12 Resep Menu Diet Debm yang Mudah Dibuat

resep menu diet debmPada saat diet tentu saja resep menu masakan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan diet kita atau cara diet cepat kurus kita. Oleh karena itu, perlu diperhatikan bagaimana cara kita mengolah makanan tersebut sampai kemudian kita konsumsi, jangan sampai kita mengkonsumsi makanan atau masakan yang dalam proses memasaknya saja sudah salah. Bagaimana program diet untuk obesitas kita akan berhasil?

ads

Misalnya saja, ketika Anda sedang melakukan cara mengurangi berat badan dengan cepat dan cara diet ampuh dengan menerapkan diet rendah lemak, maka tentu saja dalam proses pengolahan menu masakan tersebut Anda dianjurkan untuk mengganti minyak goreng biasa Anda dengan minyak zaitun yang memiliki kandungan lemak yang sehat dan juga menghindari campuran mentega atau keju dalam makanan Anda.

Tentu berbeda dengan cara diet debm dalam pengolahan menu masakannya, pada diet debm justru Anda dianjurkan untuk mengolahnya dengan minyak tinggi lemak seperti minyak kelapa dan juga diperbolehkan bahkan dianjurkan untuk mencampurnya dengan keju. Berikt ini akan dibahas resep menu diet debm.

Resep Menu Diet Debm

Resep menu pada tiap jenis diet berbeda – beda tentunya, contohnya saja pada diet debm ini yng menganjurkan untuk membatasi pada asupan karbohidrat serta gula pada menu masakannya. Dan berikut di bawah ini beberapa resep menu diet debm yang perlu kita perhatikan agar diet debm berhasil dan cara diet cepat serta cara diet alami berjalan sukses :

      1. Stop makanan mengandung gula

Pada diet debm Anda dianjurkan untuk tidak mencampurkan masakan Anda dengan gula, seperti kecap, atau sirup atau gula dan yang mengandung gula lainnya. Karena makanan manis atau yang mengandung gula ini mampu membuat berat badan Anda naik. Sehingga cara diet yang baik dan cara diet yang benar Anda pun dapat mengalami kegagalan jika Anda tetap mengkonsumsi gula atau mencampurkan gula pada menu masakan Anda.

      2. Batasi makanan mengandung karbohidrat

Pada diet debm Anda dianjurkan pula untuk tidak menambahkan menu mengandung karbohidrat pada masakan Anda. Makanan mengandung karbohidrat diantaranya seperti, nasi, tepung – tepungan, roti, mie, pasta, kentang, ubi, singkong dan makanan mengandug karbohidrat lainnya.

      3. Perhatikan asupan buah – buahan

Pada dasarnya sebagian besar buah – buahan banyak mengandung gula, oleh karena itu pada diet debm ini juga membatasi pada konsumsi buah kecuali yang diperbolehkan yaitu buah alpukat saja.

      4. resep menu diet debm sarapan

Pada resep menu diet debm saat sarapan, yaitu dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan protein nya. Seperti pada telur rebus, ikan, ayam, keju, alpukat. Telur bisa Anda olah menjadi telur rebus, telur orak arik, telur dadar, telur ceplok, telur omelete keju, telur balado, dan berbagai resep telur lainnya yang tanpa gula tentunya.


Dan pada pagi hari ini atau pada saat Anda sarapan, diwajibkan untuk mengkonsumsi hanya protein hewani saja, dan jika ingin mengkonsumsi sayur bisa pada siang atau sore hari nya. Dan Anda boleh mengolahnya dengan bumbu apapun selain gula dan kecap manis.

      5. Menu makan siang diet debm

Pada menu makan siang ini Anda bisa mengganti nasi atau mie Anda dengan sayuran seperti buncis, wortel, daun singkong atau keju. Dan jangan lupa pada saat makan siang tetap mencantumkan protein hewani di dalamnya, seperti telur dadar, atau ayam, ikam, keju, atau daging – dagingan.

Karena pada menu diet debm ini memang dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan mengandung tinggi protein dan juga lemak. Hal tersebut karena pada diet debm ini sumber energi Anda diambil dari lemak tersebut jadi bukan dari karbohidrat, sehingga membuat lemak yang ada dalam tubuh lebih cepat terbakar.

      6. Perbanyak minum air putih

Saat Anda lapar dianjurkan untuk minum air putih segelas sampai 2 gelas air putih. Selain itu, pada jam 9 pagi dan juga jam 3 sore Anda dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 3 gelas air putih atau lebih banyak lagi.

      7. Boleh minum teh atau kopi

Pada diet debm ini boleh minum teh atau kopi, namun ingat teh dan kopi tersebut harus tanpa gula. Dan jangan sampai menggunakan gula pada kopi atau teh tersebut.


      8. Menu makan malam

Pada menu makan malam, Anda dianjurkan hanya mengkonsumsi makanan yang tinggi protein dan juga lemak. Seperti, ayam goreng + keju atau udang goreng goreng + jus alpukat tanpa gula, dan yang lainnya. Jangan lupa untuk tidak konsumsi sayur ya.

      9. Konsumsi sayur pada siang hari

Anda dapat mengkonsumsi sayur pada siang hari nya. Konsumsi makanan yang tinggi protein serta lemak dan juga menambahkan sayur di dalamnya.

     10. Boleh menggunakan garam

Pada menu masakan diet debm ini Anda boleh menambahkan garam di dalamnya.

     11. Boleh menggoreng dengan minyak kelapa atau minyak lemak ayam

     12. Boleh minum susu UHT atau susu full cream

Itulah tadi resep menu diet debm. Jangan lupa bagi Anda selain melakukan atau menerapkan menu diet debm di atas, Anda dianjurkan untuk selalu konsisten dalam menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan sehat untuk diet. Semoga bermanfaat!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Menu
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!