10 Manfaat Diet Mediterania Belum Diketahui Banyak Orang

Kalau sebelumnya kami sudah menjelaskan mengenai Pengertian Diet Mediterania. Sekarang kami akan membahas lebih banyak manfaat diet mediterania. Seperti penjelasan pada artikel sebelumnya bahwa Cara Diet Ampuh serta Cara Diet Alami ini merupakan cara diet yang diadopsi dari pola hidup orang-orang atau masyarakat wilayah mediterania seperti Yunani dan Italia.

ads

Pola hidup sehat masyarakah di sana termasuk dalam pola hidup terbaik di dunia. Hal itu tidak lepas dari jenis makanaan dan cara memasak makanan di daerah tersebut. Masyarakat mediterania lebih sering mengkonsumsi ikan laut, kacang-kacangan, sayuran, buah, dan minyak zaitu. Mungkin anda akan berfikiran bahwa diet ini mirip dengan Cara Diet Vegetarian.

Namun sebenarnya diet mediterania tidak mengharampan pelakunya mengkonsumsi produk hewani. Buktinya ia tetap mengkonsumsi ikan seperti salmon dan sarden yang kaya akan nutrisi terutama omega 3. Diet mediterania juga terkenal dengan mengkonsumsi minyak zaitun. Selain mengkonsumsi makanan sehat diet itu juga mengharuskan anda mengikuti cara masak orang mediterania yaitu dengan cara dikukus, direbus, dan digoreng.

Dengan begitu anda akan mendapatkan Menu Makanan Diet Tanpa Minyak dan Menu Makanan Kukus Untuk Diet. Selain lebih sehat ternyata anda juga bisa melakukan Diet Makanan Rebus yang memiliki banyak manfaat untuk melangsingkan tubuh. Berikut beberapa manfaat diet mediterania yang akan anda dapatkan jika melakukan cara diet dengan benar:

  1. Melangsingkan tubuh secara permanen

Melangsingkan tubuh adalah manfaat utama yang akan diberikan jika anda melakukan diet mediterania. Diet mediterania termasuk Diet Rendah Lemak. Itu karena makanan yang dianjurkan dalam diet ini adalah makanan rendah lemak seperti Buah Untuk Diet, Sayuran Untuk Diet, dan kacang-kacangan. Anda juga tidak dianjurkan mengkonsumsi daging apalagi daging dengan lemak.

  1. Mengurangi resiko penyakit kanker payudara

Selain melangsingkan tubuh ternyata diet mediterania juga mampu menghindari anda dari resiko terkena penyakit berbahaya seperti kanker payudara. Itu karena seseorang yang melakukan diet mediterania akan lebih sering mengkonsumsi minyak zaitun dan kacang-kacangan yang mampu menurunkan resiko terkena penyakit kanker tersebut.

  1. Mengurangi resiko penyakit jantung

Sebuah penelitian juga membuktikan bahwa diet mediterania mampu mengurangi resiko penyakit jantung. Itu terkait dengan makanan yang dikonsumsi oleh pelaku diet mediterania termasuk makanan yang rendah kolesterol jahat atau LDL.

  1. Meningkatkan harapan hidup

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa pola hidup masyarakat mediterania adalah pola hidup terbaik di dunia. Sehingga dengan melakukan diet mediterania juga akan meningkatkan harapan hidup anda sebesar 20% dibandingkan yang tidak melakuakn diet ini.


  1. Memulihkan fungsi kognitif orang tua

Antioksidan yang terdapat pada kacang-kacangan dan minyak zaitun saat melakukan diet mediterania juga mampu meningkatkan fungsi kognitif pada orang tua.

  1. Membantu mengendalikan tekanan darah

Konsumsi makanan sehat saat diet mediterania juga bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah di dalam tubuh.

  1. Menurunkan resiko penyakit diabetes tipe-2

Selain menurunkan resiko penyakit jantung. Diet mediterania juga mampu memperkecil resiko penyakit diabetes tipe-2.


  1. Menjaga kesehatan kulit

Menjaga kesehatan tubuh dengan makanan sehat juga akan berdampak pada keseahtan kulit anda. Kulit wajah dan seluruh badan akan lebih kencang dan terlihat lebih cerah.

  1. Menurunkan resiko penyakit Parkinson

Kombinasi makanan sehat saat melakukan diet mediterania juga terbukti mampu menurunkan resiko penyakit Parkinson dan Alzheimer saat usia tua.

  1. Menurunkan resiko penyakit stroke

Manfaat diet mediterania yang terakhir adalah mengurangi resiko terkenan penyakit stroke. Menghindari beberapa makanan seperti roti tawar dan daging merah saat melakukan diet mediterania ternyata juga mampu menurunkan resiko penyakit stroke.

Itulah beberapa manfaat yang akan anda dapatkan sekaligus saat melakukan diet mediterania.

, ,
Oleh :
Kategori : Info Diet