Yuk Ketahui 2 Cara Membuat Oatmeal Dengan Yogurt Mudah dan Menyehatkan!

Siapa bilang menu diet itu serba tak enak? Siapa bilang menu diet itu rumit? Hey, buat Anda yang berkeinginan memiliki tubuh dengan postur ideal dan ingin mencoba langkah diet, namun masih terhalang sekelumit pemikiran yang tidak menentu. Artikel kali ini hadir untuk memecahkan kerisauan Anda pada personal diet.

ads

Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara membuat oatmeal dengan yougurt. Sebab seperti yang telah diketahui kedua objek makanan tersebut memiliki khasiat, baik khasiat quaker oat untuk diet maupun khasiat yogurt untuk diet.

Menu kali ini bisa menjadi selingan Anda jika bosan dengan daftar menu diet sehari-hari yang barangkali pernah Anda coba atau bahkan hanya sekedar mendengar atau membacanya saja. Apabila nantinya Anda telah mencoba sarapan oatmeal dengan yougurt.

Cobalah untuk membuat makanan lain sebagai daftar menu diet sehat dan murah, seperti cara membuat bistik untuk diet mayo, cara membuat sandwich diet, cara membuat bubur kentang untuk diet, atau bahkan menu menarik lainnya seperti cara diet dengan coklat.

Tidak hanya menu tersebut, Anda juga bisa mencari tahu  menu makanan mengenyangkan selain nasi lainnya dengan tetap memerhatikan cara mengatur pola makan diet. Sesuaikan dengan jenis diet apa yang Anda akan jalani nantinya.

Baiklah, di bawah ini akan dijelaskan cara membuat oatmeal dengan yogurt yang terangkum dalam berbagai resep yang telah dihimpun dari laman cookpad Indonesia. Resep di bawah ini bisa Anda aplikasikan agar tidak mudah bosan dalam mengonsumsi oatmeal dengan yogurt.

Menu 1 : Fruity Yoghurt Oat

Bahan-bahan :

  • Siapkan 4 sdmoatmeal instant
  • Siapkan 1/2 gelassusu cair rekomendasi : ultra low fat)
  • Siapkan beberapa buah segar sesuai selera, potong-potong kecil
  • Siapkan secukupnya almond biji, potong-potong kecil
  • Siapkan Yogurt cimory rasa Creamy strawberry

Langkah-langkah :

  1. Tuang oat instant ke dalam mangkok, lalu tuangkan susu cair secukupnya, aduk rata. Pastikan susu meresap ke oat dan jangan sampai berubah menjadi encer.
  2. Siapkan gelas jar, lalu susun oat di point pertama tadi diikuti dengan potongan-potongan buah dan almond yang telah disiapkan sebelumnya.
  3. Yogurt yang telah disiapkan tadi ambillah beberapa sendok yogurt, lalu beri secukupnya susu cair dan aduk hingga merata sampai yogurt halus.
  4. Tungkan cairan yogurt yang telah dibuat pada pint ketiga di atas susunan bahan dalam gelas jar di point dua.
  5. Diamkan dan simpan di dalam kulkas selama 4 jam, lalu bisa langsung disantap.

Menu 2 : Yogurt Oat Cokelat Apel Smoothies

Bahan-bahan :

  • Siapkan 3 sdmoatmeal instant
  • Siapkan 2 sdm yogurt
  • Siapkan 1keping/potong Cokelat
  • Siapkan 1 buahApel, potong-potong kecil
  • Siapkan 2 sdmSusu Rendah Lemak
  • Siapkan 1/2 gelasAir dan 6 buah es batu dadu

Langkah-langkah :

  1. Blender menjadi satu buah apel yang telah dipotong kecil, tambahkan out, yogurt, dan es batu yang telah disiapkan sebelumnya, tambahkan air dan susu rendah lemak. Hentikan blender jika semua bahan telah berubah menjadi halus.
  2. Setelah halus, pindahkan sebagian ke dalam gelas jar dan biarkan setengahnya lagi di dalam belnder, lalu blender kembali dengan sekeping cokelat hingga halus.
  3. Tuang kembali sisa bahan yang diblender dengan tambahan cokelat tersebut ke dalam jar.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Menu