7 Cara Melakukan Diet Mediterania Sangat Mudah Dilakukan

Setelah mengenal tentang diet mediterania dari Pengertian Diet Mediterania, Manfaat Diet Mediterania, dan Daftar Menu Diet Mediterania. Sekarang kami akan memberikan beberapa tahapan cara melakuakn diet mediterania yang baik dan benar. Sebenarnya Cara Diet Alami yang berasal dari wilayah mediterania ini hampir sama dengan Cara Diet Aman lainnya. Dimana ada beberapa pantangan yang harus dihindari. Baik menghindari dengan cara mengganti dengan makanan lain atau mengurangi porsi makanan itu sendiri.

ads

Selain itu anda juga harus mengkonsusi makanan tertentu lebih banyak dibandingkan makanan lain. Dalam diet mediterania makanan yang lebih banyak dikonsumsi adalah Makanan Diet Rendah Kalori namun tinggi serat. Seperti, buah untuk diet, sayuran untuk diet, dan kacang-kacangan untuk diet. Kahasiat Kacang Untuk Diet sangat banyak. Kacang biasanya mengandung serat, vitamin, dan protein tinggi. Kacang yang paling sering dikonsumsi untuk diet adalah kacang almond. Khasiat Kacang Almond Untuk Diet juga dapat membantu menyerap lemak jahat di dalam tubuh.

Cara Melakukan Diet Mediterania

Cara melakukan diet ini sangat mudah. Secara umum kita hanya perlu melakukan beberapa cara dibawah ini.

  1. Perbanyak makan sayuran

Diet yang diambil dari gaya hidup masyarakat wilayah mediterania ini menjadikan sayuran sebagai menu makanan utamanya. Sayuran boleh diolah atau dimasak menjadi berbagai masakan sayuran. Namun tidak disarankan menambahkan bumbu penyedap seperti garam dan gula. Karena itu, seseorang yang melakukan diet ini biasanya mengkonsumsi sayuran yang lebih enak dengan dengan cara dibuat salad.

  1. Perbanyak makanan buah

Setelah sayuran, makanan selanjutnya yang dianjurkan dikonsumsi lebih banyaka dalah buah. Hampir semua jenis buah boleh dikonsumsi. Namun tetap memperhatikan kandungan kalori yang terdapat di dalam buah tersebut sehingga diet anda berjalan dengan lancar.

  1. Konsumsi minyak zaitun

Untuk masyarakat Indonesia mengkonsumsi minyak zaitun memang bukan gaya hidup popular. Namun untuk masyarakat wilayah mediterania minyak zaitun adalah pelengkap makanan yang harus tersedia saat makan. karena itu jika anda melakukan diet mediterania, salah satu pola hidup sehat masyarakat mediterania ini juga haurs diikuti. Minyak zaitun bisa dikonsumsi bersamaan dengan konsumsi salad dan beberapa makanan sehat lainnya seperti grill ikan salmon.

  1. Tidak mengkonsumsi gorengan

Cara melakukan diet mediterania selanjutnya adalah tidak mengkonsumsi gorengan. Bagi anda yang suka dengan camilan gorengan anda bisa menggantinya dengan camilan sehat. Seperti rebusan sayuran atau kacang almon. Menu Makanan Diet Tanpa Minyak juga bisa anda terapkan untuk melakukan diet ini.

  1. Tidak mengkonsumsi garam dan gula

Tidak mengkonsumsi garam dan gula juga menjadi ciri melakukan diet mediterania. Anda tidak dianjurkan menambahkan gula pada makanan atau minuman anda seperti Jus Untuk Diet.


  1. Masak makanan dengan cara direbus

Cara masak makanan untuk diet mediterania juga harus diperhatikan. Anda dilarang mengkonsumi makanan dengan cara digoreng. Anda hanya boleh makan makanan yang dimasak dengan cara direbus, dikukus, dan dibakar. Itu adalah kebiasaan masyarakat wilayah mediterania selanjutnya yang perlu anda tiru.

  1. Mengurangi daging merah

Kebiasaan masyarakat mediterania selanjutnya yang menjadi pola hidup sehat untuk diet mediterania adalah tidak atau mengurangi mengkonsumsi daging merah. Daging merah merupakan daging yang berasala dari ternak besar seperti sapi dan kambing. Untuk itu anda bisa mengganti daging merah dengan daging putih seperti daging ayam dan ikan.

Itulah beberapa cara melakukan diet mediterania yang perlu anda lakukan. Cara ini cukup mudah dibandingkan dengan Cara Diet Ketat lainnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

, , ,
Oleh :
Kategori : Panduan
Doctors Talks

Sudah benar diet anda selama ini ? Info apa itu diet sehat dari DR. Dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK wajib anda ketahui. Agar diet anda sukses!