16 Khasiat Ubi Kayu Untuk Diet Aman Turunkan BB Secara Tradisional

Khasiat Ubi Kayu Untuk DietTahukah anda apa yang dimaksud ubi kayu? Ubi kayu dalam bahasa latin dikenal dengan nama Manihot Uttilisima. Ubi kayu juga dikenal dengan sebutan singkong dalam bahasa Indonesia, dan masih banyak lagi sebutan pada ubi ini. Ubi sering dibuat diet makanan rebus yang rendah lemak jahat atau bahkan tidak memiliki lemak jahat sedikitpun.

ads

Selain itu, beberapa makanan yang direbus juga memiliki kegunaan yang sama untuk diet seperti khasiat pisang rebus untuk diet, kemudian khasiat kentang rebus untuk diet.

Selain sebagai pengganti karbohidrat setelah nasi dan jagung, khasiat ubi kayu untuk diet juga sangat bermanfaat. Khasiat ubi kayu untuk diet hingga saat ini tidak memiliki efek samping seperti khasiat ubi rebus untuk diet yang aman untuk dikonsumsi. Untuk mengetahui bagaimana kandungan nutrisi yang dimiliki khasiat ubi kayu untuk diet bisa di baca dibawah ini :

1. Mempertahankan rasa kenyang lebih lama

Khasiat ubi kayu untuk diet memiliki kandungan karbohidrat serta serat yang akan dibakar untuk pembentukan energi, sama halnya dengan khasiat ubi cilembu untuk diet. Karbohidrat serta serat yang dicerna akan memerlukan waktu dalam pembakaran yang sempurna. Dan selama proses pembakaran menjadi tenaga/energi inilah yang menjadikan perut tidak terasa lapar, sehingga menahan anda untuk berhenti memasukkan makanan ke dalam perut.

2. Bebas kolesterol

Lemak jahat atau kolesterol jahat biasanya didapatkan dari gorengan makanan. Khasiat ubi kayu untuk diet akan berkurang kualitasnya jika dikonsumsi dengan cara dibuat gorengan dengan dicampur tepung kemudian digoreng. Untuk mendapatkan hasil sempurna dari khasiat ubi kayu untuk diet harus dimasak dengan cara di kukus atau di rebus. Dengan begitu kandungan kolesterol jahat tidak menghinggapi makanan diet sehat anda.

Dan ubi kayu juga bisa digunakan sebagai daftar menu diet sehat dan murah yang mudah ditemui. Khasiat ubi kayu untuk diet juga bisa dijadikan sebagai makanan sehat untuk diet kolesterol dengan cara memasak yang baik dan benar.

3. Menyerap racun dan lemak

Sumber karbohidrat seperti kentang kecil yang menjadi menu makanan diet ala Tya subiyakto juga bisa didapatkan dalam ubi kayu. Serat yang berada dalam khasiat ubi kayu untuk diet tidak mudah untuk larut di dalam air. Sehingga serat ubi kayu yang masuk ke dalam tubuh mampu membuang toksin sekaligus lemak jahat yang berada di usus. Dan hal itu akan melancarkan proses pencernaan.

4. Sumber tenaga

Karbohidrat yang dimiliki ubi kayu juga bisa dijadikan sebagai makanan pengganti nasi serta pengganti khasiat roti tawar untuk diet. Singkong atau khasiat ubi kayu untuk diet memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk dicerna.

Hal ini berbeda dengan kandungan karbohidrat yang ada pada nasi. Dengan begitu cadangan energi yang banyak dapat diberikan oleh khasiat ubi kayu untuk diet yang telah anda konsumsi. Sehingga tenaga akan tetap keluar dan dimiliki meski tanpa harus mensuplai makanan lagi ke dalam tubuh.


5. Kandungan galaktin yang aman bagi penderita diabetes

Kandungan glukosa yang tinggi bisa menyebabkan penyakit diabetes, maka dari itu tidak heran jika penderita diabetes disarankan untuk mengganti nasi yang tinggi glukosa pada makanan yang rendah glukosa nya. Salah satunya yakni ubi kayu.

Khasiat ubi kayu untuk diet memiliki kandungan glukosa yang mana kandungan glukosa yang dimiliki adalah glukosa alami atau yang biasa dikenal dengan galaktin. Karena kandungan glukosanya alami jadi tidak akan memicu penyakit diabetes maupun penyakit lainnya karena kelebihan kadar gula.

Menurunkan berat badan memang membutuhkan waktu, kesabaran, serta kedisiplinan. Apalagi jika diet yang dijalani merupakan cara diet alami dengan menghindari bahaya minum obat pelangsing bagi tubuh. Selain khasiat yang disebutkan sebelumnya, khasiat ubi kayu untuk diet juga bisa dilihat sebagai berikut :


  1. Kalsium yang membantu dalam proses pembakaran lemak
  2. Magnesium meningkatkan metabolisme lemak dan karbohidrat agar tidak menumpuk
  3. Fosfor yang membantu proses metabolisme serta memperbaiki dan memelihara sel dalam tubuh
  4. Seng berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh
  5. Mangan serta riboflavin berfungsi dalam menangkal radikal bebas
  6. Selenium sebagai antioksidan dalam tubuh
  7. Thiamin sebagai produksi tambahan energi
  8. Potassium yang bertugas memperbaiki imun tubuh
  9. Niacin berfungsi dalam menurunkan kadar kolesterol
  10. Kolin yang bertugas mencegah proses pemecahan lemak dan kolesterol jahat
  11. Folat yang membantu anda untuk tidak depresi

Diet akan memberikan hasil yang memuaskan jika dilakukan dengan cara diet yang baik. Tidak hanya tubuh ideal yang akan didapat melainkan kesehatan tubuh juga akan menjadi tambahan bagi anda yang diet menggunakan khasiat ubi kayu untuk diet. Semoga tulisan ini memberikan tambahan pengetahuan serta manfaat bagi anda.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!