Begini Loh 3 Cara Mengatur Porsi Makan yang Baik untuk Diet

Porsi Makan yang Baik untuk DietDiet menjadi cara mengurangi berat badan dengan cepat yang banyak dipilih. Ada berbagai macam program diet yang ditawarkan saat ini. Namun, apapun program diet yang anda jalankan, mengatur daftar menu diet sehari-hari menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan.

ads

Mengurangi berat badan dan asupan makanan yang masuk ke tubuh tentu dua hal yang saling berkorelasi. Saat anda mengatur menu makanan untuk diet, pastikan anda sudah mengetahui porsi makan yang baik untuk diet.

Berikut ini porsi makan yang baik untuk diet yang harus anda ketahui agar program diet berjalan dengan baik:

  • Makanan yang Harus Dikonsumsi dalam Jumlah Cukup

Makanan yang mengandung kalori dan karbohidrat tinggi merupakan jenis makanan yang harus anda konsumsi dalam jumlah yang sesuai. Fungsi kalori dan karbohidrat di dalam tubuh untuk memastikan anda tetap bertenaga selama menjalani proses diet.

Akibat kekurangan karbohidrat dan kalori bisa membuat anda menjadi sakit, lemah, dan letih selama menjalani program diet. Sedangkan, akibat kelebihan kalori saat menjalani program diet bisa membuat berat badan anda sulit untuk turun.

Beberapa makanan yang mengandung kalori tinggi adalah cookies, cake, permen, roti ragi, nasi, dan makanan olahan dari gandum. Selain itu, makanan seperti daging ayam yang digoreng, pizza, minuman bersoda, minuman berenergi, pasta, dan hidangan daging sapi juga menjadi makanan dengan kandungan kalori yang tinggi.

Oleh karena itu, cara diet cepat kurus yang baik adalah jika anda sudah mengkonsumsi salah satu jenis makanan berkalori tinggi, maka berhentilah mengkonsumsi makanan berkalori tinggi lainnya.

  • Makanan yang Harus Dikurangi

Porsi makan yang baik untuk diet adalah anda harus mengurangi memakan makanan yang banyak mengandung lemak dan gula tambahan. Normalnya, setiap orang memerlukan 2000 hingga 2500 kalori dalam sehari jika ingin program dietnya berjalan dengan baik. Makanan yang banyak mengandung lemak dan gula tambahan bisa memberikan anda kalori hingga mencapai 800 kalori.

Oleh karena itu, anda harus mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak jenuh dan lemak padat. Selain itu, anda juga harus melakukan beberapa jenis olahraga yang cepat menurunkan berat badan untuk menghilangkan lemak trans di dalam tubuh anda. Anda bisa mempelajari cara melakukan jumping track yang dikenal ampuh untuk menghilangkan lemak tubuh.


Beberapa makanan yang banyak mengandung lemak dan gula tambahan. adalah olah biji-bijian, seperti kacang dan berbagai jenis roti, seperti roti putih. Anda juga harus mengurangi jumlah asupan sodium atau garam. Garam yang terlalu banyak bisa meningkatkan risiko darah tinggi dan penyakit pada ginjal serta jantung.

  • Makanan yang Harus Diperbanyak

Porsi makan yang baik untuk diet adalah memperbanyak makanan yang bergizi dan mengandung serat ke dalam daftar makanan harian anda. Salah satu zat gizi yang harus banyak anda konsumsi adalah protein. Minimal, konsumsilah 8 ons ikan untuk memenuhi asupan protein anda dalam satu minggu.

Selain itu, anda bisa menggunakan minyak pengganti margarin, seperti minyak zaitun, kanola, dan minyak lainnya yang tidak terlalu banyak mengandung lemak.

Beberapa jenis makanan yang dianjurkan saat diet adalah makanan olahan susu yang rendah lemak, kacang-kacangan, telur, buah, dan sayur-sayuran. Anda bisa membuat jus sayur untuk diet dari bayam, wortel, atau tomat.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Makanan