7 Tips Menjalankan Pola Makan Food Combining yang Benar dan Tepat

Food combining adalah cara diet yang enak dan juga menyehatkan. Sebab jika Anda menggunakan cara diet satu ini maka Anda tidak perlu menahan ingin memakan apa karena semua makanan bisa Anda makan namun dengan kombinasi yang tepat.

ads

Dengan food combining Anda tidak perlu takut akan obesitas sebab semua asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh sudah diatur. Gunakan cara kurus saat puasa yang tidak akan membuat lemas ini.

Pada dasarnya konsep food combining ini hampir sama dengan konsep makanan 4 sehat 5 sempurna. Karena asupan gizi yang Anda dapatkan dalam tingkat normal dan sesuai batasan tubuh Anda.

Bahkan food combining dipercaya bisa meningkatkan sistem metabolisme pencernaan agar lebih lancar. Cara mengecilkan perut saat puasa ini sangat efektif dilakukan. Adapun tips menjalankan pola makan food combining adalah:

1. Makan buah secara rutin

Masih banyak orang yang salah menilai tentang mengkonsumsi buah saat diet. Jika Anda menerapkan food combining untuk diet maka Anda tetap harus memakan buah namun jangan digabungkan dengan makanan lain. Dan beri jeda sekitar 10 sampai 15 menit baru makan makanan lainnya. Tips diet saat bulan puasa ini sangatlah aman untuk kesehatan.

2. Minum jus dan makan buah sedikit demi sedikit

Jika Anda ingin memasukkan jus dan buah untuk menu food combining Anda maka minum jus secara perlahan atau sedikit demi sedikit. Begitupun saat Anda makan buah, hal ini bertujuan agar tidak ada lonjakan di kadar gula darah Anda. Cara makan nasi agar tidak gemuk ini ternyata sangat efektif.

3. Ketahui cara makan makanan berprotein dan yang mengandung pati

Makanan yang tinggi akan asupan pati dan protein tidak bisa dikonsumsi bersamaan. Anda bisa mengkombinasikan nasi dengan sayur atau daging dengan sayur saat makan. Hindari makan nasi dengan lauk daging. Cara diet yang gak ribet ini tentu saja cocok untuk Anda.

4. Food combining sarapan dan makan malam

Tips menjalankan pola makan food combining selanjutnya adalah dengan memakan makanan berprotein tinggi dengan sayur saat sarapan. Dan makanan yang mengandung pati tinggi dengan sayur di malam hari, atau Anda bisa menukar waktunya sesuai selera. Inilah cara mempercepat metabolisme lemak yang tepat.


5. Jangan mengkonsumsi lebih dari satu macam protein hewani

Hindari mengkonsumsi makanan berprotein hewani dengan beberapa macam karena satu macam saja sudah mampu memenuhi kadar asam amino Anda. Cara memperbaiki metabolisme tubuh agar cepat gemuk ini cocok untuk Anda yang sulit gemuk.

6. Gunakan bahan makanan yang masih segar

Jika Anda berbelanja mingguan maka bedakan mana yang bisa tahan satu minggu mana yang tidak. Karena bahan makanan yang sudah tidak segar sangat tidak baik untuk tubuh. Yuk ikuti 7 cara diet yang tidak menyiksa dan hidupmu ini.

7. Gunakan pola food combining secara bertahap

Penting untuk Anda yang baru mencoba diet food combining. Maka Anda harus melakukannya secara bertahap dan jangan langsung pada tingkatan yang tinggi. Inilah tips mengecilkan perut buncit yang terbukti bisa membuat perut sixpack.

Nah itu tadi 7 tips menjalankan pola makan food combining yang bisa Anda coba.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Tips