7 Jenis Sarapan Buah Diet Food Combining yang Enak dan Juga Menyehatkan

Food combining adalah menu makanan yang mengkombinasikan beberapa menu makanan sehingga tercipta menu makanan yang seimbang dengan gizi yang sesuai dengan tubuh Anda.

ads

Food combining juga bisa di bilang sebagai menu makanan yang sangat menyehatkan untuk tubuh sebab tubuh memiliki asupan gizi yang seimbang dan tidak berat sebelah. Menu makan sahur untuk orang diet ini bisa Anda coba saat Anda sedang puasa.

Food combining juga bisa di jadikan sebagai menu makanan saat Anda diet. Sebab tubuh tidak akan kebanyakan maupun kekurangan asupan gizi sehingga sistem metabolisme tubuh bisa semakin membaik. Jika Anda baru mencoba diet debm maka Anda harus menggunakan menu diet debm untuk pemula ini. Untuk Anda yang ingin mencoba sarapan buah diet food combining maka Anda harus memperhatikan beberapa tips berikut ini.

1. Mulai sarapan dengan air perasan jeruk nipis hangat

Sebelum makan jenis buah lain untuk sarapan Anda maka awali dengan meminum air perasan jeruk nipis hangat. Tujuan meminum air perasan jeruk nipis hangat adalah untuk melatih lambung agar tidak kaget dan asam lambung tidak naik. Anda bisa mencoba menu diet debm seminggu yang mudah sekali dibuat ini.

2. Gunakan buah yang matang

Tidak semua jenis buah-buahan cocok digunakan sebagai menu untuk sarapan buah diet food combining. Anda harus menggunakan buah yang matang sempurna. Jangan sampai buah masih mentah atau terlalu matang. Ternyata resep menu diet debm sangatlah mudah dibuat.

3. Jangan membatasi jumlah konsumsi buah

Untuk food combining buah ini jangan sampai membatasi konsumsi porsi buah untuk sarapan Anda. Sebab jika buah di makan maka dalam 30 menit buah sudah tercerna dalam perut Anda. Oleh sebab itu jika perut masih lapar maka Anda bisa menambah porsi buah yang Anda konsumsi. Inilah contoh menu makanan 500 kalori yang harus Anda ketahui.

4. Variasikan buah yang Anda makan

Hanya mengkonsumsi satu jenis buah saat sedang sarapan bisa membuat penumpukan gizi di dalam tubuh dan bisa berdampak negatif. Untuk menghindari hal ini maka konsumsi buah untuk sarapan dalam jenis yang berbeda-beda. Sedangkan inilah contoh menu diet 1200 kalori yang bisa Anda coba.

5. Jangan terlalu fokus pada jenis buah tertentu

Untuk mencukupi asupan gizi di dalam tubuh maka jangan terlalu fokus untuk memakan satu jenis buah saja meskipun buah tersebut adalah buah kesukaan Anda. Usahakan untuk memakan beberapa jenis buah saat Anda sedang sarapan. Ingin menurunkan berat badan dengan cepat? Maka Anda bisa mencoba menu diet militer ala Indonesia satu ini.


6. Fokus pada setiap kunyahan Anda

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan food combining sebagai menu sarapan maka mulailah fokus pada setiap kunyahan Anda. Dengan selalu fokus pada kunyahan maka gizi pada buah bisa terserap dengan maksimal pada tubuh. Menu makanan diet untuk anak sekolah ini wajib sekali dicoba.

7. Bedakan antara buah dengan sayur

Saat ini masih banyak orang yang salah membedakan antara sayur dengan buah. Contohnya alpukat, tomat, dan wortel yang masih di anggap buah padahal sebenarnya sayur. Menu diet ketat dalam seminggu ini bisa Anda coba jika ingin menurunkan berat badan secara cepat. Cobalah menu buka puasa yang sehat terutama untuk Anda yang sedang diet.

Itu tadi beberapa tips untuk sarapan buah diet food combining yang perlu Anda ketahui.

, , ,




Oleh :
Kategori : Makanan