7 Cara Memperbaiki Metabolisme Tubuh Agar Cepat Kurus

Meskipun tidak banyak yang menyukai bentuk tubuh kurus namun pada kenyataannya Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari badan kurus. Bahkan jika dibandingkan dari sisi kesehatan orang bertubuh kurus akan lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit berbeda dengan orang yang bertubuh cenderung gemuk. Ini manfaat nasi jagung untuk diet yang harus Anda ketahui.

ads

Namun jika Anda ingin menguruskan badan maka Anda harus tahu terlebih dahulu berapa berat ideal yang Anda miliki. Sebab tubuh yang terlalu kurus juga tidak bagus untuk kesehatan dan juga penampilan Anda.

Ada baiknya jika memiliki postur tubuh yang tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus. Anda bisa mencoba resep kue diet rendah kalori ini. Adapun cara memperbaiki metabolisme tubuh agar cepat kurus yang bisa Anda coba adalah:

1. Aktif bergerak

Aktif bergerak adalah salah satu kunci sukses untuk memperlancar metabolisme yang ada didalam tubuh. Tidak hanya itu jika Anda aktif bergerak maka tumpukan lemak yang ada didalam tubuh juga berangsur menghilang. Apalagi untuk Anda yang sering duduk saat bekerja maka Anda harus mulai aktif bergerak setidaknya 10 sampai 15 menit setiap 4 jam sekali. Ini dia camilan rendah lemak dan kalori yang bisa Anda konsumsi saat diet.

2. Teratur berolahraga

Apakah Anda termasuk orang yang tidak menyukai aktivitas olahraga? Jika iya maka mulai sekarang Anda harus mempertimbangkan untuk melakukan olahraga setidaknya 15 menit setiap pagi. Sebab olahraga secara teratur bisa melancarkan metabolisme dan tubuh bisa cepat kurus. Resep camilan rendah kalori ini bisa Anda coba sendiri dirumah.

3. Mengkonsumsi karbohidrat kompleks

Cara memperbaiki metabolisme tubuh agar cepat kurus selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi karbohidrat kompleks. Namun asupan karbohidrat kompleks yang bisa Anda konsumsi hanya ubi-ubian, gandum, pasta, dan juga kentang. Konsumsi buah yang tidak mengandung kalori saat diet.

4. Meningkatkan konsumsi kafein

Kafein biasanya terdapat didalam kopi maupun teh. Dengan memperbanyak konsumsi kafein maka metabolisme didalam tubuh menjadi lebih lancar sehingga tubuh yang semula gemuk bisa menjadi lebih kurus tentunya. Cobalah makanan yang kalorinya rendah namun sangat mengenyangkan ini.

5. Melakukan pembesaran pada ukuran otot

Lemak biasanya mengendap didalam daging yang ada dibawah kulit. Dengan melakukan pembesaran pada ukuran otot Anda maka lemak akan menghilang dengan sendirinya dari dalam tubuh. Untuk memperbesar otot ini Anda bisa melakukan olahraga angkat beban. Jajanan untuk diet pasti cocok untuk Anda yang suka ngemil.


6. Mengurangi konsumsi nasi

Untuk kegiatan mengurangi konsumsi nasi ini harus Anda lakukan secara perlahan jangan tiba-tiba dari porsi besar menjadi sangat sedikit. Cobalah untuk mengurangi konsumsi nasi sedikit demi sedikit hingga tubuh Anda menjadi terbiasa dan bisa menerima hal tersebut. Ketahui manfaat VCO untuk diet ini.

7. Perbanyak asupan protein

Jika asupan karbo yang berasal dari nasi tadi sudah Anda kurangi maka untuk menyeimbangkan energi yang ada didalam tubuh maka Anda bisa memperbanyak asupan protein. Jika asupan protein ditingkatkan maka otot bekerja lebih banyak dan tubuh bisa cepat kurus. Inilah manfaat tomat untuk diet yang belum diketahui banyak orang.

Nah itu tadi 7 cara memperbaiki metabolisme tubuh agar cepat kurus yang bisa Anda coba.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet