Gak Usah Bingung! 7 Menu Sahur Untuk Orang Diet Ini Dijamin Bikin Kurus

Bagi Anda yang sedang diet dan ingin meneruskannya di bulan puasa maka Anda harus memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda.

ads

Sebab jika Anda tidak memperhatikan gizi apa saja yang masuk ke dalam tubuh Anda maka tubuh akan mudah sekali lemas sebab selain sedang diet Anda juga sedang menjalani ibadah puasa. Inilah manfaat keju untuk diet yang bisa Anda dapatkan.

Saat sedang puasa maka Anda hanya diperbolehkan makan dan minum di dua waktu saja yaitu saat Anda sahur dan juga saat Anda berbuka puasa.

Karena hal ini lah maka Anda harus mengontrol semua makanan yang Anda makan agar Anda tidak kekurangan nutrisi dan gizi maupun kelebihan kedua hal tersebut.

Gunakan porsi makan yang baik untuk diet ini. Sedangkan menu sahur untuk orang diet selama Anda menjalani ibadah puasa adalah:

1. Roti gandum, daging ham, telur, selada, timun, dan wortel

Menu sahur saat Anda sedang diet yang pertama adalah dengan membuat roti gandum dengan isian daging ham, timun, worel, selada, dan juga telur.

Untuk telur ini bisa Anda goreng ataupun Anda rebus. Dari menu sahur ini maka Anda bisa mendapatkan nutrisi yang lengkap. Makanan yang bikin gagal diet ini harus Anda hindari.

2. Salad buah dan greek yoghurt

Selama proses diet memang lebih di anjurkan untuk lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran dibandingkan makanan lainnya.

Saat sedang puasa sembari diet maka Anda bisa mengkonsumsi salad buah dengan greek yoghurt untuk menu sahur. Fungsi karbohidrat kompleks untuk tubuh ini harus Anda ketahui.

3. Nasi merah, tahu & tempe bacem, serta ayam rebus

Makanan yang digoreng lebih memungkinkan untuk menimbulkan lemak di dalam tubuh daripada makanan yang direbus. Oleh karena itu Anda bisa makan nasi merah dengan lauk ayam rebus serta tahu dan tempe bacem saat sedang sahur. Perbedaan karbohidrat dan serat ini harus Anda ketahui.

4. Nasi merah & sayur bening

Jika Anda seorang vegetarian maka Anda bisa menggunakan lauk sayur bening dengan isian kol, wortel, jagung, dan tomat. Sedangkan untuk nasinya Anda bisa menggunakan nasi merah. Inilah daftar makanan yang bersifat alkali.

5. Oatmeal dan susu rendah lemak

Oatmeal juga bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai menu sahur untuk orang diet. Anda bisa mencampur oatmeal dengan apel dan minum susu rendah lemak sebagai tambahan sumber energi. Masukan sumber karbohidrat kompleks ini ke dalam menu diet Anda.


6. Kentang rebus, buncis yang ditumis, daging bistik, & sop buah

Menu selanjutnya adalah kentang rebus yang masih ada kulitnya lalu Anda makan dengan lauk tumis buncis serta daging bistik. Untuk minumnya Anda bisa minum sop buah atau air putih. Untuk bahan sop buah Anda bisa menggunakan buah yang mengenyangkan untuk diet ini.

7. Salad buah, ayam panggang, & telur rebus

Anda juga bisa menggunakan salad buah, ayam panggang & telur rebus sebagai menu sahur Anda. Namun jika Anda ingin makan nasi maka sebaiknya makan nasi merah. Makanan rendah kalori tinggi protein ini sangat baik untuk diet.

Nah itu tadi 7 menu sahur untuk orang diet yang bisa Anda konsumsi selama bulan puasa.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Menu