6 Khasiat Quaker Oat Untuk Diet Bisa Kurus Secara Cepat

Khasiat Quaker Oat Untuk DietSebelum membicarakan tentang khasiat oat, ada baiknya jika meluruskan pemahaman tentang oat. Karena sebagian besar orang beranggapan bahwa oat adalah gandum. Sehingga tidak heran banyak orang yang menganggap sama antara oat dan gandum.

ads

Padahal oat merupakan jenis biji-bijian sedangkan gandum termasuk dalam jenis rumput yang cara mengkonsumsinya harus melalui proses pengolahan. Oat bisa langsung dimakan tanpa harus di masak seperti khasiat jintan hitam untuk diet.

Khasiat quaker oat untuk diet bisa juga dibilang cara diet tanpa makan nasi. Karena quaker oat juga memiliki fungsi yang sama dalam tubuh untuk menggantikan nasi. Cara diet yang benar dan harus diingat sampai kapanpun bahwa diet tidak dengan mengurangi nutrisi yang dibutuhkan saat diet oleh tubuh. Karena jika hal tersebut dilakukan sama saja dengan tidak melakukan cara diet tanpa menyiksa tubuh. Untuk lebih memahami khasiat quaker oat untuk diet bisa dibaca berikut ini :

1. Memberi rasa kenyang lebih lama

Khasiat quaker oat untuk diet bisa dipasangkan dengan menu apa saja, seperti mencampurkan dengan sayuran untuk diet atau cara memasak brokoli untuk menu diet yang bisa dikombinasikan dengan khasiat quaker oat untuk diet sebagai menu makan siang. Selain itu, khasiat quaker oat untuk diet juga mengandung serat yang mana serat akan dicerna dalam tubuh dengan waktu yang cukup lama.

Sehingga mencegah nafsu makan pada makanan yang tinggi kalori. Serat larut yang ada dalam khasiat oat untuk diet juga digunakan untuk menyerap air di dalam perut layaknya gel. Gel tersebut yang akan membesar akibat menyerap air, dan untuk menguraikannya membutuhkan waktu yang lama sehingga memberikan efek rasa kenyang lebih lama juga.

2. Menjaga kestabilan gula darah

Oat yang juga dikenal dalam bahasa latin yakni Avena Sativa merupakan biji sereal yang dikenal sebagai makanan sehat. Khasiat quaker oat untuk diet juga dapat membantu mencegah penyakit diabetes. Karena protein yang berada dalam khasiat oat untuk diet mampu menjaga kestabilan tingkat gula darah. Serta mencegah lonjakan insulin yang menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh.

3. Menurunkan kolesterol

Quaker oat selain memiliki gizi yang baik untuk tubuh juga sangan praktis dan bisa dicampur dengan menu apapun. Sehingga resep oatmeal diet enak bisa didapatkan sesuai selera. Akan tetapi jangan mencampurkan khasiat quaker oat untuk diet dengan makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Karena akan menghilangkan khasiat quaker oat untuk diet. Menyediakan sarapan quaker oat salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan.

4. Rendah kalori

Selain mencukupi nutrisi yang dibutuhkan saat diet seperti kandungan mangan, thiamine, magnesium dan fosfor, khasiat quaker oat untuk diet juga memiliki kandungan kalori yang rendah. Rendahnya karbohidrat juga merupakan diuretik baik yang dapat membantu mengatur kandungan air berlebih dalam tubuh. Sehingga khasiat quaker oat juga cocok dijadikan menu diet sehat seminggu atau selama program diet berlangsung.


5. Meningkatkan metabolisme tubuh

Khasiat quaker oat untuk diet selain mengandung serat yang berfungsi menahan nafsu makan dan melancarkan pencernaan, juga berfungsi dalam mengatur keseimbangan gula darah. Selain itu, zat antioksidan di dalam quaker oat juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Sama dengan khasiat oatmeal untuk diet yang bukan lagi menjadi rahasia.

6. Menangkal radikal bebas

Zat antioksidan yang dimiliki khasiat quaker oat untuk diet mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini juga berdampak dalam meningkatnya sistem imun dalam tubuh. Dengan meningkatnya metabolisme atau sistem imun dalam tubuh mampu menjaga tubuh untuk menangkal radikal bebas. Sehingga tubuh kebal terhadap virus atau bakteri penyakit yang menyerang.

Itulah khasiat quaker oat untuk diet yang bisa dijelaskan pada tulisan kali ini, semoga bisa memberikan manfaat.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!