Ini 4 Manfaat Sereh untuk Diet Jika Diolah dengan Benar

Diet dipilih sebagai cara mengurangi berat badan dengan cepat. Jika anda memilih cara diet yang benar dan pola makan untuk menjaga berat badan yang juga tepat, maka badan kurus dan ideal pun akan anda peroleh. Salah satu rempah yang dianjurkan untuk ditambahkan ke dalam makanan anda ketika sedang diet adalah sereh.

ads

Mengapa sereh sangat direkomendasikan? Tentu karena ada banyak manfaat yang akan anda dapatkan. Manfaat sereh untuk diet yang akan anda dapatkan dengan pengolahan yang benar adalah:

  • Baik untuk Pencernaan

Sereh memiliki energi pendingin yang bisa membantu menenangkan perut anda. Sereh juga mengandung zat yang mampu menjaga fungsi pencernaan anda untuk tetap baik. Sereh mengandung cairan yang disebut dengan citral yang mampu membantu proses pencernaan makanan.

Kandungan ini membuat sereh banyak digunakan dalam pengobatan tradisional sebagai obat alami untuk sembelit, perut kembung, atau gangguan pencernaan lainnya. Untuk mendapat manfaat makanan sehat dari sereh, anda sebaiknya mengolah sereh bersama dengan menu makan malam.

  • Mengandung Antioksidan

Pertahanan tubuh yang meningkat juga menjadi manfaat sereh untuk diet yang akan anda peroleh. Berbagai nutrisi yang dibutuhkan saat diet terkandung di dalam sereh mampu membantu proses detoksifikasi dan pembersihan organ tubuh dari dalam.

Proses ini akan menghilangkan racun dari dalam tubuh anda melalui berbagai cairan yang dikeluarkan dari tubuh.

  • Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Sereh menjadi makanan vegetarian untuk diet bagi anda yang memiliki darah tinggi. Sereh menjadi makanan alami yang mampu mengurangi darah tinggi di dalam tubuh. Manfaat sereh untuk diet ini akan anda dapatkan karena sereh mengandung kalium yang akan meningkatkan produksi urin dan merangsang sirkulasi darah.

Jika sirkulasi darah meningkat, maka hati anda juga akan lebih bersih dan tekanan darah menurun. Ketika diolah menjadi jus sayur untuk diet, sereh juga bisa membatasi penyerapan kolesterol yang akan meningkatkan kesehatan jantung.

  • Meningkatkan Metabolisme dan Membakar Lemak Tubuh

Manfaat sereh untuk diet berikutnya adalah meningkatkan proses pembakaran lemak dan metabolisme tubuh. Cara mempercepat metabolisme yang dilakukan oleh sereh adalah dengan menggunakan kandungan polifenol dan kafein yang akan meningkatkan penggunaan energi dan oksidasi lemak.

Sereh juga mengandung zat yang mampu mempercepat proses pencernaan dan membantu pembakaran kalori lebih banyak.


Selain berbagai manfaat tersebut, sereh juga direkomendasikan sebagai tambahan menu diet anda karena sereh cukup mudah ditemukan. Anda bisa mendapatkan sereh di halaman rumah atau kebun keluarga. Jika memang harus membeli rempah ini, sereh tidak dijual dengan harga yang mahal. Bahkan hanya dengan seribu rupiah anda sudah bisa mendapatkan seikat sereh.

Kemudian, ada banyak makanan yang bisa anda buat dengan memasukan sereh ke dalamnya. Anda bisa menambahkan sereh ke dalam teh, campuran jus sayuran, tambahan masakan, atau tambahan salad. Pastikan anda mempelajari cara membuat salad untuk diet agar salad yang anda makan tidak membuat anda menjadi semakin gendut.

Membuat menu makanan dengan tepat menjadi cara diet ampuh dan cara diet cepat yang harus anda ketahui. Misalnya, pilihlah keju dan susu rendah lemak sebagai tambahan salad.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Makanan