Ini Dia 7 Resep Cemilan Rendah Kalori Paling Mudah Dibuat dan Menyehatkan

Memenuhi nutrisi yang dibutuhkan saat diet adalah suatu kewajiban yang harus anda lakukan. Selain bernutrisi, makanan yang anda konsumsi juga harus mengandung kalori yang rendah.

ads

Fungsi kalori bagi tubuh memang sangat banyak, namun kelebihan kalori juga bisa membuat berat badan anda meningkat. Oleh karena itu, salah satu cara diet yang baik adalah dengan mengurangi jumlah kalori di dalam tubuh.

Sebelum anda mengonsumsi makanan, anda seharusnya mengetahui cara menghitung kalori makanan untuk diet. Namun, jika anda cukup kesulitan menghitung jumlah kalori per makanan, berikut ini adalah 7 resep cemilan rendah kalori yang dijamin akan membuat diet anda semakin sukses.

  1. Instant Frozen Berry Yogurt

Resep cemilan rendah kalori yang pertama ini cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan buah berry, yogurt tanpa atau rendah lemak, dan madu. Kemudian, haluskan buah berry, yogurt, dan madu secara bersamaan selama sekitar 20 detik. Setelah itu, anda bisa mengaduk dan menyajikannya.

2. Cookies Jeruk Bali

Resep cemilan rendah kalori ini bisa anda buat dengan menggunakan tepung, baking soda, garam, jus jeruk, susu, mentega tawar, gula halus, telur, jeruk bali dan sirup jeruk bali. Untuk membuat cemilan ini anda perlu membuat adonan yang terdiri dari bahan-bahan tersebut. Setelah itu, panggang adonan di oven dengan suhu 175 derajat Celcius. Cookies ini hanya mengandung 98 kalori.

3. Muffin Bran

Meskipun mengonsumsi cemilan rendah kalori, anda juga harus mempertimbangkan bahaya kekurangan kalori saat diet. Oleh karena itu, anda bisa mencoba membuat muffin untuk memenuhi kebutuhan kalori tanpa menambah jumlah kalori di dalam tubuh.

Cemilan ini dibuat dengan bahan garam, gula merah, tepung, baking powder, sereal gandum, susu kedelai, vanili, minyak zaitun, dan putih telur. Anda perlu membuat adonan muffin dari bahan yang disediakan dan memanggangnya di oven hingga berwarna kecoklatan.

4. Almond, Raisin, dan Popcorn Mix

Cemilan ini akan memberikan anda 99 kalori. Ini merupakan cara mengatasi kekurangan kalori saat diet tanpa membuat tubuh kelebihan kalori. Anda bisa membuat cemilan ini dengan minyak sayur, popcorn, kismis, kacang almond, dan puffed wheat.

Untuk membuat cemilan ini anda hanya perlu mencampurkan semua bahan menjadi satu. Jika anda ingin menyimpannya, masukan cemilan ke wadah kedap udara.

5. Es Alpukat dan Stroberi

Alpukat merupakan makanan rendah kalori dan karbohidrat yang sehat untuk program diet. Es alpukat dan stroberi bisa anda buat dengan cara mencampurkan buah alpukat, stroberi, cuka balsamik, ekstrak vanila, dan sirup maple atau sirup lainnya.


6. Es Loli Jeruk

Resep cemilan rendah kalori ini sangat mudah dibuat. Anda bisa membuat es loli ini dengan mencampurkan jeruk dan buah pir. Hancurkan dua bahan ini dengan menggunakan tangan atau blender. Lalu, masukan ke dalam cetakan es dan bekukan di dalam kulkas.

Es loli ini juga cocok untuk anda yang sedang menjalani diet rendah lemak karena kandungan lemaknya yang hampir nol persen.

7. Fruity Fun Skewers

Cemilan ini akan memberikan anda manfaat makanan sehat selama proses diet karena terdiri dari berbagai jenis buah. Fruity Fun Skewers bisa anda buat dari buah stroberi, apel, dan berbagai buah lainnya. Susun buah-buah yang sudah dipotong dengan menggunakan tusuk sate.

Tentu ini dapat menjadi cara diet yang benar dan sehat, terutama pada anak-anak yang sulit makan buah. Itu dia Resep Cemilan Rendah Kalori paling mudah dibuat dan sangat cocok sebagai cemilan sehat saat anda diet.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan