Malu dengan Tubuh Kerempeng? Yuk, Simak 10 Merk Susu untuk Meningkatkan Massa Otot Tubuh!

Setiap orang tentu saja ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Untuk mewujudkannya, banyak yang menjalani berbagai prosedur diet ketat. Selain menurunkan berat badan, diet juga dilakukan untuk menaikkan berat badan bagi mereka yang memiliki tubuh kerempeng. Tubuh yang terlalu kurus tentu mempengaruhi rasa percaya diri, karena ada berbagai kesulitan yang dialami.

ads

Misalnya saja dalam menentukan ukuran pakaian, dan membuat penampilan menjadi kurang fresh. Apalagi bagi kaum pria yang tentunya memiliki kebanggaan tersendiri apabila memiliki tubuh yang tampak berisi, sehat, dan berotot.

Untuk mendapatkan tubuh yang lebih berisi, selain menjaga pola makan juga dilengkapi dengan melakukan olahraga yang meningkatkan massa otot. Sebelum memutuskan untuk meningkatkan massa otot, tentunya Anda harus memahami pengertian massa otot.

Mengapa massa otot dianggap penting? Fungsi massa otot sendiri tak hanya mempengaruhi metabolisme dan kekuatan tubuh, tapi juga memberikan tampilan fisik yang sehat dan bugar.

Ada berbagai olahraga yang di rekomendasikan untuk meningkatkan massa otot, baik bagi pria maupun wanita. Selain itu, untuk memaksimalkan pembentukan otot, tak jarang banyak yang memutuskan untuk mengonsumsi produk susu untuk meningkatkan massa otot.

Saat ini sudah banyak beredar di pasaran berbagai merk susu untuk meningkatkan massa otot. Bagi Anda yang hendak turut mengonsumsi susu peningkat massa otot, berikut beberapa merk susu peningkat massa otot paling recomended yang bisa dijadikan referensi.

1. Ultimate Nutrition

Merk susu yang pertama adalah Ultimate Nutrition . Bagi para body builder, merk susu yang satu ini rasanya sudah tidak asing di telinga. Tentu saja hal itu karena efektivitasnya dalam menaikkan berat badan dengan cara membentuk massa otot. Ultimate nutrition memiliki berbagai keluaran produk susu yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing konsumen.

Misalnya saja produk Ultimate Nutrition ISO Mass Xtreme Gainer yang kaya nutrisi. Tiap sajiannya, susu ini mengandung 940 kalori, 4 gram glutamine, 65 gram protein, 7 creatine, beta alanine, AAKG, enzim kompleks, dan kandungan nutrisi lainnya.

Selain itu, Ultimate Nutrition juga memiliki produk unggulan lain, seperti Ultimate Nutrition Prostar 100% Whey Protein, Ultimate Nutrition Muscle Juice Revolution, dan Ultimate Nutrition ISO Sensation 93. Produk-produk ini dipercaya tak hanya mampu meningkatkan massa otot, tetapi juga mencegah penyusutan massa otot.

2. L-Men Gain Mass

Produk susu untuk meningkatkan massa otot selanjutnya adalah L-Men Gain Mass. Hadir dengan rasa coklat dan pisang, susu yang satu ini populer di kalangan remaja dan dewasa muda. Mengandung protein tinggi tetapi rendah lemak, susu ini dipercaya mampu menaikkan massa otot mencapai 1 kg dalam satu minggu.

Selain itu, L-Men Gain Mass juga dilengkapi dengan L-Lysine yang berguna untuk meningkatkan nafsu makan. Untuk memperoleh hasil yang optimal, susu ini bisa dikonsumsi 2 kali sehari.

3. Herbalife Nutritional Shake Mix

Herbalife, merk susu yang satu ini pastinya tidak asing di telinga para pelaku diet. Selain dapat menurunkan berat badan, Herbalife juga memiliki produk susu yang mampu meningkatkan pembentukan massa otot, yaitu Herbalife Nutritional Shake Mix.

Berbeda dengan susu yang lain, Herbalife mengeluarkan produk dengan varian milkshake yang disukai berbagai kalangan. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa mengonsumsi susu ini dan dilengkapi dengan konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi.

Berasal dari bahan-bahan alami, Anda tak perlu khawatir dalam mengonsumsi produk yang satu ini. Apalagi Herbalife Nutritional Shake Mix juga sudah terdaftar di BPOM, sehingga terjamin keamanannya.


4. Optimum Nutrition

Sama halnya dengan Ultimate Nutrition, merk Optimum Nutrition juga populer di kalangan body builder. Produk susu untuk meningkatkan massa otot yang satu ini juga menghadirkan berbagai produk yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa produk dari Optimum Nutrition yang bisa Anda pilih, antara lain Optimum Nutrition Whey Gold Standard, Optimum Nutrition Serious Mass, dan Optimum Nutrition Gold Standard. Salah satu produk Optimum Nutrition paling recomended adalah Optimum Nutrition Casein Gold Standard.

Mengapa begitu? Produk ini sangat populer karena termasuk dalam produk susu whey protein yang rendah lemak dan karbohidrat, sehingga cocok pula bagi Anda yang menjalani diet rendah lemak dan karbo.

5. Ensure Vanilla

Tak percaya diri karena tubuh yang kurus dan tak bisa gemuk? Ensure Vanilla solusinya. Ya, merk susu yang satu ini hadir untuk melengkapi kebutuhan nutris tubuh, sehingga mampu meningkatkan berat badan. Tak hanya mampu menaikkan berat badan, Ensure Vanilla juga kaya nutrisi yang baik bagi tubuh.

Mengandung prebiotik (FOS), Ensure Vanilla baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Susu yang satu ini juga diperkaya kalsium yang bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain menyehatkan, Ensure Vanilla juga nikmat dikonsumsi karena hadir dengan rasa vanilla yang sedap.

6. Met-RX Xtreme Size Up

Susu untuk menambah massa otot selanjutnya adalah Met-RX Xtreme Size Up. Produk yang satu ini dapat mewujudkan keinginan Anda untuk meningkatkan massa otot melalui konsumsi susu. Tentu saja, tubuh ideal tidak bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma.

Maka, imbangi juga dengan olahraga dan pola makan yang teratur. Met-RX Xtreme Size Up juga menjadi produk susu rekomendasi bagi para body builder karena mengandung berbagai nutrisi yang penting bagi pembentukan massa otot.

Berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya, antara lain 600 kalori, 60 gram protein, 3 gram creatine, 6 gram glutamine, dan nutrisi lain. Hadir dengan rasa coklat dan vanilla yang nikmat, susu ini juga mampu meningkatkan growth hormone untuk menjaga kepadatan otot.

7. Cellulor COR Performance Whey

Produk susu berikutnya adalah Cellulor COR Performance Whey. Susu yang satu ini bisa dikonsumsi oleh pria maupun wanita yang ingin meningkatkan massa otot tubuhnya. Seperti produk susu peningkat massa otot yang lain, Cellulor COR Performance Whey juga memanfaatkan manfaat Whey protein untuk meningkatkan massa otot.

Kaya protein, susu yang satu ini adalah salah satu cara menambah massa otot dan mengurangi lemak yang efektif, sebab Cellulor COR Performance Whey rendah lemak dan karbohidrat. Cellulor COR Performance Whey dilengkapi enzim protease dan laktase yang membantu metabolisme dan distribusi asam amino. Tertarik mencoba?

8. Nestle Nutren Optimum

Nestle memang populer dengan berbagai produk susu yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Selain mengadirkan produk susu bagi segala usia, Nestle juga menghadirkan produk susu khusus yang diformulasikan untuk melengkapi nutrisi tubuh, yaitu Nestle Nutren Optimum.

Berbeda dengan susu pembentuk massa otot lain yang memiliki kandungan whey protein hingga 100%, produk ini hanya mengandung 50% whey protein. Hal ini bukan tanpa sebab, karena Nestle Nutren Optimum tidak hanya dikhususkan bagi para konsumen yang ingin meningkatkan massa otot, tapi juga menjaga kesehatan tubuh dan pemulihan dari kondisi penyakit tertentu.

Susu ini juga mengandung prebiotik dan probiotik yang baik bagi pencernaan.  Dengan begitu, Nestle Nutren Optimum adalah salah satu cara memperbaiki metabolisme tubuh agar cepat gemuk yang efektif.

9. Dymatize ISO 100

Dymatize ISO 100 menjadi merk susu rekomendasi selanjutnya bagi Anda yang tengah mencari susu untuk meningkatkan massa otot. Produk ini memiliki tingkat penyerapan yang tinggi, sehingga cocok bagi Anda yang ingin membentuk massa otot atau pun memulihkannya jika telah muncul ciri-ciri kehilangan massa otot.

Tinggi whey protein, susu ini efektif untuk meningkatkan massa otot tubuh dilengkapi dengan olahraga rutin dan terjadwal. Kabar baik bagi Anda yang bosan dengan varian rasa susu yang itu-itu saja, Dymatize ISO 100 memiliki banyak varian rasa, seperti strawberry, smooth banana, gourmet pina colada, gourmet vanilla, dan gormet chocolate yang nikmat. Ada juga loh varian rasa yang menyerupai rasa kue ulang tahun. Menarik, bukan?

10. Appeton Weight Gain

Siapa sih yang tidak pernah mendengar mengenai Appeton Weight Gain? Susu yang satu ini bisa disebut sebagai pelopor susu untuk menaikkan berat badan di Indonesia. Appeton Weight Gain diformulasikan bagi pria maupun wanita yang ingin mencapai berat badan tubuh proporsional.


Mengandung whey protein untuk meningkatkan massa otot, susu ini juga mengandung L-Lysine untuk mencukupi kebutuhan protein dan meningkatkan nafsu makan. Hadir dalam rasa vanilla dan coklat yang nikmat, susu yang satu ini sangat populer di semua kalangan masyarakat.

Nah, sudah menentukan produk susu mana yang hendak Anda pilih? Setelah mengonsumsi produk susu yang dipilih, kenali pula tanda massa otot meningkat sebagai parameter keberhasilan prosedur diet dan efektivitas produk susu yang Anda konsumsi.

Untuk meningkatkan massa otot tentunya jangan hanya bergantung pada konsumsi susu saja. Lengkapi pula dengan melakukan olahraga yang bisa meningkatkan massa otot. Misalnya saja dengan sit up yang mampu membentuk otot perut dan juga manfaat sit up lain yang menyehatkan tubuh.

Konsumsi juga makanan penambah massa otot yang sehat dan teratur agar nutrisi tubuh terpenuhi. Meski banyak pula beredar suplemen penggemuk badan, ketahui pula cara alami menggemukkan badan yang lebih sehat dan aman.

Selain menjaga pola makan, jangan lupa untuk menghitung jumlah kalori pada makanan yang hendak dikonsumsi untuk menjaga berat badan tubuh. Anda juga bisa menghitung massa otot untuk memperkirakan peningkatan yang diinginkan. Saat ini ada berbagai cara menghitung massa otot ideal yang bisa Anda ikuti dengan mudah.

Sekian rekomendasi produk susu untuk meningkatkan massa otot. Tetap semangat dalam menjalani diet dan memperoleh bentuk tubuh ideal Anda!

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Minuman