Ternyata Ini 4 Manfaat Keju untuk Diet yang Orang Jarang Ketahui

Manfaat Keju untuk DietKeju sering dihindari oleh seseorang yang sedang melaksanakan diet. Tahukah Anda bahwa sebenarnya keju memiliki manfaat untuk diet Anda. Manfaat keju untuk diet ini wajib Anda ketahui, karena keju mengandung bahan-bahan yang bermanfaat bagi tubuh Anda.

ads

Menurut para ahli, keju mengandung bahan yang bermanfaat seperti probiotik, protein, dan kalsium yang baik untuk tubuh dan diet Anda. Manfaat keju untuk diet diantaranya adalah:

  1. Mencegah resisten insulin

Keju adalah salah satu jenis makanan berbahan dasar susu. Makanan yang berbahan dasar susu mengandung substansi alami yang diprediksikan mampu membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2, suatu asam lemak yang dikenal dengan trans-palmitoleic acid.

Saat Anda menjalankan diet, konsumsi keju dapat membantu tubuh Anda tetap sehat. Apalagi bagi penderita diabetes, keseimbangan hormon insulin dalam tubuh sangat penting untuk mengubah gula menjadi energi. Selain itu bagi Anda penderita diabtes, Anda dapat memanfaatkan khasiat okra untuk diet yang cocok bagi penderita diabetes. Anda juga perlu memahami cara diet untuk penderita diabetes, makanan diet untuk penderita diabetes, dan pantangan diet diabetes.

  1. Meningkatkan kandungan kolestrol baik

Keju dikenal sebagai produk olahan susu yang kaya akan lemak. Namun, Anda perlu memahamai bahwa lemak yang terkandung dalam keju tidak lantas meningkatkan kandunga kolestrol jahat pada tubuh. Justru kandungan lemak baik akan meningkat saat Anda mengonsumsi keju.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Diet yang penuh dengan produk susu, salah satunya adalah keju, dapat membantu seseorang yang kelebihan berat bada untuk menurunkan berat badan. Jika Anda rutin mengonsumsi keju maka lemak di perut akan lebih sedikit.

  1. Mengurangi risiko penyakit jantung

Mengonsumsi keju secara rutin dapat menurunkan risiko terkena jantung coroner 14% lebih rendah dan 10% lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi. Selain itu, mengonsumsi keju secara rutin dapa menurunkan tekanan darah. Anda dapat melakukan diet mediterania untuk jantung yang baik untuk kesehatan jantung Anda dan mengetahui pantangan diet hipertensi.

Demi mendapatkan hasil terbaik, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan manfaat keju untuk diet Anda. Beberapa hal tersebut adalah:

  1. Mengganti mentega dengan keju

Keju memiliki manfaat yang jauh lebih baik dibandingkan mentega. Keju dibuat dengan cara mengentalkan susu atau fermentasi, sementara mentega terbuat dari lemak yang keluar dari susu. Jadi, keju mengandung lemak lebih sedikit dibandingkan mentega.

  1. Mengganti mayones dengan keju

Manfaat mayones untuk diet biasanya sering diterapkan dengan menggunakan mayones untuk dressing salad. Jika Anda membandingkan satu sendok mayones dengan satu sendok keju, maka Anda akan mendapatkan bahwa kandungan kalori dan lemak dari keju lebih rendah dibandingkan mayones. Satu sendok mayones mengandung 94 kalori dan 10 gram lemak, sedangkan satu sendok keju mengandung 30 kalori dan 2,5 gram lemak.


Akibat kelebihan kalori tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda. Agar terhindar dari hal ini Anda dapat mempelajari cara menghitung kalori untuk menaikkan berat badan dan mengonsumsi makanan rendah kalori yang mengenyangkan dan makanan rendah kalori tinggi protein.

  1. Mengganti keripik kentang dengan mozzarella

Keju mozzarella memiliki cita rasa yang lezat. Ternyat keju jenis ini dapat Anda pilih sebagai pengganti camilan yang terlalu asin seperti keripik kentang. Camilan yang terlalu asin akan memberikan rasa kenyang palsu. Hal ini berarti bahwa Anda hanya akan merasa kenyang sesaat, tetapi kemudian menjadi lapar lagi.

Berbeda dengan keju mozzarella, keju ini mengandung protein tinggi dan rendah lemak. Jadi, saat Anda mengonsumsi keju ini maka Anda akan mendapatkan efek kenyang nyata.

  1. Memilih jenis keju yang tepat untuk diet

Ada beberapa jenis keju yang tepat untuk diet Anda. Jenis keju yang tepat adalah yang kaya protein, tetapi rendah lemak dan kalori. Jenis keju tersebut terdiri dari keju cottage, keju mozzarella, keju feta, keju parmesan, dan keju fontina.

Berikut adalah manfaat keju untuk diet. Jadi jangan takut untuk mengonsumsi keju saat Anda sedang melakukan diet. Semoga bermanfaat.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Makanan