5 Khasiat Beras Perang Untuk Diet Sehat dan Mengenyangkan

Khasiat Beras Perang Untuk DietBeras putih yang dikonsumsi memiliki kadungan glukosa yang bisa memicu penyakit diabetes. Itulah mengapa makanan diet penderita diabetes disarankan untuk mengganti nasi dengan beras merah. Cara diet dengan beras merah bisa dikonsumsi pada sarapan, makan siang ataupun makan siang.

ads

Akan tetapi tidak boleh berlebihan. Selain itu, khasiat beras hitam untuk diet juga tidak kalah dengan beras merah. Meskipun beras yang efektif untuk menurunkan badan adalah beras merah, akan tetapi tidak jarang beberapa orang menggunakan beras hitam untuk diet.

Akan tetapi saat ini beras merah ataupun beras hitam telah bergeser penggunaannya, dikarenakan adanya beras perang yang sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Khasiat beras perang untuk diet merupakan jenis biji-bijian dan bedanya beras perang tidak dikisar atau hanya setengah dikisar.

Serta memiliki aroma yang bisa dikatakan tidak enak dan juga cepat tengik, sedangkan teksturnya lebih kenyal dan tentunya khasiat beras perang untuk diet lebih O.K dari beras putih.

1. Mengurangi resiko diabetes

Program diet untuk obesitas dapat menggunakan khasiat beras perang untuk diet. Selain memiliki kandungan glikemik yang rendah beras perang juga dapat menurunkan masuknya karbohidrat yang lebih rendah di bandingkan beras putih. Ini membuktikan bahwa khasiat beras perang untuk diet juga mampu mengurangi resiko diabetes karena dapat mengatur gula darah tetap stabil.

2. Melancarkan pencernaan

Khasiat beras perang untuk diet merupakan salah satu makanan sehat untuk diet yang bisa ada dalam daftar makanan pengganti nasi putih, merah maupun hitam. Khasiat beras perang untuk diet memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk melancarkan proses pencernaan.

Serat yang dimiliki khasiat beras perang untuk diet mampu melembutkan feses sehingga memudahkan feses untuk dikeluarkan. Selain itu, serat yang ada dalam beras perang juga mampu menyerap air dalam usus. Inilah mengapa khasiat beras perang untuk diet juga berfungsi dalam mencegah sembelit.

3. Menurunkan nafsu makan

Cara diet tanpa menyiksa bisa dilakukan dengan mengkonsumsi khasiat beras perang untuk diet. Selain memenuhi kebutuhan nutrisi yang ada dalam tubuh, beras perang juga memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Serat yang masuk ke dalam tubuh akan mengalami proses penyerapan dengan jangka waktu yang cukup lama. Karena proses ini perut akan mengalami rasa kenyang lebih lama sehingga meminimalisir rasa ingin ngemil. 


4. Mengurangi resiko kolesterol

Selain itu fungsi serat yang ada dalam khasiat beras perang untuk diet yakni untuk mengikat kolesterol jahat yang masuk. Sehingga kolesterol jahat yang ada dalam tubuh dapat langsung dikeluarkan, sehingga khasiat beras perang juga bisa dikonsumsi sebagai makanan sehat untuk diet kolesterol. Selain itu, khasiat beras perang untuk diet juga bisa menjadi menu diet rendah lemak yang aman dikonsumsi.

5. Mencukupi kebutuhan nutrisi

Khasiat beras perang untuk diet mampu mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Karena beras perang mengandung protein, serat serta rendah kalori yang aman serta baik untuk tubuh. Selain itu beras perang juga mengandung magnesium, fosforus, thiamine, vitamin B6, niasin, zat besi dan juga zink yang berguna menjaga kesehatan serta kestabilan kinerja dalam tubuh.

Itulah beberapa khasiat beras perang untuk diet yang bisa dipaparkan pada tulisan ini. Perlu diketahui bahwa beras perang juga bisa dikonsumsi oleh bayi yang masih baru belajar makan bubur, serta makanan yang sehat bagi orang dewasa. Meskipun harganya cukup mahal, tetapi beberapa orang masih menggunakannya sebagai menu diet sehat.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!