WOW Ternyata Ini 5 Manfaat Pare untuk Diet Sehat dan Dijamin Berhasil

Menentukan menu dan pola makan untuk menjaga berat badan adalah hal yang penting ketika anda mulai berencana untuk melakukan diet. Memang anda banyak cara diet ampuh yang ditawarkan saat ini. Akan tetapi, apapun metode diet yang anda pilih tidak akan berhasil jika pola makan dan menu makanan anda tidak dijaga.

ads

Salah satu jenis sayuran yang dapat anda coba untuk membantu menyukseskan program diet anda adalah pare. Dengan memasukan pare ke dalam daftar makanan yang akan anda konsumsi selama diet, anda akan mendapatkan berbagai manfaat berikut ini:

  • Kebutuhan Nutrisi Tubuh Terpenuhi

Manfaat pare untuk diet yang pertama akan anda rasakan adalah semua nutrisi yang dibutuhkan saat diet menjadi terpenuhi. Pare mengandung berbagai nutrisi penting, seperti karbohidrat, serat, kalori, vitamin C, vitamin A, kalium, folat, seng, dan zat besi.

Anda tentu sudah mengetahui bahwa vitamin C merupakan zat gizi yang berfungsi untuk pencegahan berbagai penyakit, pembentukan tulang, dan menyembuhkan berbagai luka di dalam ataupun di luar tubuh.

Khasiat pare untuk diet juga akan membantu proses pertumbuhan dan perkembangan tubuh karena kandungan folatnya. Anda juga akan merasakan penglihatan yang lebih sehat karena kandungan kalium yang tinggi.

  • Membuat Tubuh Kenyang Lebih Lama

Anda dapat menjadikan pare sebagai bagian dari jus sayur untuk diet. Dengan begitu anda akan merasakan khasiat jus pare untuk diet, yaitu rasa kenyang yang lebih lama. Hal ini disebabkan oleh pare yang mengandung serat yang tinggi. 8 persen dari buah pare terdiri dari serat.

Saat mengonsumsi pare anda juga tidak perlu khawatir dengan kandungan kalori. Dalam 94 gram pare, kandungan kalorinya hanya sebanyak 20 kalori.

  • Mengurangi Kadar Gula Darah

Anda pasti sudah tahu salah satu manfaat makanan sehat yang memiliki rasa pahit adalah menurunkan kadar gula darah. Manfaat pare untuk diet ini sudah lama digunakan oleh masyarakat dunia. Tidak hanya pare, namun makanan lainnya yang memiliki rasa pahit dipercaya dapat membantu mengobati diabetes dengan mengontrol gula darah.

Penelitian menyebutkan bahwa 24 orang dewasa yang mengonsumsi 2.000 mg pare dalam satu hari mengalami penurunan gula darah dan hemoglobin A1c setelah mengonsumsi pare selama 3 bulan.

  • Menurunkan Kadar Kolesterol

Ini juga menjadi manfaat pare untuk diet yang harus anda ketahui. Pare terbukti sebagai sayuran untuk diet yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini akan membuat jantung anda lebih sehat selama menjalani program diet.


Studi menunjukan diet dengan menggunakan ekstrak pare mampu mengurangi kadar kolesterol secara signifikan dibandingkan makanan lainnya.

  • Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang menjalankan diet rendah kalori, maka pare dapat menjadi pilihan makanan diet rendah kalori. Pare terbukti mampu membuat anda menahan keinginan untuk makan dan mencegah rasa lapar muncul. Pare juga akan meningkatkan proses pembakaran lemak di dalam tubuh anda.

Itulah lima manfaat pare untuk diet yang dapat menjadi cara mengurangi berat badan dengan cepat. Anda dapat mengonsumsi pare sebagai lauk, tambahan jus, jus pare, atau dalam berbagai bentuk lainnya. Pastikan anda mengolah pare dengan sebaik mungkin agar nutrisinya tidak hilang dan tetap enak untuk dikonsumsi.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan