9 Daftar Menu Diet Mediterania Enak Dan Sehat

Cara diet mediterania mirip dengan Cara Diet Vegetarian. Itu karena makanan yang dikonsumsi kebanyakan makanan nabatii dan menghindari makanan hewani seperti daging merah. Pengertian Diet Mediterania adalah metode diet dengan cara mengikuti pola hidup sehat masyarakat wilayah mediterania. Masyarakat disana termasuk masyarakat yang memiliki tingkat kwalitas hidup yang tinggi karena selalu mengkonsumsi makanan yang sehat. Karena itu Manfaat Diet Mediterania tidak yang dapat membantu melangsingkan tubuh namun juga menjaga kesehatan tubuh hingga mengurangi resiko tubuh terkena penyakit tertentu.

ads

Untuk melakuakn cara diet alami mediterania, anda harus mengkonsumsi maknaan sehat seperti Sayuran Untuk Diet, Buah Untuk Diet, Salad Sayur Untuk Diet, dan campuran sayuran dan buah yang dibuat menjadi Jus Untuk Diet. Sesekali anda juga harus mengkonsumsi kacang-kacangan dan minyak zaitun sebagai menu diet mediterania. Berikut kami berikan daftar menu diet mediterania yang dapat anda ikuti beserta dengan manfaatnya untuk diet.

Menu Sarapa Diet Mediterania

  1. Beras merah + telur rebus + sayur tanpa garam

Diet mediterania tidak melarang pelakunya mengkonsumsi nasi putih. Namun agar lebih sehat dan untuk mempercepat proses diet, anda boleh mengganganti nasi putih dengan Makanan Pengganti Nasi seperti beras merah.

Cara Diet Dengan Beras Merah juga cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Nasi merah mengandung kalori lebih sedikit dan serat lebih banyak dibanding nasi putih. Karena itunasi merah lebih aman dikonsumsi oleh seseorang yang sedang diet.

Anda bisa menambahkan satu telur rebus dan sayuran sebagai pelengkap Menu Sarapan Pagi Sehat Untuk Diet anda. Kedua makanan pelengkap itu juga mengandung banyak manfaat untuk emmbantu menurunkan berat badan dan menberikan energy yang cukup untuk beraktivitas dipagi hari.

  1. Roti gandum + air putih

Roti gandum menjadi pilihan menu kedua untuk sarapan deit mediterania. Anda boleh mengkonsumsi makanan yang terbuat dari gandum seperti roti gandum. Khasiat Gandum Untuk Diet salah satunya mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan memberikan efek rasa kenyang lebih lama.

  1. Mix salad buah dan sayur + jus lemon

Daftar menu diet mediterania terakhir untuk sarapan adalah salad. Salad sayuran untuk diet juga sangat baik untuk menu diet anda. Jika mau anda bisa mencampur salad buah dan salad sayuran untuk menu sarapan yang menyehatkan. Untuk minumnya anda bisa memilih satu gelas jus lemon sebagai penambah semangat pada pagi hari anda.

Menu Makan siang

  1. Buah alpukat + keju parut + air putih

Daftar menu diet mediterania pada siang ahri diawali dengan buah alpukat. Alpukat mengandung lemak baik yang juga baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu beberapa kandungan gizi lainnya seperti vitamin dan serat pada buah alpukat juga berperan membantu proses diet anda.


Sedangkan untuk menambah cita rasa buah lapukat, anda bisa menambahkan keju parut. Keju merupakan produk olahan hewani yang tetap boleh dikonsumsi saat melakukan diet mediterania.

  1. Ikan salmon + jus tanpa gula

Daftar menu diet mediterania selanjutnya yang cocok untuk makan siang adalah ikan salmon dan jus buah. Ikan salmon merupakan ikan laut yang banyak ditemukan di lautan mediterania. Karena itu saat melakukan diet mediterania anda juga disarankan mengkonsumsi ikan salmon. Ikan salmon mengandung omega 3 yang baik untuk tubuh.

Sedangkan untuk minumnya, anda bisa membuat jus buah segar tanpa tambahan gula. Beberapa jenis buah yang dapat anda jus seperti, apel, jeruk, semangka, dan pear.

  1. Sayuran + yoghurt

Setelah sebelumnya anda mengkonsumsi sayuran segar dalam bentuk salad. Untuk menu makan siang ada baiknya anda mengkonsumsi sayur matang seperti sayur bayam bening dan berbagai jenis masakan sayuran lainnya tanpa penambahan garam dan penyedap lainnya.


Menu Makan Malam

  1. Kentang rebus + buncis rebus + air putih

Kentang menjadi makanan pengganti nasi selain beras merah. Untuk makan malam, mengkonsumsi kentang rebus dengan tambahan buncis rebus cocok untuk menu diet anda.

  1. Buah apel + kacang-kacangan

Buah apel emngandung banyak nutrisi baik untuk tubuh. Apel juga termasuk buah yang sangat terkenal dapat membantu proses diet seseorang dengan aman tapa efek samping.

  1. Daging ayam tanpa lemak + jus apel tanpa gula

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa diet mediterania tidak melarang pelakukanya mengkonsumsi makanan hewani. Karena itu daging dada ayam juga menjadi salah satu daftar menu diet mediterania yang dapat anda konsumsi.

Itulah pilihan daftar menu diet mediterania yang dapat anda konsumsi dengan aman dan enak tentunya. Yang terpenting dalam melakukan diet ini adalah memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. Dengan begitu kalori yang masuk ke dalam tubuh dapat lebih terkontrol dan berat badan pun ikut menurun. Jika mau anda juga bisa memadukan diet mediterania dengan jenis diet efektif lainnya seperti diet hipnoterapi diri sendiri.

, ,
Oleh :
Kategori : Menu
Doctors Talks

Sudah benar diet anda selama ini ? Info apa itu diet sehat dari DR. Dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK wajib anda ketahui. Agar diet anda sukses!