10 Menu Makanan Diet Ala Tya Subiyakto Enak

ads

Alasan Orang Melakukan Diet ternyata tidak hanya melulu untuk melangsingkan badan demi memenuhi hasrat memiliki tubuh langsing nan seksi serta cantik. Seperti yang dilakukan oleh Tya Subiakto. Ia memutuskan melakukan diet dengan asalasan kesehatan. Pada bulan September 2012 ia difosis mengidap penyakit fatty liver setelah mengikuti beberapa rangkaian pemiraksaan oleh doker. Salah satu pennyebab penyakit tersebut adalah kelebihan berat badan yang diidap oleh Tya.

Berat badan Tya saat itu mencapai 92 kg dengan tinggi 165 cm. Namun dokter tidak memberikan obat-obatan melainkan hanya menyarankan Tya untuk mengurangi konsumsi makanan dengan proses pengolahan digoreng dan makanan bersantan. Sejak saat itulah ia justru niat melakukan Cara Diet Yang Benar dengan menu makanan diet ala Tya Subiakto. Hal itu ternyata tidak hanya dapat memulihkan kondisinya dari penyakit fatty liver namun juga berdampak pada penurunan berat badannya yang sangat drastis.

Ia mengaku dapat menurunkan berat badan sebanyak 27 kg selama 8 bulan dengan diet sehat yang dijalani. Bahkan selama 1,5 tahun melakukan diet itu, ia mampu menurunkan berat badan total sebanyak 40 kg. Sehingga berat badannya kini hanya mencapai 52 kg. Menurut Tya cara diet sehat yang ia jalani jauh lebih efektif dibandingkan Cara Diet Cepat seperti melakukan diet dengan mengkonsumsi susu diet, pil, ataupun akupuntur.

Hal itu ia ketahui karena sebelum melakukan diet sehat demi menyembuhkan penyakit pada organ hatinya. Ia sempat mencoba beberapa jenis diet itu untuk menurunkan berat badan. Namun hasilnya berat badan yang turun tidak permanen. Nah, apakah kalian penasaran dengan cara diet sehat yang dilakukan Tya ? kalau iya, kalian harus membaca artikel ini hingga tuntas. Karena kami akan memberikan rahasia menu makanan diet ala Tya Subiakto.

Makanan Diet Ala Tya Subitakto

Dalam melakukan diet sehatnya, ia mengikuti saran dokter untuk tidak mengkonsumsi gorengan dan makanan bersantan. Bahaya Gorengan Untuk Diet terdapat pada minyak yang menempel pada makanan tersebut yang dapat memperparah kondisi livernya.  Selain itu ia juga mengurangi konsumsi gula sebagai pemanis di setiap makanannya karena ia memiliki riwayat penyakit diabetes dari keluarganya.

Salah satu penyebab penyakit degenerative itu adalah konsumsi gula atau makanan manis yang berlebihan. Untuk memenuhi Nutrisi Yang Dibutuhkan Saat Diet, ia pun membuat menu makanan diet ala Tya Subiakto. Berikut makanan diet Tya yang mudah diikuti dan sangat sehat.

  1. Minum air lemon

Perasan satu buah jeruk lemon rutin ia minum setiap bangun tidur. Khasiat Air Lemon Untuk Diet memang banyak, salah satunya mampu membantu menghilangkan lemak di dalam tubuh. Lemon mengandung banyak vitamin C, serat, dan nutrisi lainnya yang memang baik dikonsumsi saat bangun tidur atau sebelum mengkonsumsi makanan lain pada awal hari.

  1. Air Putih

Selain mengkonsumsi perasan jeruk air lemon, ia juga mengawali pagi dengan meminum  air putih sebanyak 3 gelas. Hal itu dilakukan secara rutin setiap hari tanpa terkecuali. Dengan begitu proses penghancuran lemak di dalam tubuh termasuk lemak yang menyelimuti hatinya dapat hilang lebih cepat. Khasiat Air Putih Untuk Diet juga dapat ia rasakan dengan rutin mengkonsumsi air putih setipa pagi.


  1. Jus buah

Menu makanan diet ala Tya Subiakto selanjutnya dilanjutkan dengan sarapan jus buah. Namun uniknya tidak hanya satu jenis buah yang ia buat menjadi jus dan minum setiap pagi, melainkan 5 jenis buah dengan masing-masing gelas. Sehingga dapat dikatakan ia mengkonsumsi 5 gelas jus buah yang berbeda-beda, contohnya:

  • Jus papaya
  • Jus wortel
  • Jus tomat
  • Jus nanas dan jeruk nipis
  • Jus nanas

Setelah menghabiskan lima gelas jus sebagai Menu Sarapan Pagi Sehat Untuk Diet. Ia pun tidak lupa minum satu gelas air putih sekitar 1 jam setelah sarapan.

  1. Sayuran hijau

Jika pada pagi hari ia memilih mengkonsumsi buah-buahan sebagai menu makanan diet ala Tya Subiakto. Pada siang hari ia mengganti menunya dengan berbagai makanan sehat seperti sayuran hijau. Dengan Begitu manfaat Sayuran Untuk Diet juga dapat ia rasakan dengan menu ini.

  1. Dada ayam

Beberapa kali ia juga mengkonsumsi dada ayam tanpa kulit atau lemak sebagai menu makan siangnya. Dada ayam hanya boleh diolah dengan cara dierbus atau dikukus untuk menghindari minyak pada makanan yang digoreng.

  1. Tahu

Untuk memenuhi kebutuhan protein saat melakukan diet, ia juga memilih mengkonsumsi tahu. Sama seperti daging ayam, tahu diolah tanpa minyak yaitu dengan direbus atau dikukus.


  1. Jamur

Makanan jenis sayuran lainnya selain sayuran hijau yang biasanya dikonsumsi juga adalah jamur. Jamur dapat dikonsumsi sebagai menu makan siang yang nikmat dan berkhasiat.

  1. Kentang kecil

Kentang kecil atau kentang baby merupakan salah satu sumber karbohidrat pada menu makanan diet ala Tya Subiakto.

  1. Buah-buahan

Selain dikonsumsi untuk menu sarapan, buah juga menjadi pilihan tya sebagai menu makan malamnya. Ia biasa mengkonsumsi 4 gelas jus buah segar tanpa tambahan gula dan pemanis lainnya sebagai menu makan malamnya.

  1. Teh hijau

Selain minum air putih dan air perasan jeruk lemon. Tya juga sesekali mengkonsumsi teh hijau. Khasiat Green Tea Untuk Diet yang dikonsumsi secara rutin juga dapat bermanfaat sebagai detoktifikasi tubuh yang alami.

Itulah makanan diet ala Tya Subiakto yang mudah ditiru dan sangat efektif menurunkan berat badan secara permanen.

 

, , ,
Oleh :
Kategori : Menu
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!