Menu Diet Debm Seminggu Paling Mudah Dibuat

menu diet debm semingguBagi yang menyukai makan, pasti menyukai diet debm ini, pasalnya diet ini yang pada diet lainnya justru melarang keras konsumsi makanan tinggi lemak, pada diet debm justru membolehkan bahkan menganjurkan.

ads

Namun, dianjurkan untuk membatasi mengkonsumsi berbagai macam makanan mengandung karbohidrat, seperti pada mie, tepung – tepungan, nasi, gula, kentang ubi, buah dengan kandungan gula seperti pepaya, mangga, semangka, pisang, melon, dll. Ini dilakukan sebagai program diet untuk obesitas dan cara mengurangi berat badan dengan cepat.

Pada diet debm ini kita dianjurkan untuk menerapkan diet rendah karbohidrat dan gula serta meningkatkan konsumsi lemak serta protein. Yang mana dengan hal tersebut, sumber energi yang pada asalnya bersumber dari karbohidrat, menjadi menggunakan lemak sebagai sumber energinya, dengan begitu lemak yang dikonsumsi tidak menumpuk di dalam tubuh, namun akan dibakar oleh tubuh sebagai sumber energi dari segala aktifitas. Ini sebagai cara diet ampuh dan cara diet cepat kurus.

Dan hal yang paling penting untuk diingat bagi yang hendak menjalankan diet debm ini adalah konsisten serta mematuhi segala aturan yang ada pada diet debm ini. Itu adalah hal yang mutlak, karena jika aturannya saja tidak dipatuhi, bagaimana bisa cara diet cepat Anda berhasil, cara diet alami akan berhasil jika kita patuh pada aturan – aturan pada diet tersebut. Dan berikut ini ada beberapa contoh menu diet debm seminggu :

  • Senin 

Sarapan : orak arik telur campur keju

Makan siang : ayam bakar + selada, timun

Makan malam : ikan goreng + segelas teh hangat tanpa gula

  • Selasa

Sarapan : telur rebus 2 butir + segelas air hangat

Makan siang : ikan goreng + capcay + tempe

Makan malam : ayam balado

  • Rabu

Sarapan : telur ceplok + ayam balado + segelas teh hangat tanpa gula

Makan siang : daging goreng + tumis kangkung

Makan malam : steak


  • Kamis

Sarapan : udang goreng + telur dadar + susu protein

Makan siang : ikan pepes + selada, timun wortel rebus

Makan malam : tumis cumi

  • Jumat

Sarapan : Telur rebus 1 butir + sate telur puyuh

Makan siang : ayam + sup hangat

Makan malam : orak arik telur

  • Sabtu

Sarapan : telur asin 2 butir + ayam goreng

Makan siang : ikan balado + tumis buncis wortel

Makan malam : sup ikan

  • Minggu

Sarapan : daging + keju

Makan siang : ayam kungpao + tumis tahu toge

Makan malam : ikan pepes

Itulah beberapa contoh menu diet debm seminggu, dan pada diet debm ini perlu dicatat tentang cara memasak masakan diet debm ini, yaitu sebagai berikut :

  • Pada masakan diet debm boleh menggunakan garam.
  • Boleh pula memasaknya menggunakan minyak. baik itu minyak kelapa ataupun minyak lemak ayam.
  • Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan tinggi protein, yang tujuannya yaitu agar kita dapat merasakan kenyang lebih lama. Dan pada protein hewani ini juga mampu meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh Anda.

Selain itu bagi Anda yang cepat mengalami rasa lapar, Anda dapat mengkonsumsi makanan apapun kecuali makanan – makanan yang dilarang pada diet debm ini. Seperti makanan manis, yaitu kecap, gula, tepung – tepungan, mie dan makanan mengandung karbohidrat serta gula lainnya. Anda boleh mengkonsumsi seperti ikan bakar, sosis, bakso, alpukat, ayam, dan yang lainnya, yang tidak memiliki kandungan karbo dan juga gula. Itulah berbagai cara dan aturan cara diet yang baik dan cara diet yang benar pada diet debm.

Dan jika Anda menginginkan minum susu maka boleh saja, maksimal 125 ml sehari dan tidak boleh terlalu sering. Namun, jangan pernah mencampurkan alpukat dengan susu. Karena hal tersebut dapat membuat berat badan Anda naik. Dan cara diet aman Anda pun mengalami kegagalan. Selain susu, Anda juga diperbolehkan minum yakult, namun, jangan pernah konsumsi yakult dengan susu UHT atau susu full cream dalam waktu bersamaan.

Dan untuk bumbu dapur, Anda diperbolehkan untuk menggunakan, kunyit, bawang merah, bawang putih, jahe, kencur, kayu manis, pala, cengkeh, santan kental, dan untuk santan jangan menggunakan santan yang diparut dari kelapa tua, namun pilih saja santan yang sudah jadi seperti sun kara.

Dan beberapa kebiasaan yang membuat diet gagal yaitu, tidak sarapan atau melewati waktu sarapan, minum minuman manis seperti teh manis atau kopi pakai gula atau air es pakai sirup. Makan mie, nasi goreng, dan makanan mengandung tinggi karbohidrat lainnya. Makan jarang, namun sekalinya makan langsung dalam jumlah atau porsi yang banyak.

Namun, adapula beberapa kebiasaan yang dapat membuat diet debm sukses, yaitu, menerapkan pola makan sehat, dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk diet dan mengkonsumsi makanan sesuai dengan syarat dan ketentuan diet debm, yaitu mengkonsumsi makanan tinggi protein serta lemak dan rendah karbohidrat serta gula. Ngemil keju, susu plain, ayam atau alpukat pada malam harinya.

Demikian beberapa menu diet debm seminggu, beserta makanan pantangan dan makanan yang dianjurkan. Jangan lupa untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat, seperti menjauhi rokok. stres dan minuman beralkohol, istirahat yang cukup dan rutin berolahraga. Semoga bermanfaat!

, , ,
Oleh :
Kategori : Menu
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!