari oleh berbagai kalangan. Pil diet dapat dibeli dengan harga yan cukup mahal, namun dapat dikonsumsi untuk waktu yang lama.

Produk ini menjanjikan cara membuat perut rata hanya dalam waktu singkat dan cara mengurangi berat badan dengan cepat. Namun apakah tidak terdapat efek samping minum pil diet? Ternyata terdapat beberapa efek samping minum pil diet yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan produk tersebut untuk keperluan diet.

Suplemen diet atau pil diet sendiri merupakan produk apa pun yang dikonsumsi untuk menambah konten diet yang biasa dilakukan. Namun, hanya karena pil diet dijual dalam kemasan yang menarik bukan berarti tidak terdapat bahaya minum obat pelangsing.

1. Ketergantungan

Salah satu efek samping minum pil diet adalah berat badan akan menurun drastis, namun pil tersebut harus dikonsumsi secara rutin. Apabila pil diet berhenti dikonsumsi secara tiba-tiba, maka tubuh akan cenderung untuk lebih gemuk dibandingkan sebelumnya.

Hal inilah yang menyebabkan terdapat tendensi bagi pengguna untuk memiliki ketergantungan terhadap pil diet. Selain itu, efek samping minum pil diet ini juga disebabkan oleh kandungan amfetamin dan anti-depresan yang memicu adanya ketergantungan. Lebih baik untuk mencoba cara alami untuk menguruskan badan. 

2. Kekurangan Nutrisi

Pil diet cenderung memberikan efek mengurangi nafsu makan. Hal ini mendorong kepada efek samping minum pil diet yaitu kekurangan nutrisi. Karena merasa tidak lapar, maka orang yang mengkonsumsi pil diet cenderung untuk tidak mengkonsumsi makanan lain yang memiliki nutrisi dan gizi untuk proses metabolisme.

Seringkali ditemukan orang yang mengkonsumsi pil diet cepat merasa lelah ketika melakukan aktivitas terutama yang melibatkan banyak gerakan. Selain efek samping minum pil diet, terdapat juga efek samping minum teh diet.

3. Sering Buang Air Besar

Efek samping minum pil diet selanjutnya adalah sering buang air besar yang disebabkan oleh sifat pil diet yang seringkali bekerja sebagai obat pencahar. Pil diet yang dikonsumsi terus mendetox sistem pencernaan. Hal tersebut menyebabkan keinginan untuk buang air besar secara terus menerus.

4. Dehidrasi

Dehidrasi adalah kondisi dimana tubuh kekurangan cairan. Efek samping minum pil diet ini dapat terjadi apabila pil diet dikonsumsi secara berlebihan dan menyebabkan buang air besar terus menerus tanpa diimbangi dengan konsumsi air putih yang cukup.


5. Tidak Mendorong Hidup Sehat

Berat badan ideal untuk jangka panjang membutuhkan perubahan dalam kebiasaan olahraga dan juga makan, agar lebih menuju gaya hidup sehat. Mengonsumi pil diet tidak memberikan efek jangka panjang, dan apabila berhenti ditengah-tengah pemakaian maka terdapat risiko kenaikan berat badan kembali. Hal tersebut disebabkan kebiasaan buruk dalam gaya hidup masih belum dirubah dan hanya mengandalkan pil diet saja.

6.Meningkatkan Risiko Jantung

Pil diet memiliki kandungan stimulan yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung apabila diminum dalam jumlah yang berlebihan dan dalam jangka waktu lama. Selain itu, juga terdapat efek samping madu langsing.

Itu tadi beberapa efek samping minum pil diet yang harus diketahui. Dapat dicari tahu lebih lanjut mengenai cara diet alami cepat turunkan berat badan dan mencoba cara diet alami dalam waktu singkat, begitu juga dengan cara diet yang benar dan sehat.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Info Diet