Ini Dia 2 Cara Mengolah Oatmeal untuk Sarapan Anti Repot

Bagi anda yang sedang mencari cara diet tanpa makan nasi, anda bisa mempertimbangkan oatmeal. Sama seperti khasiat gandum untuk diet, oatmeal akan memenuhi kebutuhan kalori dan karbohidrat harian anda.

ads

Cara diet yang benar yang dilakukan dengan menggunakan oatmeal adalah mengonsumsi oatmeal sebagai menu sarapan. Berikut ini dua cara mengolah oatmeal untuk sarapan dijamin lezat dan tetap sehat:

  • Apple Pie Oatmeal

Cara mengolah oatmeal untuk sarapan ini termasuk yang tidak akan merepotkan pagi anda. Apple Pie Oatmeal termasuk resep oatmeal diet enak untuk anda yang ingin mengombinasikan oatmeal dengan buah-buahan. Anda akan tetap mendapatkan khasiat oatmeal untuk diet dan ditambah dengan khasiat dari buah apple yang dijadikan sebagai tambahan oatmeal.

Tidak berbeda dengan membuat pie apple pada umumnya, anda hanya membutuhkan beberapa bahan berikut untuk membuat Apple Pie Oatmeal:

  1. 1 cangkir potongan oatmeal
  2. 2 cangkir susu
  3. 1 buah apel diiris tipis-tipis
  4. 1 sendok teh kayu manis
  5. 2 sendok teh sirup maple (opsional, bisa diganti sesuai selera)
  6. 1 cangkir saus apel tanpa pemanis

Setelah anda menyiapkan seluruh bahan, maka langkah pembuatan Apple Pie Oatmeal adalah:

  1. Ambil mangkok sedang dan campurkan oatmeal, susu, kayu manis, dan sirup mapple. Setelah itu, masukann ke dalam panci sedang dan panaskan sampai sebagian susu diserap. Aduk seperlunya.
  2. Setelah sebagian susu terserap, masukan saus apel dan aduk adonan tersebut.
  3. Jika anda suka buah apel dengan tekstur yang lembut, masukan tidak lama setelah memasukan saus apel. 
  4. Setelah semua bahan dimasukan dan semua saus apel dan susu diserap, angkat adonan. Total waktu memasak sekitar 15-20 menit.
  5. Sajikan Apple Pie Oatmeal dengan kreasi yang anda inginkan.

Itulah proses membuat Apple Pie Oatmeal yang sesuai untuk sarapan diet anda. Mudah dan sangat menyehatkan. Makanan yang dimasak tanpa minyak ini menjadi  contoh makanan karbo komplex yang akan memberikan anda energi untuk beraktivitas. 

  • Oatmeal Maple dan Gula Merah

Sebagai makanan rendah kalori yang mengenyangkan, oatmeal bisa anda olah dengan berbagai bahan. Berikutnya, cara mengolah oatmeal untuk sarapan yang juga bisa anda coba adalah membuat oatmeal dengan campuran sirup maple dan gula merah.

Proses pengolahan oatmeal ini tidak akan mengurangi khasiat oat untuk diet. Anda juga bisa menemukan bahan pembuatnya dengan mudah. Bahan-bahan yang anda butuhkan adalah:


  1. 1/2 cangkir oatmeal
  2. 1/2 sendok teh kayu manis
  3. 1 sendok teh sirup maple
  4. 1/2 sendok teh gula merah (bisa menggunakan gula kelapa atau gula aren)

Setelah menyiapkan semua bahan, langkah-langkah memasak Oatmeal Maple dan Gula merah adalah:

  1. Didihkan satu gelas air di dalam panci berukuran kecil.
  2. Setelah air mendidih, masukan oatmeal dan bubuk kau manis. Aduk hingga jumlah air berkurang.
  3. Setelah semua air terserap, tambahkan sirup maple dan aduk kembali adonan oatmeal. Pastikan anda memasak dengan api kecil.
  4. Kemudian, angkat oatmeal ke dalam mangkuk. Tambahkan gula merah yang sudah anda iris kecil-kecil ke atas oatmeal yang sudah matang.
  5. Oatmeal Maple dan Gula Merah siap untuk disajikan.

Itulah cara mengolah oatmeal untuk sarapan yang bisa anda coba di rumah. Anda bisa menambahkan berbagai buah untuk diet dan sayuran untuk diet agar oatmeal menjadi semakin bergizi.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan