16 Makanan Diet Mediterania Paling Enak dan Menyehatkan

Hampir sama dengan Jenis Diet Yang Efektif lainnya. Ada beberapa jenis makanan diet mediterania yang harus dikonsumsi dalam jumlah lebih banyak untuk memberikan efek lebih cepat dalam proses diet tersebut. Cara Melakukan Diet Mediterania yang merupakanan adopsi dari pola hidup sehat yang diterapkan oleh masyarakat wilayah mediterania membuat pelaku diet mediterania harus mengkonsumsi makanan sehat ala masyarakat di sana.

ads

Kebanyakan makanan tersebut adalah makanan bergizi tinggi seperti sayuran, buah, kacang-kacangan, biji-bijian, dan daging putih. Masayarakat disana juga menghindari konsumsi daging merah seperti daging sapi dan kambing. Hal itu mirip dengan Cara Diet Vegetarian dan Cara Diet Frutarian. Namun sebenarnya Pengertian Diet Mediterania tidak sama dengan diet vegetarian atau diet frutarian.

Itu karena pada diet mediterania anda tidak dilarang mengkonsumsi daging merah secara keseluruhan. Hanya saja lebih baik dikurangi porsinya. Karena masyarakat mediterania juga tidak mengkonsumsi daging merah dalam jumlah yang banyak.  Berikut beberapa bahan makanan diet mediterania yang dapat anda jadikan Daftar Menu Diet Mediterania.

Jenis Sayuran Yan Paling Utama Dalam Diet Mediterania                      

  1. Brokoli

Brokoli adalah sayuran tinggi vitamin dan serat yang baik untuk diet. Cara Masak Brokoli Untuk Menu Diet juga tergolong mudah. Brokoli juga termasuk sayuran yang dapat melancarkan pencernaan. Pencernaan yang lancar akan membuat nutrisi pada setiap makanan yang anda makan terserap lebih maksimal.

  1. Tomat

Sayuran selanjutnya yang baik untuk diet adalah tomat. Tomat merupakan sayuran yang kaya akan antioksidan yang baik untuk tubuh. Anda bisa mengkonsumsi tomat cherry sebagai bahan campuran Salad Sayuran Untuk Diet. Khasiat Tomat Cherry Untuk Diet juga tidak kalah baik dengan tomat jus atau tomat buah.

  1. Kembang kol

Kembang kol memang tidak sepopuler Khasiat Kol Untuk Diet. Padahal kembang kol juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh terutama untuk membantu menurunkan berat badan. Kembang kol mengandung banyak vitamin namun rendah kalori dan lemak.

  1. Timun

Siapa yang tidak tau mentimun ? sayuran yang sering dikonsumsi sebagai lalapan ini memang bermanfaat untuk menjaga berat badan tubuh sejak dulu. Khasiat Mentimun Untuk Diet salah satunya terdapat dari kandungan air dan vitamin yang terdapat di sayuran berbentuk lonjong itu.

  1. Kangkung

Makanan diet mediterania selanjutnya dalah kangkung. Sayuran yang terkenal diolah menjadi tumis kangkung atau cah kangkung ini ternyata sangat baik untuk diet. Anda bisa mengkonsumsi cah kangkung sebagai menu makan siang anda. Namun perlu diingat anda tidak boleh menambahkan minyak pada masakan itu. Jika mau anda boleh menambahkan minyak zaitun yang lebih sehat.

  1. Wortel

Wortel terkenal dengan kandungan vitamin A nya yang baik untuk kesehatan mata. Padahal wortel juga mengandung nutrisi lain yang juga baik untuk tubuh dan proses penurunan berat badan anda.


Buah Yang Baik Untuk Diet Mediterania

  1. Apel

Sebenarnya hampir semua Buah Untuk Diet baik untuk diet mediterania. Namun ada beberapa buah tinggi kalori yang harus dihindari. Itu karena diet mediterania termasuk cara diet makanan rendah kalori. Untuk itu anda bisa memilih buah apel sebagai pilihan buah pertama saat melakukan diet mediterania.

  1. Strawberry

Makanan diet medieterania selanjutnya adalah buah strawberry. Buah bery-beryan termasuk strawberry mengandung antioksidan dan vitamin C yang sangat tinggi. Sehingga sangat baik untuk diet. Biasanya buah yang memiliki cita rasa manis asam ini cocok menjadi campuran salad buah.

  1. Pear

Buah pear mengandung banyak vitamin dan air yang dapat membuat perut kenyang lebih lama saat diet. Konsumsi satu buah pear setiap hari juga baik untuk melakukan diet mediterania.

  1. Anggur

Anggur merupakan buah berbentuk buni atau bulat berkelompok. Anggur juga termasuk buah kaya antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Khasiat Anggur Untuk Diet juga tidak diragukan lagi.

  1. Melon

Buah selanjutnya yang baik dikonsumsi saat melakukan deit mediterania adalah melon. Melon mengandung banyak air seperti semangka. Melon juga dapat menghilangkan rasa haus sekaligus lapar tanpa mengkonsumsi kalori yang terlalu banyak.

  1. Jeruk

Semua jenis jeruk mengandung vitamin C yang banyak. Karena itu jeruk termasuk buah yang mampu membantu ptoses penurunan berat badan anda secara aman dan efektif.


Kacang-Kacangan Yang Baik Untuk Diet Mediterania

  1. Alamond

Makanan untuk diet mediterania yang berasal dari kacang-kacangan yang pertama adalah almond. Khasiat Kacang Almond Untuk Diet dan menjaga kesehatan tubuh bukan rahasia lagi. Sudah banyak peneliti yang membuktikan bahwa kacang almon memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. karena itu anda juga disarankan mengkonsumsi kacang almond saat diet.

  1. Kacang hijau

Di Indoensia bubur kacang hijau menjadi menu favorit untuk sapan selain roti. Kacang hijau juga mengandung banyak nutrisi baik untuk diet.

Biji-Bijian Utuh Utnuk Diet Mediterania

  1. Gandum

Khasiat Gandum Untuk Diet sangat banyak. Anda bisa mendapatkan manfaat gandum untuk diet dari mengkonsumsi beberapa makanan yang terbuat dari tepung gandum seperti roti gandum.

  1. Beras merah

Beras merah dapat anda jadikan makanan pengganti nasi saat diet. Beras merah mengadung banyak serat namun rendah kalori dan gula.

Itulah makanan diet medieterania yang perlu anda konsumsi. Selamat mencoba.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan