Inilah 7 Cara Menurunkan Berat Badan 10 kg Di Bulan Puasa Dijamin Efektif

Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan merupakan kewajiban bagi semua umat Muslim. Namun, selain sebagai ibadah, puasa juga dianggap cara turunkan berat badan di bulan puasa yang paling baik. Sebenarnya, memang banyak pakar kesehatan yang menyebutkan khasiat puasa untuk diet jika anda jalankan dengan benar.

ads

Anda mungkin menjadi salah satu yang merencanakan penurunan berat badan hingga 10 kg selama menjalani ibadah puasa. Bagaimana cara menurunkan berat badan 10 kg di bulan puasa?

Berikut ini cara menurunkan berat badan 10 kg di bulan puasa yang bisa anda ikuti dengan mudah dan akan membuat tubuh anda tetap sehat.

  1. Tentukan Agenda Diet yang Cocok untuk Anda

Cara menurunkan berat badan 10 kg di bulan puasa yang pertama yang harus anda lakukan adalah mengenali cara atau agenda diet yang cocok untuk anda. Anda harus menemukan cara diet yang benar dan sehat serta yang sanggup untuk anda jalani.

Salah satu cara terbaik untuk menemukan metode diet yang cocok untuk anda adalah berkonsultasi dengan dokter atau pakar kesehatan.

  1. Mulai Rencanakan Kegiatan Diet

Merencanakan diet yang akan anda jalani selama bulan puasa merupakan cara diet di bulan Ramadhan yang paling baik. Susunlah menu diet yang akan anda konsumsi saat sahur dan berbuka. Tentukan kapan anda boleh mengonsumsi makanan kesukaan anda. Jangan lupa untuk menentukan olahraga yang akan anda lakukan.

  1. Mulai dengan Hal-Hal yang Kecil

Saat pertama menjalani puasa pasti akan terasa berat badi anda. Oleh karena itu, anda bisa memulai diet dengan metode yang mudah untuk dilakukan. Misalnya, mencari cara diet saat puasa tanpa olahraga. Hal ini bisa membuat anda beradaptasi dengan agenda puasa yang dijalani.

  1. Tingkatkan Agenda Diet

Tips diet ketika puasa berikutnya yang harus anda lakukan adalah meningkatkan agenda diet anda. Jika sebelumnya anda tidak melakukan olahraga, maka mulailah untuk berolahraga. Mulai dengan 10 menit sehari hingga anda sanggup melakukan olahraga 30 menit dalam satu hari. Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dengan meningkatkan agenda diet anda.

  1. Fokus pada Konsistensi

Agar mendapatkan hasil maksimal dari diet yang anda lakukan, konsistenlah pada pilihan yang sudah anda buat. Penuhilah nutrisi yang dibutuhkan saat diet meskipun hal tersebut sulit di awal. Anda harus bisa menyesuaikan diri dengan pola makan dan pola hidup anda ketika sedang diet.


  1. Banyak Minum Air Putih

Saat tubuh anda tidak makan dan minum selama seharian, pastikan anda mendapatkan cukup air putih di sahur dan saat berbuka. Khasiat air putih untuk diet sangatlah penting, sehingga anda tidak boleh kekurangan air putih saat menjalani diet.

  1. Makan Makanan Sahur dan Buka Puasa yang Sehat

Cara menurunkan berat badan 10 kg di bulan puasa yang terakhir adalah mengonsumsi makanan sehat saat berbuka dan sahur. Ada banyak menu makanan sahur sehat yang bisa anda jadikan pilihan. Misalnya, madu, telur, ubi, berbagai buah, dan sayuran.

Anda juga bisa membuat resep menu buka puasa untuk diet yang rendah kalori, seperti kurma dan berbagai jenis makanan sehat lainnya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan